Video : Simak Perubahan Honda CB500X 2022, Moge Adventure Terlaris Harga Tetap Rp 190 Jutaan

Harry · 20 Nov, 2021 12:00

Meski harganya kini hampir mendekati Rp 200 juta, tetap saja peminat Honda CB500X terhitung banyak. Darren, sales Honda Big Wing Jakarta menyebutkan jika motor ini jadi model yang laris, berbarengan dengan Honda CMX 500 Rebel.

Asyiknya PT Astra Honda Motor (AHM) selalu update jika ada perubahan setiap tahunnya, sehingga produk yang dijual selalu fresh. Model terbaru Honda CB500X 2022 sendiri masuk Indonesia pada September 2021 lalu.

Video : Simak Perubahan Honda CB500X 2022, Moge Adventure Terlaris Harga Tetap Rp 190 Jutaan 01

Honda CB500X 2022 salah satu moge terlaris.

Pada model terbaru, Honda memberikan sentuhan ulang terutama pada bagian depan motor. Intinya agar kapabilitas untuk melibas medan off-road semakin baik, seperti penggunaan suspensi depan upside down.

Suspensi ini pun bukanlah upside down biasa karena merupakan tipe SFF-BP, Separated Function Fork-Big Piston dengan diameter tabung 41 mm. Kelir emas pada tabungnya memberikan kesan gagah dan mewah. Jarak main suspensi pun dibuat lebih panjang.

Baca juga : Honda CB500X 2022 Siap Diajak Blusukan, Harga Tetap Rp 192 Jutaan Fitur Nambah Banyak

Jangan lupakan juga rem cakram ganda yang kini menghias roda depan berukuran 19 inci, tak lagi cakram tunggal seperti model sebelumnya. Alhasil kesan moge dari motor ini semakin terlihat.

Rasanya yang terlihat hanya itu saja, tapi nyatanya ada perubahan shape lampu depan untuk bisa menghasilkan cahaya lebih terang. Penerangannya pun sudah LED, dengan total ada enam titik LED, empat untuk lampu dekat dan dua untuk lampu jauh.

Windshield yang sudah lebih tinggi daripada saat pertama kali dikenalkan, memiliki dua level ketinggian yang bisa diatur manual. Panel meter digital dengan penunjuk putaran mesin melingkar ala kompas.

Baca juga : Honda CB500X, CBR500R dan CB500F 2022 Rilis di Eropa, Harga Tembus Rp 200 Juta?

Asyiknya garis desain bodi depan yang meliputi tangki, shroud tangki, paruh bebek dan housing lampu terlihat ramping dan padat. Mesin dua silindernya tak memperlihatkan celah sehingga tak ada kesan kopong pada motor ini.

Video : Simak Perubahan Honda CB500X 2022, Moge Adventure Terlaris Harga Tetap Rp 190 Jutaan 01

Lampu baru demi pencahayaan lebih baik.

Big bike petualang ini juga dilengkapi HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak. Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan jalan kasar.

Pilihan warna terbaru Pearl Organic Green dihadirkan sebagai alternatif bagi konsumen. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau  menggabungkan kesan agresif dan adventure. Kelir baru ini menemani warna yang sudah ada yaitu Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Dapur pacu yang digunakan pada motor adventure ini berkapasitas 471 cc, dengan spesifikasi 4-tak, 2 silinder inline, DOHC 8 katup pendingin cairan dan memiliki fitur Assist & Slipper Clutch. Tenaganya mencapai 47 PS di 8.600 rpm dengan torsi 43 Nm di 6.500 rpm.

Baca juga : Update Harga Moge Honda November 2021, Paling Mahal Rp 1 Milyar Lebih!

Video : Simak Perubahan Honda CB500X 2022, Moge Adventure Terlaris Harga Tetap Rp 190 Jutaan 02

Mesin dua silinder 500 cc punay performa pas.

Meski begitu, dalam keterangannya tertulis jika Honda memberikan penyempurnaan pada setingan PGM-FI agar penyaluran torsi lebih berasa dan sedikit mengubah karakter mesinnya supaya lebih kuat pada putaran rendah.

Mesin ini mengandalkan piston berukuran 67 mm dengan langkah piston 66,8 mm serta memiliki rasio kompresi 10,7 : 1. Dengan durasi pengapian 180°, serta penggunaan balancer di belakang silinder, membuat posisinya dekat dengan pusat gravitasi motor.

AHM melepas Honda CB500X 2022 dengan harga Rp 192,124 juta on the road Jakarta. Berminat?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

Komentar