Neo S ini punya harga jual Rp 33,700 juta, kemudian untuk tipe “Turbo” di harga Rp 37,750 juta.
Lanjut tipe “Turbo” Tech Max seharga Rp 43,250 juta, dan tipe “Turbo” Tech Max Ultimate dibanderol Rp 45,250 juta untuk on the road DKI jakarta.
Dengan harga di bawah Rp 35 jutaan, tentu saja Yamaha NMax Neo S ini jadi terasa lebih terjangkau.
Tapi tentunya tetap mendapatkan beberapa pembaharuan pada NMax generasi ke-3 ini, termasuk mesin meski tanpa teknologi YECVT.
2. Desain Terkini
Dengan harga Rp 33 jutaan pemiliknya sudah mendapatkan tampilan atau desain terbaru dari NMax generasi ke-3.
Desainnya ini cukup berubah jika dibandingkan dengan NMax generasi ke-2, di sisi depan sekilas terlihat seperti XMax Connected sehingga terkesan gagah khas Maxi Yamaha.
Namun di sisi belakangnya justru mengingatkan pada NMax generasi pertama, di mana desain bodinya lebih boxy namun dengan bentuk lampu belakang yang lebih modern.
Pilihan warnanya cukup banyak karena ada Black, Red, Dull Blue, dan White yang bisa disesuaikan dengan kesukaan calon pemiliknya.
3. Fitur Modern Yamaha NMax Neo S
Berikutnya tentu saja Nmax Rp 33 jutaan ini sudah juga dibekali dengan fitur-fitur modern untuk mendukung penampilan barunya.
Yang paling terlihat tentu saja seluruh lampu penerangannya yang kini sudah full LED.
Menyusul Grand Filano Hybrid-Connected dan XMax Connected yang sudah dulu menerapkan lampu full LED ini.
Yang tampak keren juga adalah penggunaan lampu utama karena pakai kombinasi LED dengan lensa projector.
Harusnya ini membuat sorot lampu menjadi lebih fokus juga tebal sehingga cukup membantu pengendaranya saat berkendara di kondisi gelap.
Kemudian Neo S juga sudah dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang memungkinkan smartphone bisa tersambung dengan motor.
Sehingga dapat menampilkan notifikasi pada spidometer dan informasi lengkap lainnya pada aplikasi Yamaha Motorcycle Connect.
Lalu ada Electric Power Outlet yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone selama perjalanan dan ada Smart Key System dengan fitur Answer Back System.
4. Bobot Lebih Ringan
Dilengkapi dengan fitur yang tidak sebanyak tipe tertinggi, ternyata ada untungnya juga lho!
Selain harga yang jadi lebih terjangkau, minimnya fitur membuat Yamaha NMax Neo S ini memiliki bobot yang lebih ringan.
Kalau melihat data spesfiikasinya berat isi Neo S 130 kg, sedangkan untuk "Turbo" 133 kg dan 135 kg pada "Turbo" Tech Max.
Berat yang lebih ringan tentunya berpengaruh terhadap pengendaliannya yang lebih mudah dan tidak terlalu membebani pengendaranya.
Terutama ketika diajak menyusuri jalur kemacetan padat, maka mengendalika Neo S menjadi lebih mudah.
Karena lebih ringan, tentunya akan berpengaruh pada akselerasi yang terasa responsif meskipun tanpa "Turbo", ini karena nilai Power to Weight Ratio (PWR) jadi lebih baik.
5. Mesin 155 Cc Konvensional
Bagi yang masih bingung atau mungkin khawatir akan biaya servis serta penggantian sistem YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission) mahal tipe ini bisa jadi pilihan.
Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jadi pemicunya. Berkendara, touring, hingga balap sepeda motor menjadi hal yang melekat dan dilakukan sampai saat ini.
Facebook: Fariz Ibrahim
Instagram: @farizibrahim17