window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Hal Menarik Wuling Formo Max, Bermodal Fitur Lengkap Dikelasnya Mampu Usik GranMax?

Enda · 6 Jan, 2023 14:00

Wuling Formo Max

Setelah cukup lama dinanti-nanti, pada akhirnya Wuling Motors Indonesia memperkenalkan Formo Max untuk pasar Tanah Air, Kamis (5/1). Wuling Formo Max dihadirkan untuk menjawab permintaan pasar yang mengisi line up produk di segmen komersial pick up muatan ringan.

Calon pemukul Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry dan juga DFSK Super Cab ini, untuk estimasi harga wilayah DKI Jakarta berada di kisaran angka Rp163 juta hingga Rp172 juta. Sebagai jagoan terbaru Wuling untuk angkutan muatan barang, simak 5 hal menarik Formo Max lewat ulasan berikut.

Baca juga: Wuling Formo Max Pick Up Resmi Diumumkan, Siap Hadapi Carry dan Gran Max

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Punya Tampilan Sama Persis dengan Wuling Formo

Wuling Formo Max

Bicara fascianya, Wuling Formo Max terlihat sama seperti Formo S dan Confero DB facelift yang diperkenalkan pada Juni 2021.

Membawa nuansa sporty, pick up ini disematkan grill bernuansa hitam serta lampu depan halogen yang diberi aksen smoky. Bumpernya mobil ini tampak bergitu atraktif sekaligus dinamis berkat lekukan yang diterimanya. Untuk bagian sampingnya, mobil ini dilengkapi spion dengan lampu sein yang menempel pada covernya.

2. Bak Besar dengan Bukaan 3 Arah

Wuling Formo Max

Wuling Formo Max memiliki dimensi bodi yang terbilang bongsor. Melihat daripada spesifikasi yang dimilikinya, mobil ini mempunyai panjang 5.135 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.740 mm, dan wheelbase 3.160 mm.

Selain dimensi secara keseluruhan, bak yang dimiliki mobil ini juga terbilang besar. Tercarat untuk ukuran kargonya Formo Max memiliki panjang 2.695 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi mencapai 390 mm.

Bila dibandingkan dengan beberapa pesaing terdekatnya, secara dimensi kargo Wuling Formo Max lebih besar 20% dari Daihatsu Gran Max dan 10% lebih luas dari Suzuki Carry maupun DFSK Super Cab.

Untuk memudahkan penggunanya ketika mengakomodir keluar masuknya barang, bak Wuling Formo Max dapat dibuka dari ketiga arah, samping kanan-kiri dan belakang. Selain itu untuk sasisnya mobil menggunakan ladder frame agar kuat dibebani muatan yang besar.

Baca juga: Fitur Wuling Formo Max 2023 Terkuak, Lebih Lengkap Dibanding Suzuki Carry atau Daihatsu Gran Max

3. Fitur Paling Lengkap di Kelasnya

Wuling Formo Max

Umumnya mobil pick up minim akan fitur yang dimiliki. Namun berbeda dengan Wuling Formo Max, mobil ini justru memiliki fitur unggulan serta keselamatan lengkap layaknya mobil penumpang pada umumnya.

Seperti yang bisa dilihat didalamnya, mobil ini berhasil disematkan power window di setiap jendelanya. Memiliki kesan mewah, pada center clusternya berhasil dibenamkan head unit yang bisa digunakan untuk memutar channel radio serta USB.

Tepat di bawah sistem hiburannya terdapat tombol pengaturan AC yang meliputi arah semburan, kecepatan kipas serta suhu. Melihat bagian meter clusternya, mobil ini tampak begitu informatif sekaligus atraktif berkat adanya tachometer di sisi sebelah kiri dan speedometer di bagian kanannya.

Guna memudahkan penggunanya ketika mendapatkan informasi seputar kendaraan, di sisi tengah antara tachometer dan speedometernya terdapat layar Multi Information Display (MID). Adapaun untuk joknya, mobil ini memiliki pengaturan sandaran serta headrest terpisah yang bisa diatur posisi tinggi rendahnya guna menyusaikan keinginan pengendara.

Oh iya, untuk lingkar kemudinya mobil ini dibekali fitur Electronic Power Steering (EPS) yang memudahkan pengemudi ketika bermanuver.

Dari segi keselamatan berkendara, Formo Max untuk sistem pengeremannya sudah dibekali fitur ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) yang dapat mencegah tergelincirnya roda ketika menginjak pedal rem secara mendadak. Untuk memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya, mobil ini pun dibekali seat belt lengkap dengan sistem penarik dan penguncian otomatis. Pada sistem keamanannya sudah dilengkapi remote dan anti-theft alarm untuk meningkatkan aspek kenyamanan dalam melakukan operasional bisnis harian. 

4. Berbekal Mesin 1.500 Cc dengan Torsi Besar

Wuling Formo Max

Hadapi Daihatsu Grand Max, Suzuki Carry dan DFSK Super Cab, Wuling Formo Max dibekali mesin bensin bertipekan CN113PR 1.5L DOHC 4-silinder segaris. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 98 PS di 5.800 rpm dengan torsi yang terbilang besar di angka 140 Nm pada putaran 3.400-4.400 rpm.

Guna membuatnya berjalan, tenaga yang dihasilkan kemudian diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan yang selanjutnya diarahkan ke penggerak roda belakangnya (RWD).

Baca juga: Terungkap, Daya Angkut Wuling Formo Max Pick Up Lebih Unggul dari Rival

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Formo 1.2 BV

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil