window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 City Car di Bawah Rp50 Juta Lansiran Tahun 2000-an yang Perawatannya Mudah dan Murah

Enda · 8 Des, 2023 18:02

City car di bawah Rp50 juta

Mencari city car di bawah Rp50 juta, tentu ada banyak pilihannya, tapi yang disesuaikan dengan selera atau kondisi keuangan Anda pasti butuk beberapa variabel lain sebagai penentu.

Namun biasanya city car di bawah Rp50 juta yang ada di pasaran, merupakan mobil dari pabrikan Jepang dengan tahun produksi 2000-an ke bawah.

Alhasil, jika kalian sedang mencari city car di bawah Rp50 juta lansiran tahun 2000-an ke atas dengan perawatan mudah serta mesin dapat diandalkan, berikut adalah pilihannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Adu City Car Paling Irit, Daihatsu Ayla Kalah dari Honda Brio?

City Car di Bawah Rp50 Juta

1. Hyundai Atoz

City car di bawah Rp50 juta

Hyundai Atoz

Pada tahun 2000, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek Hyundai saat itu menghadirkan Hyundai Atoz dari negara asalnya.

Kehadiran Atoz di Tanah Air merupakan celah bagi PT HMI dengan melihat segmen city car di Tamah Air yang terbilang gemuk.

Satu tahun setelah diluncurkan, Hyundai Atoz mulai dirakit di Indonesia.

Mengetahui pasaran harga bekas Hyundai Atoz sendiri saat ini ditawarkan mulai dari Rp35 jutaan.

Mempunyai bentuk mungil, untuk kabinnya terasa cukup luas.

Hal ini dikarenakan Atoz memiliki atap yang tinggi, sehingga orang dengan postur tinggi 170 cm masih akan merasa nyaman didalamnya.

Di samping itu juga Atoz mempunyai beragam fitur yang dapat memanjakan setiap penggunanya ketika melakukan aktifitas di kota besar, seperti;power window di baris depan, power steering, AC dengan heater serta deffoger di kaca belakangnya, dan head unit single din.

Bicara mengenai jantung pacunya, mobil ini dibekali mesin 1.000 cc injeksi G4HC SOHC 4-silinder segaris 12 valve dengan menghasilkan tenaga 57 PS di 5.500 rpm dengan torsi puncak 82 Nm pada putaran 3.100 rpm yang dikawinkan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk mesinnya tersebut terbilang bandel serta mudah dalam perawatan.

Dan menariknya, mesin 1.000 cc berteknologikan injeksi tersebut memiliki konsumsi BBM yang terbilang irit.

Disebutkan bahwa untuk pemakaian dalam kota konsumsi bahan bakarnya tembus 11-14 km/liter dan 16-18 km/liter untuk pemakaian luar kota.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Atoz, City Car Lawan Beratnya Suzuki Karimun

2. Kia Visto

City car di bawah Rp50 juta

Kia Visto

Saudara kembar Hyundai Atoz, Kia Visto merupakan city car di bawah Rp50 jutaan lansiran 2000 ke atas yang selanjutnya kami rekomendasikan untuk kalian.

Sebagai saudara kembar yang membedakan antara Atoz dan Visto hanya pada eksteriornya saja, dimana Visto memiliki buritan yang lebih condong ke depan.

Untuk fiturnya mobil ini pun sudah dilengkapi power window di baris depan, power steering, AC, heater serta deffoger di kaca belakangnya, dan head unit single din, serta mesin 1.000 cc injeksi dengan perolehan tenaga dan torsi yang sama.

Seperti Atoz, Visto juga memiliki handling yang terasa stabil dan lincah ketika dipacu dalam kecepatan cukup tinggi serta digunakan menembus kemacetan di kota besar.

Baca juga: Pertarungan City Car Beda Negara, Kia Picanto Lebih Baik dari Honda Brio RS?

3. Chery QQ

City car di bawah Rp50 juta

Chery QQ

Mobil jenama asal Negeri Tiongkok, Chery QQ beredar di Indonesia pertama kali di Indonesia pada 2006 yang saat itu di pasarkan oleh Indomobil Group.

Mempunyai pasaran harga bekas yang ditawarkan mulai dari Rp25 jutaan, mobil ini sangat menarik digunakan untuk mendukung aktifitas sehari-hari seperti pergi ke kantor, antar-jemput anak sekolah atau sekedar berbelanja ke pasar.

Sebagai city car di bawah Rp50 juta, untuk pasar Indonesia Chery QQ ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 800 cc dan 1.100 cc yang keduanya sudah mengusung sitem kombusi injeksi.

Bicara dapur pacu 1.083 cc SQR472 DOHC 16 valve Electronic Multipoint Injection yang digunakan memiliki tenaga 68 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak 90 Nm pada 3.500-4.000 rpm.

Sedangkan Chery QQ dengan mesin 812 cc nya menggunakan jantung pacu SQR372 DOHC 3-silinder segaris 12 valve dengan perolehan tenaga 38 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak 70 Nm pada 3.500-4.000 rpm.

Kedua mesin yang digunakan memiliki durabilitas cukup tinggi dengan dipadukan transmisi manual 5-percepatan.

Untuk urusan suku cadang, baik mesin maupun kaki-kakinya memiliki persamaan dengan mobil Suzuki Carry, Forsa dan Karimun Kotak.

Bicara soal fitur, Chery QQ sendiri sudah dilengkapi AC dengan beberapa pengaturan arah semburan, suhu, serta kecepatan putaran kipas.

Terdapat pula head unit single din yang bisa diupgrade menjadi cd dan mp3.

Memudahkan penggunanya, Chery QQ juga dilengkapi power steering, power window, auto close window, central lock, anti theft system, dan electric mirror.

Oh iya, mobil ini memiliki radius putar yang terbilang kecil, hanya 4.8 m.

Dengan radius putar yang kecil, mobil akan sangat mudah ketika diajak bermanuver di kota-kota besar serta melakukan U turn atau putar balik.

Baca juga: Sekennya Seharga Skutik Maxi Bekas, Ini Kelebihan dan Kekurangan Chery QQ

4. Geely Panda

City car di bawah Rp50 juta

Geely Panda

Geely Panda hadir di Indonesia partama kali pada 2012 sebagai penantang Kia Picanto dan Daihatsu Sirion.

Memiliki bentuk lucu seperti hewan panda, siapa sangka mobil dengan membawa fitur lengkap ini untuk harga bekasnya sudah di bawah Rp50 juta.

Di pasaran, harga bekas Geely Panda ditawarkan mulai dari Rp40 jutaan.

Untuk fiturnya, Geely Panda sudah dilengkapi head unit 2din yang mendukung konektivitas radio, MP3 dan CD player.

Di bawah sistem hiburannya sudah dilengkapi AC dengan pengaturan lengkap, dengan beberapa arah semburan serta heater.

Tak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan laci penyimpanan terbuka berikut sejumlah cup holder yang terletak pada dashboard, consol tengah serta door trim.

Bahkan untuk headrest lengkap dengan pengaturan adjustable di setiap bangku, yang memudahkan pengguna ketika ingin mangtur posisi ternyaman saat berkendara.

Terasa ergonomis, mobil ini berhasil tersematkan spion dengan pengaturan elektrik, pengaturan tinggi-rendahnya lampu dan power steering, serta power window di semua pintu, side impact bar dan jok kulit.

Dari segi keselamatan sendiri pabrikan melengkapinya dengan ABS, EBD dan dua airbag di depan.

Bicara jantung pacunya, Geely Panda dibekali mesin berkodekan MR479Q 1.342 cc 4-silinder segaris 16 valve, DOHC Multi Injection Port dengan menghasilkan tenaga 85 Hp di 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada putaran 5.200 rpm, yang dipadukan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Mesinnya memiliki banyak persamaan dengan A-series kepunyaan Toyota seperti yang terdapat pada Great Corolla dan Soluna, yang tangguh serta mudah dalam perawatan.

Baca juga: Geely Punya SUV Baru Penantang Honda CR-V Turbo, Pakai Platform Volvo

5. Daihatsu Ceria

City car di bawah Rp50 juta

Daihatsu Ceria

Terakhir city car di bawah Rp50 juta lansiran 2000-an yang tangguh dan mudah dalam perawatan pilihannya ada pada Daihatsu Ceria.

Diluncurkan pertama kali pada 2001, harga bekas Daihatsu Ceria saat ini dibandrol mulai dari Rp30 jutaan.

Mempunyai dimensi yang mungil, mobil ini sangat lincah dikendarai di dalam kota sekaligus memudahkan penggunanya ketika parkir di tempat sempit.

Terlebih mobil ini juga memiliki mesin dengan karakter cukup responsif pada tarikan bawahnya.

Untuk jantung pacunya, Ceria mengandalkan mesin berkapasitas 850 cc dengan kode ED-10, 3-silinder segaris, 6 valve SOHC yang menghasilkan tenaga 37 PS di 5.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 63 Nm pada 3.200 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, mesinnya dipadukan menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Memiliki konsumsi BBM di angka 14 - 16 km/liter untuk penggunaan dalam kota, dan 17 - 18 km/liter pemakaian luar kotanya, mobil ini cukup nyaman dikendarai sehari-hari lantaran sudah dilengkapi AC, power window di pintu depan, wiper belakang dan central lock.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ceria Bekas, Mobil Irit Harga Setara Yamaha N-Max

@garasi.autofun Seken seger under Rp100juta, ini salah satu opsinya! #reviewmobilbekas #mobilseken #bekasberkualitas #mobilbekas #daihatsu #ayla ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil