window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Menarik Isuzu MU-X, SUV Tambang yang Cocok Dipakai Sebagai Mobil Keluarga

Enda · 17 Jan, 2023 09:00

Keunggulan Isuzu MU-X

Kehadiran Isuzu MU-X melalui perhelatan GIIAS 2021 ternyata menempati segmen yang berbeda jika melihat beberapa pesaing di kelasnya. Sebagai SUV ladder frame berkapasitas 7 penumpang, MU-X difokuskan untuk segmen fleet yang diperuntukan untuk mobil penumpang di dalam usaha tambang.

Meski menyasar konsumen fleet atau perusahaan, sebenarnya Isuzu MU-X juga cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Hal ini dikarenakan MU-X memiliki fitur cukup lengkap serta tampilan yang gak kalah keren dibanding Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport.

Perlu diketahui, untuk pasar Tanah Air Isuzu MU-X hanya ditawarkan dalam satu varian yakni 4x4 yang per Januari 2023 ini dibandrol Rp581,5 juta OTR Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai mobil perusahaan yang cocok dipakai untuk mobil keluarga, simak 5 hal menarik Isuzu MU-X melalui ulasan di bawah ini.

1. Isuzu MU-X Terlihat Gagah dan Sporty

Keunggulan Isuzu MU-X

Tampilan Isuzu MU-X gagah dan sporty

Secara tampilan Isuzu MU-X mengimplementasikan gaya desain yang gagah, sporty sekaligus berotot berkat garis tegas menyudut yang mendominasi area wajahnya. Untuk sistem pencahayaannya selain memiliki bentuk yang agresif, mobil ini dibekali dengan teknologi DRL LED berbentuk panah yang saling berhadapan.

Untuk lampu utama mobil ini berhasil dipadukan teknologi Bi-LED dengan fitur Follow Me Home Headlamp dan Automatic High Beam yang terlihat menampilkan kesan modern dan canggih, namun tetap fungsional. Hal menarik lainnya yang ada di bagian depannya, mobil ini dibekali foglamp dengan teknologi LED yang terlihat modern dan juga meningkatkan visibilitas berkendara.

Menyesuaikan tampilan depannya, untuk buritannya mobil ini juga terlihat gagah sekaligus berotot. Pada stoplampnya telah menganut teknologi Winglet Signature Rear Combination LED Tail Lamps with 3D dynamic design dan Emergency Stop Signal.

Baca juga: Lawan Toyota Fortuner, Isuzu MU-X 2023 Mendapat Penyegaran dan Dipasang ADAS

2. Isuzu MU-X Dibekali Head Unit 7 Inci dengan Konektivitas Lengkap

Keunggulan Isuzu MU-X

Head unit 7 inci Isuzu MU-X

Didatangkan secara utuh dari Negeri Gajah Putih, didalamnya Isuzu MU-X memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap dan mewah. Seperti yang terlihat, pada area dashboardnya diselimuti dengan material soft touch berwarna gelap yang disatukan dengan benang warna putih.

Terasa ergonomis, di dalam terdapat tempat untuk meletakkan perlengkapan site dengan mudah di luggage box ruang bagasi belakang, seperti tool kits, sarung tangan, rompi, atau botol air sebesar 1,5 liter yang bisa diletakkan di placeholder setiap pintu.

Bicara sistem hiburannya, Isuzu MU-X dibekali dengan head unit 7 inch yang mendukung konektivitas seperti Android Auto dan Apple Carplay. Head unit layar sentuhnya terkoneksi secara langsung dengan kamera di belakang yang memudahkan pengemudi ketika parkir mundur.

Terkesan atraktif sekaligus informatif, bagian pengemudinya Isuzu MU-X dilengkapi Conventional 3.5” Monochrome display pada instrument clusternya. Untuk posisi berkendara, mobil ini terasa nyaman sekaligus ergonomis berkat adanya fitur tilt & telescopic di balik lingkar kemudi yang bisa kalian gunakan ketika mengatur posisi berkendara.

3. Fitur Keselamatan Isuzu MU-X Cukup Lengkap

Keunggulan Isuzu MU-X

Menyoal fitur keselamatan, Isuzu MU-X memperoleh ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang berfungsi untuk menghindari tergelincirnya roda ketika pengemudi menginjak rem secara mendadak.

Adapun untuk memberikan perlindungan lebih terhadap setiap penggunanya mobil ini disematkan dengan dual SRS airbags di depan, BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control). Selain itu juga mendapatkan fitur tambahan lain seperti; emergency stop signal ELR Shoulder Adjust with Pre-tensioner and Load Limiter, Side Door Impact Beams, Child Proof Rear Door Locks, dan immobilizer.

Oh iya, guna memberikan kemudahan dalam berkendara, didalamnya juga terdapat Electric Parking Brake (EPB), dan auto hold yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pengemudi disaat ingin memarkirkan kendaraan.

Baca juga: Mengagumkan, Konsumsi BBM Isuzu MU-X dan D-Max Setara dengan LCGC

4. Mesin Diesel 1.9L Turbocharged yang Bertenaga

Keunggulan Isuzu MU-X

Mesin diesel 1.9L turbocharged Isuzu MU-X

Untuk pasar Indonesia, Isuzu MU-X ditawarkan mesin diesel berkapasitas 1.898 cc berkodekan RZ4E-TC 4-silinder segaris, DOHC, 16 Valve featuring electronic high pressure common-rail direct fuel injection with intercooled VGS (Variable Geometry System). Di atas kertas, jantung pacunya sanggup meletupkan tenaga hingga 150 PS di 3.600 rpm dengan torsi puncak 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. Karakter yang dihasilkan, mesinnya cukup bertenaga meski untuk tarikan awalnya tidak terlalu spesial.

5. Isuzu MU-X Gunakan Transmisi Otomatis 6-Percepatan Tiptronic

Keunggulan Isuzu MU-X

Transmisi otomatis 6-percepatan tiptronic

Isuzu MU-X untuk pasar Tanah Air hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan tiptronic. Gearboxnya disandingkan dengan transfer case 4WD - Shift On The Fly, menggunakan Rough Terrain mode dengan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential). Menyesuaikan akan kebutuhan, transfer casenya dilengkapi mode pengaturan 2H, 4H dan 4L model putar.

Baca juga: Isuzu MU-X Tipe Termewah Sudah Ada di Jakarta, Segera Dijual Buat Lawan Mitsubishi Pajero Sport?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil