window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bosan dengan Fortuner dan Pajero Sport, Coba Lirik Isuzu MU-X

Herdi · 27 Jun, 2023 10:02

Bosan dengan Fortuner dan Pajero Sport, Coba Lirik Isuzu MU-X 01

Isuzu mu-X merupakan sosok mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang jadi pesaing berat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Ya, sejatinya keberadaan Isuzu mu-X bisa menjadi pilihan jika bosan melihat terlalu banyak Fortuner dan Pajero Sport di jalan raya. 

Terlebih, kedua mobil ini mendapatkan imej arogan, karena beberapa kasus pelanggaran lalu lintas beserta kekerasan di jalan raya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 5 Hal Menarik Isuzu MU-X, SUV Tambang yang Cocok Dipakai Sebagai Mobil Keluarga

Isuzu mu-X

Isuzu mu-X SUV ladder frame yang jadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport  

Lain halnya dengan mu-X, mobil yang ditawarkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan status Completely Built Up (CBU) alias diimpor secara utuh dari Thailand ini jarang tersentuh media perihal berbagai kabar tak sedap.

Nah, Anda yang mau tahu soal Isuzu mu-X, atau mungkin ingin memilikinya, maka Autofun akan membeberkan perihal SUV tersebut.

Baca juga: Lawan Toyota Fortuner, Isuzu MU-X 2023 Mendapat Penyegaran dan Dipasang ADAS

Desain Eksterior Isuzu mu-X

Tampang Samping Isuzu mu-X

Tampang Samping mu-X

Jika melihat desain mu-X, tampang mobil satu ini juga tak kalah menarik, karena selayaknya mobil SUV, bentuknya bongsor dan agresif. 

Lihat saja, untuk dimensi mu-X memiliki panjang 4.850 mm, lebar 1.870 mm, dan tingginya 1.815 mm, kemudian jarak sumbu roda 2.855 mm, serta jarak terendah ke tanah mencapai 230 mm.

mu-X memiliki bentuk lampu utama yang tajam ke depan, dan dilengkapi pencahayaan menggunakan lampu LED dan juga  Daytime Running Light (DRL). 

desain lampu Isuzu mu-X

Desain lampu mu-X

Menariknya pada bagian lampu depan mobil ini dilengkapi sebuah fitur bisa diatur tinggi rendahnya sesuai keinginan, yaitu teknologi Bi-LED dengan fitur Follow Me Home Headlamp dan Automatic High Beam yang terlihat menampilkan kesan modern dan canggih.

Mobil ini juga memiliki desain baru pada bagian grille depan, dimana ada dua bilah gril melintang yang dibalut warna hitam, sehingga memperkuat kesan sporty. 

Baca juga: Mengagumkan, Konsumsi BBM Isuzu MU-X dan D-Max Setara dengan LCGC

Tampang belakang Isuzu mu-X

Tampang belakang mu-X 

Pada bagian samping, terdapat guratan garis dari depan ke belakang melewati gagang pintu.

Spion yang tidak terintegrasi dengan lampu sein tampaknya memang sengaja jika mengingat medan yang akan dilalui bisa saja melewati hutan atau semak belukar sehingga spionnya berpotensi terpentok dahan atau ranting-ranting.

​Pada bagian belakang, mu-X dilengkapi spoiler kecil ditambah high mounted stop lamp. Untuk penerangannya lampu belakang desainnya seperti senada dengan lampu depan, bentuknya ikutan menyipit.

Interior Gak Kalah Mewah

Interior Isuzu mu-X

Interior mu-X

Untuk interior, desain Isuzu mu-X cukup minimalis.

Kendati begitu, beberapa bagian kabin sudah dilapisi dengan kulit, namun untuk bagian jok masih mengandalkan material fabric. 

Isuzu mu-X memiliki kabin cukup lapang, baik ruang pada baris pertama, baris kedua, maupun baris ketiga. Kemudian, bagasinya juga sangat fleksibel.

Jika butuh kapasitas yang lebih besar, bangku di baris ketiga dan baris kedua bisa dilipat hingga rata dengan lantai.

Konsol tengah Isuzu mu-X

Konsol tengah mu-X

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Tilt & Telescopic untuk mengatur posisi lingkar kemudi, lalu ada juga Power Mirror Adjuster, Power Window, hingga Central Door Lock, 

Untuk memberikan hiburan kepada pengemudi dan penumpang,  mobil ini dilengkapi dengan head unit berukuran 7 inci, yang sudah tersemat Android Auto dan Apple Carplay, kamera mundur, parking sensor, electric parking brake, dan auto hold.

Isuzu mu-X Punya Suspensi Tangguh

Isuzu mu-X

mu-X diuji melewati simulasi jalan bergelombang.

Karena Isuzu mu-X ini cocok digunakan di perkebunan, pertambangan atau jalur offroad, maka pada bagian kaki-kaki mobil ini harus tetap kuat dan nyaman.

Maka dari itu, untuk suspensi depan, Isuzu mu-X dipasang independent Coil Spring with Gas Shock Absorber.

Sedangkan pada bagian belakang menggunakan 5-Link Spring with rear Stabilizer Bar and Gas Shock Absorber.

Adapun untuk velg mobil ini menggunakan 17 inch yang dibalut profil ban 255/65.

Fitur Unggulan untuk Offroad

fitur Isuzu mu-x

Knop sistem penggerak roda mu-x

All New Isuzu mu-X sudah juga dibekali dengan beragam fitur terkini yang tak kalah canggih dari Fortuner maupun Pajero Sport.

bagaimana tidak, mu-X juga sudah dijejali fitur-fitur seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Namun tidak hanya itu, mobil ini juga sudah memiliki Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC), dan lainnya.

Untuk meningkatkan kemampuan saat melaju di medan off road, mu-X 2022 dilengkapi fitur Rough Terrain Mode, yang diklaim sangat berguna saat mobil melewati permukaan jalan yang licin.

Dengan fitur tersebut, traksi yang dihasilkan pada roda akan lebih baik dibandingkan dengan fitur Limited-Slip Differential (LSD). Selain itu, terdapat pula fitur tambahan lainnya, seperti emergency stop lamp dan follow me home.

Mesin Bertenaga dan Hemat BBM

Isuzu MU-X mesin

Mesin diesel RZ4E-TC 1.9-liter

Untuk jantung pacu, Isuzu mu-X dijejali mesin diesel berkode RZ4E-TC-Euro4 berkapasitas 1.898 cc, ditambah Common Rail.

Turbo pada mobil ini diatur secara elektrik atau electric control VGS common rail turbocharger.

Nah, dengan mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi maksimum 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan Triptonic dan sistem penggerak semua roda atau 4WD. 

Harga Isuzu mu-X 2023

Isuzu mu-X

Harganya bersaing dengan Pajro Sport dan Fortuner (Foto: Isuzu)

Nah, jika bertanya berapa harga Isuzu mu-X saat ini, maka menurut situs Isuzu Jakarta, mobil tersebut dibanderol Rp599.450.000 juta on the road Jakarta. 

Seperti disebutkan di atas, harga mu-X ini bersaing dengan para kompetitornya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Hanya saja, Isuzu mu-X ini hanya dilengkapi satu varian saja, sedangkan pesaingnya cukup bervariasi.

Hal ini terlihat dari harga Toyota Fortuner yang memiliki tujuh varian yang dibanderol Rp556.300.000 sampai Rp728.050.000 on the road Jakarta. 

Sedangkan untuk Mitsubishi Pajero Sport terdapat enam varian yang harganya mulai dari Rp577.600.000 sampai Rp723.500.000 on the road Jakarta. 

Jika Anda tertarik untuk membeli Isuzu mu-X dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil