window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan Isuzu MU-X 2023 yang Bikin Toyota Fortuner Terlihat Cupu

Prasetyo · 13 Nov, 2023 17:01

keunggulan isuzu mu-x

Keunggulan Isuzu MU-X 2023 adalah hal yang patut Anda ketahui jika ingin membeli sebuah SUV ladder frame selain Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Isuzu MU-X 2023 telah mencuri perhatian di pasar otomotif dengan peningkatan fitur dan teknologi yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Namun sayangnya, penjualan SUV 7 penumpang ini seakan tertutup kedigdayaan dua rivalnya yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

isuzu mu-x 2023

MU-X yang saat ini dipasarkan di Indonesia

Padahal sesama SUV dengan sasis tangga, ada sejumlah keunggulan Isuzu MU-X 2023 yang bisa melebihi dua rivalnya tadi.

Apalagi belum lama ini ramai beredar sejumlah foto yang memperlihatkan MU-X tapi dengan penampilan yang cukup berbeda.

Antara lain dibagian depan sudah pakai tampahan fog light, lalu velgnya pakai ukuran 20 inci dengan desain berbeda dari MU-X yang saat ini tengah dipasarkan oleh Isuzu Indonesia.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tentang MU-X varian baru tersebut, namun tidak ada salahnya kita lihat apa saja keunggulan Isuzu MU-X 2023 ini.

Baca juga: Isuzu MU-X 2022 Tipe Termewah Sudah Ada di Jakarta, Segera Dijual Buat Lawan Mitsubishi Pajero Sport?

1. Tampilan Isuzu MU-X 2023 Lebih Stylish

isuzu mu-x

Fascia depannya berubah

Isuzu MU-X 2023 sudah rilis di Thailand sejak Oktober 2022 dengan beberapa revisi desain eksterior dan interior yang membuatnya terlibat makin berkelas.

Misalnya di bagian fascia depan ada penggunaan ornamen black chrome di bagian gril yang menggantikan aksen chrome pada model terdahulunya, kemudian bagian body kit juga diberi warna Magnetite Grey.

Lampu utama dengan teknologi Bi-LED Projector tetap dipertahankan meski untuk tipe terendah, tapi bedanya, untuk model 2023 sudah ditambah fog lamp dan lampu belakang yang semuanya pakai LED.

isuzu mu-x 2023

Bagasi belakang sudah ada power tailgate with kick sensor

Lantas di bagian luar yang terlihat berbeda adalah penyematan keempat velg dengan desain baru, untuk tipe terendah dipilih ukuran 17 inci sementara pada tipe menengah dan tertinggi pakai 20 inci.

Selain detail-detail eksterior yang baru, MU-X juga punya warna baru untuk interiornya yakni Macchiato Brown.

Kemudian sudah tertanam juga headunit 9 inci yang telah mendukung koneksi Android Auto dan Apple Carplay dan tersambung dengan 8 speakers.

Baca juga: Lawan Toyota Fortuner, Isuzu MU-X 2023 Mendapat Penyegaran dan Dipasang ADAS

2. Mesin Diesel yang Jempolan

isuzu mu-x

Mesin diesel 1.9L yang bertenaga dan irit BBM

Mesin yang dibawa Isuzu MU-X 2023 adalah contoh nyata teknologi terdepan. 

Dengan mesin diesel 1.898 cc berkode RZ4E-TC 4-silinder segaris, mesin ini menggunakan teknologi electronic high-pressure common-rail direct fuel injection with intercooled VGS (Variable Geometry System).

Di atas kertas MU-X mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 150 PS di 3.600 rpm dan torsi tertinggi 350 Nm pada putaran 1.800-2.600 rpm. 

Kalau dibanding mesin diesel 1GD-FTV 2.8L VNT Intercooler milik Fortuner GR Sport, jantung pacu MU-X memang kalah jauh, tapi jika dibanding mesin diesel 2.4L 2GD-FTV yag juga sempat ada di Fortuner, maka mesin MU-X sedikit lebih baik.

Dan mesin ini bukan hanya kuat, tetapi juga kuat efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Dalam uji coba yang dilakukan tim Isuzu Philipina, dengan kondisi BBM full tank, SUV ini mampu menempuh jarak 1.675 kilometer, itu berarti konsumsi BBM Isuzu MU-X 2023 tercatat 20,94 km/liter.

Baca juga: Modal Remap ECU, Tenaga dan Torsi Isuzu MU-X 4x4 Melonjak Tajam!

3. Kenyamanan Berkendara juga Keunggulan Isuzu MU-X 2023

interior isuzu mu-x 2023

Warna interiornya bertema Macchiato Brown

Isuzu MU-X 2023 bukan hanya tentang performa dan keselamatan, tetapi juga kenyamanan dan kemewahan berkendara. 

Panel instrumen yang dilengkapi dengan layar MID multi-color memberikan informasi berkendara yang sangat dibutuhkan pengemudi. 

Tipe teratas dari MU-X dilengkapi dengan tombol pengaturan AC digital, kursi pengemudi dengan pengaturan 6 arah, dan jok dengan teknologi coolmax untuk kenyamanan optimal.

Fitur tambahan seperti Electric Parking Brake, Keyless Entry, dual zone climate control, Rear Ventilation, Charging ports, Walk away auto-door-lock, USB support, AC Power Socket 220V, Power Tailgate, Remote Engine Start, serta Rear Defogger menjadikan setiap perjalanan dengan Isuzu MU-X sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

Kemudian pengemudi juga bisa menggunakan transmisi matic 6-speed with Sequential Shift dan transfer case 4WD - Shift On The Fly untuk dengan mudah mengatur keempat rodanya, memastikan kelincahan dan kenyamanan di berbagai medan.

Baca juga: Mengagumkan, Konsumsi BBM Isuzu MU-X dan D-Max Setara dengan LCGC

4. Keselamatan Berkendara yang Optimal

isuzu mu-x 2023

Dilengkapi ADAS

Keunggulan Isuzu MU-X 2023 tidak hanya terbatas pada performa mesinnya. 

Varian terbaru yang tampil di diler-diler Indonesia dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk 2 Airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Brake Override System (BOS), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), ELR Shoulder Adjust with Pre-tensioner and Load Limiter.

Fitur keselamatan tambahan termasuk Side Door Impact Beams, Engine Immobilizer, Child Proof Rear Door Locks, serta Rear View Mirror juga sudah ada di SUV "Rajanya Diesel" ini.

Yang paling menonjol adalah keberadaan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dengan Automatic Emergency Braking, Blind Spot-alert System, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning.

Tentunya kalau membandingkan dengan Toyota Fortuner, SUV ladder frame yang paling banyak terjual di Indonesia tersebut hingga saat ini belum dibekali fitur ADAS yakni Toyota Safety Sense (TSS) bahkan untuk tipe teratasnya.

Baca juga: Isuzu MU-X Varian Tertinggi Diam-diam Masuk Indonesia

5. Harga yang Kompetitif

isuzu mu-x 2023

Punya potensi kalahkan Toyota Fortuner juga varian yang didatangkan lebih lengkap

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, Isuzu MU-X 2023 tetap hadir dengan harga yang kompetitif.

Varian MU-X 1.9L 4x4 dibanderol dengan harga Rp 599.450.000, memberikan nilai yang luar biasa untuk fitur dan kinerja yang dimilikinya. 

Bandingkan dengan harga Toyota Fortuner yang per November 2023 ada di rentang Rp 560 jutaan hingga Rp 731 jutaan.

Baca jugaFAQ: Isuzu MU-X 2022 untuk Pasar Thailand dan Indonesia Apa Sih Bedanya?

Kesimpulan

Isuzu MU-X 2023 adalah pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang tangguh, fitur keselamatan terkini, dan kenyamanan dalam setiap perjalanan.

Dengan harga yang kompetitif, Isuzu MU-X menjadi pilihan yang sangat berharga di pasar otomotif Indonesia.

Keberagaman fitur, performa, dan keamanan menjadikan keunggulan Isuzu MU-X 2023 sebagai SUV yang patut dipertimbangkan.

@autofun.indonesia Sambangi aja SEVA.ID @SEVA untuk dapetin info lebih lengkap soal harga dan cicilan SUV 4x4 satu ini atau mobil-mobil dari Grup Astra lainnya! #reviewmobil #isuzumux #mobilbaru #cicilanmobil #JelasDariAwal ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) - Doggie Jazz

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil