window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Isuzu MU-X Varian Tertinggi Diam-diam Masuk Indonesia, Spesifikasinya Bikin Toyota Fortuner Minder

Enda · 8 Nov, 2023 13:03

Tipe teratas Isuzu MU-X

Generasi terbaru Isuzu MU-X diluncurkan di Indonesia melalui pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Saat itu MU-X hanya ditawarkan satu varian saja, yakni MU-X 4x4 yang difokuskan untuk segmen fleet guna mendukung kegiatan bisnis di bidang tambang, plantation, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional. 

Namun baru-baru ini secara diam-diam PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan MU-X dengan spek tinggi yang terlihat di salah satu dilernya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jika dilihat SUV ladder frame berkelir putih tersebut memiliki sejumlah perbedaan dengan MU-X yang sudah lebih dulu dijual untuk kendaraan operasional.

Baca Juga: Toyota Fortuner Unggul Tipis dari Pajero Sport, Nasib Isuzu MU-X Miris

Varian Tertinggi Isuzu MU-X Gunakan Velg 20 Inci

Tipe teratas Isuzu MU-X

Tampilan belakang Isuzu MU-X tipe teratas (foto: @greynandodefan)

Tidak seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang dibuat di dalam negeri, saat ini Isuzu MU-X masih didatangkan secara utuh dari Thailand.

SUV ini sendiri diproduksi di pabrik Isuzu di Isuzu Motors Company Thailand, Samrong Plant.

Sekilas tampilan luar MU-X tipe tertinggi dengan MU-X yang sudah lebih dulu melantai di Tanah Air terlihat sama.

Yang mana pada fasadnya memiliki desain tajam, atraktif sekaligus agresif dengan grille World Cross Flow.

Untuk sistem pencahayaan tipe tertinggi dan terendahnya menggunakan Bi-LED dengan fitur Follow Me Home Headlamp dan Automatic High Beam.

Tak ketinggalan juga terdapat LED bar berbentuk panah yang saling berhadapan.

Namun untuk tipe teratasnya terlihat sudah dilengkapi foglamp LED yang dapat meningkatkan visibilitas pengemudi ketika berkendara di malam hari.

Jika MU-X 4x4 gunakan velg 17 inci berkelir silver, tipe teratasnya menggunakan velg 20 inci two-tone model kipas yang terlihat lebih sporty.

Selain itu perbedaan lainnya terlihat pada cover spion samping yang mana untuk tipe teratasnya dilabur sewarna dengan body, adanya roof rail, list krom kaca, serta foot step.

Melihat buritannya, difusser pada tipe teratas mendapat sentuhan warna silver yang menegaskan kesan dinamis.

Baca juga: Isuzu MU-X dan D-MAX 2023 Terbaru Meluncur di Filipina, Tampil Lebih Mewah

Fitur Tipe Teratas MU-X

Tipe teratas Isuzu MU-X

Fitur Isuzu MU-X tipe teratas (foto: @greynandodefan)

Sebagai tipe teratas, tentu MU-X yang menghiasi salah satu diler Isuzu di Indonesia ini membawa fitur lebih komplit dari tipe standar.

Guna memberikan kenyamanan kepada setiap penggunannya, mobil ini telah dibekali sistem infotaiment berupa head unit layar sentuh 10,1 inci yang mendukung konektvitas Apple Car Play, Android Auto Bluetooth, serta Aux-in dan USB.

Untuk memberikan kualitas suara yang baik, sistem hiburannya dipadukan dengan 6 buah speaker.

Melihat panel instrumentnya, mobil ini telah disematkan layar MID multi-colour berukuran cukup besar yang dapat menampilkan beragam informasi seputar berkendara.

Lainnya tipe teratas Isuzu MU-X sudah dibekali tombol pengaturan AC dengan tampilan digital serta arah semburan lengkap, dan kursi pengemudi dengan pengaturan 6 arah.

Selain itu juga jok dengan coolmax, Electric Parking Brake, Keyless Entry, dual zone climate control, PM 2.5, Rear Ventilation, Charging ports, Walk away auto-door-lock, USB support, AC Power Socket 220V, Power Tailgate, Remote Engine Start serta Rear Defogger.

Sudah Dilengkapi ADAS

Tipe teratas Isuzu MU-X

Fitur keselamatan ADAS di MU-X

Melihat spesifikasi di Thailand, untuk fitur keselamatan berkendara varian terbaru Isuzu MU-X yang tampil di salah satu diler di Indonesia dilengkapi 2 airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Brake Override System (BOS), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), Hill Decent Control (HDC), ELR Shoulder Adjust with Pre-tensioner and Load Limiter.

Selain itu juga ada Side Door Impact Beams, Engine Immobilizer, Child Proof Rear Door Locks dan Rear View Mirror.

Bukan cuma itu saja, tipe teratasnya juga sudah dilengkapi fitur keselamatan pintar berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup; Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dengan Automatic Emergency Braking, Blind Sport-alert System, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning.

Ada juga Pedal Misapplication Mitigation, Turn Assist, Autonomous Emergency Warning, Multi Collision Brake, Manual Speed Limiter, dan Parking Aid System.   

Andalkan Mesin Diesel 1.9L Turbocharger dengan Sistem Penggerak 4x2

Tipe teratas Isuzu MU-X

Mesin diesel RZ4E-TC 1.898 cc

Seperti varian standar, tipe teratas Isuzu MU-X yang sedang ramai diperbincangkan dibekali mesin diesel 1.898 cc RZ4E-TC 4-silinder segaris, DOHC, 16 Valve featuring electronic high pressure common-rail direct fuel injection with intercooled VGS (Variable Geometry System) yang dapat menghasilkan tenaga 150 PS di 3.600 rpm dengan torsi 350 Nm pada putaran 1.800-2.600 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, tenaga yang dihasilkan kemudian didistribusikan ke transmisi matic 6-speed with Sequential Shift, namun ada yang sedikit berbeda dengan varian terbaru MU-X ini.

Jika MU-X 4x4 memiliki transfer case 4WD - Shift On The Fly model knob putar pada console tengahnya, pada varian terbarunya tidak dilengkapi fitur tersebut, dengan begitu hanya mangandalkan sistem penggerak roda belakang (RWD).

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan All New Isuzu MU-X 2022 4X4, Cuma Ada 1 Pilihan Doang Apakah Makin Terlupakan?

@autofun.indonesia Sambangi aja SEVA.ID @SEVA untuk dapetin info lebih lengkap soal harga dan cicilan SUV 4x4 satu ini atau mobil-mobil dari Grup Astra lainnya! #reviewmobil #isuzumux #mobilbaru #cicilanmobil #JelasDariAwal ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) - Doggie Jazz

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil