6 Hal Menarik Ford Everest Gen 2, Alternatif Toyota Fortuner dengan Harga Terjangkau

Enda · 25 Jan, 2023 09:30

Ford Everest gen 2

Ford Indonesia secara resmi menjual generasi kedua Everest pada tahun 2007 atau selang satu tahun setelah diperkenalkan di Tanah Air. Sebagai pesaing utama Toyota Fortuner, kondisi bekas Ford Everest gen 2 kini mulai banyak diburu. Hal tersebut dikarenakan selain tangguh dan macho, untuk harga bekas Ford Everest cukup terjangkau.

Mengetahui harga bekasnya, Ford Everest gen 2 kini ditawarkan mulai dari Rp120 jutaan. Jika kalian tertarik membeli untuk menyalurkan hobi atau digunakan sebagai mobil keluarga, ada baiknya ketahui 5 hal menarik terkait generasi kedua Everest melalui ulasan berikut ini.

Baca juga: Ford Everest 2023 Kepergok Sedang Dites di Indonesia, Siap-siap Meluncur?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

1. Ground Clearance Tinggi, Ford Everest Gen 2 Cocok Diajak Off Road

Ford Everest gen 2

Sebagai kendaraan SUV, Ford Everest memiliki jarak permukaan tanah dengan kabin yang terbilang tinggi.

Tercatat untuk ground clearance mobil ini mencapai 225 mm yang dapat melewati genangan air dengan ketinggian 800 mm. Selain memudahkan ketika melewati banjir, jarak antara kabin dan tanah yang cukup tinggi cocok digunakan untuk off road.

2. Visibilitas Cukup Baik

Ford Everest gen 2

Untuk pandangan mengemudi bisa dibilang cukup baik. Hal tersebut lantaran bentuk kap mesin mobil ini lebar dan tinggi. Pengemudi bisa melihat dengan jelas bagian ujung kap guna memberi jarak terhadap objek yang ada di depan.

3. Fitur Lengkap di Zamannya

Ford Everest gen 2

Mengenai fitur keselamatan berkendara, Ford Everest berhasil disematkan dua buag airbags di depan. Selain itu juga terdapat Load Sensing Proportioning Valve (LSPV) serta seat belt di setiap baris. 

Guna menghindari roda terkunci dan tergelincir ketika menginjak rem secara mendadak, sistem pengereman di Ford Everest didukung fitur berupa Anti-lock Braking System (ABS).

Baca juga: Ford Everest dan Ranger 2022 Menunggu Masuk Indonesia, Termasuk Bronco?

4. Kaki-kaki Ford Everest Cukup Tangguh

Ford Everest gen 2

Cocok dipakai berpetualang, kaki-kaki Ford Everest dirancang sedemikian rupa dengan durabilitas tinggi. Mobil dapat melewati jalanan ekstrim tanpa harus sering mengalami kendala. Beberapa pemilik menyebutkan bahwa untuk kaki-kaki terutama bagian depan jarang sekali mengalami masalah, kecuali faktor usia pemakaian.

5. Ford Everest Gen 2 Andalkan Mesin Diesel Commonrail dengan Turbocharged

Ford Everest gen 2

Mengandalkan mesin berkapasitas 2.500 cc dengan kode MZR-CD 4-silinder segaris Duratorq Turbo Diesel Common-Rail Injection (TDCi), mesin ini sanggup merilis tenaga hingga 145 di angka 3.500 rpm dan torsi sebesar 330 Nm pada putaran 1.800 rpm.

Everest Gen 2 hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan yang kemudian diarahkan ke penggerak roda belakang (RWD) dan 4WD.

Memiliki performa cukup besar dengan tingkat durabilitas tinggi, konsumsi bahan bakar dengan pemakaian dalam kota di mobil ini mampu menempuh jarak 9 km per liter. Sedangkan penggunaan luar kota sanggup mengkonsumsi solar 10 hingga 12 km per liter.

6. Kopling Ford Everest Gen 2 Enteng

Ford Everest gen 2

Nilai lebih yang ada di generasi kedua Ford Everest yakni pedal kopling di opsi transmisi manual memiliki pijakan yang cukup ringan. Dengan begitu pengemudi tidak akan merasa mudah lelah ketika terjebak dalam kemacetan.

Baca juga: Perbandingan Ford Everest Facelift 2022 di Thailand vs Everest Baru di Indonesia, Berubah Banyak!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Ford Everest

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru