window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengenal Lebih Dekat 5 Fitur Terbaru Mazda CX-30 2020

Bent Aulia · 19 Apr, 2020 13:03

Mengenal Lebih Dekat 5 Fitur Terbaru Mazda CX-30 2020 01

PT Eurokars Motor Indonesia pada awal tahun 2020 telah memperkenalkan generasi terbaru Mazda CX-30 sebagai pilihan bagi keluarga muda Tanah Air. Ada dua varian yang bisa Anda pilih, yaitu Mazda CX-30 Touring yang dibanderol mulai dari Rp479 jutaan serta CX-30 Grand Touring seharga Rp519 jutaan.

Masih mengandalkan desain KODO yang menawan, crossover kompak dari Mazda ini menghadirkan berbagai penyegaran dan fitur terbaru untuk kemudahan berkendara. Apa saja fitur baru yang menjadi andalannya?

G-Vectoring Control Plus (GVC Plus)

Kenyamanan berkendara menjadi prioritas pertama semua produk Mazda. Bahkan Mazda memperkenalkan fitur G-Vectoring Control Plus untuk menjaga mobil tetap berada dalam kendali ketika menikung dan melakukan manuver lainnya. Tak hanya ketika menghadang tikungan, GVC Plus akan menjaga stabilitas berkendara ketika mobil keluar dari tikungan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengenal Lebih Dekat 5 Fitur Terbaru Mazda CX-30 2020 01

Asyiknya lagi, fitur anyar yang baru disematkan pada generasi ketujuh Mazda ini memungkinan pengemudi untuk berpindah jalur dengan aman, bahkan dalam kecepatan tinggi. Kecanggihan GVC Plus terletak dari teknologinya mempertahankan stabilitas berkendara.

Fitur ini memungkinkan mobil menangangi manuver tiba-tiba dan kemampuan kontrol yang lebih baik, termasuk ketika berubah jalur hingga berkendara di jalanan basah atau licin.

Sistem keselamatan I-Activsense

Tidak hanya satu, tetapi fitur I-Activsense akan memayungi serangkaian teknologi dan sistem keselamatan canggih selama Anda berkendara. Fitur I-Activsense merupakan salah satu fitur baru yang ditanamkan pada CX-30 generasi terbaru.

Dengan memanfaatkan perangkat deteksi seperti radar dan kamera, sistem ini akan menghadirkan keselamatan aktif untuk mendukung pengendaraan yang aman dan mengenali potensi bahaya di jalan.

Selain itu, rangkaian fitur yang ada akan membantu Anda menghindari tabrakan atau mengurangi dampak benturan ketika tabrakan tak bisa dihindari. 

Fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC)

Jika sebelumnya fitur cruise control mengandalkan sensor yang terdapat pada sisi luar kendaraan, CX-30 mendapatkan cruise control dengan teknologi radar yang lebih canggih.

Fitur ini disebut lebih baik dibandingkan teknologi sensor dalam menyesuaikan dan mempertahankan jarak berkendara dengan kendaraan di depan.

Mengenal Lebih Dekat 5 Fitur Terbaru Mazda CX-30 2020 02

MRCC pada Mazda CX-30 2020 akan menyesuaikan kecepatan dengan mobil yang ada di depan untuk menghindari resiko kecelakaan akibat mobil yang berhenti tiba-tiba. Pengemudi bisa mengatur seberapa jauh jarak antar kendaraan dengan mengaktifkannya melalui pengaturan yang ada pada display tengah serta tombol pada kemudi multi-fungsi-CX-30.

Fitur Lane Departure Warning

Sama seperti cruise control, fitur Lane Departure Warning System (LDWS) akan bertugas menjaga mobil berada pada jalurnya. Sistem akan mendeteksi garis marka jalan dan akan memperingatkan pengemudi ketika mobil keluar dari lajur yang telah ditentukan.

Sistem ini sangat membantu mengurangi resiko kecelakaan dimana pengemudi mengantuk dan cenderung tidak memperhatikan jalan.

Mengenal Lebih Dekat 5 Fitur Terbaru Mazda CX-30 2020 03

Kecanggihan fitur ini terlihat ketika pengemudi berbelok dengan mengoperasikan sinyal belok atau lampu sein, sistem akan mendeteksi pergerakan tersebut dan tidak akan membunyikan alarm peringatan.

Sayang, Mazda sendiri menyebutkan bahwa LDWS memiliki kinerja yang buruk ketika berada dalam faktor cuaca yang buruk, seperti hujan lebat atau kabut serta jalanan yang sempit atau marka jalan yang tidak jelas.

Fitur Lane Keep Assist

Sejalan dengan LDWS, Lane Keep Assist akan memberikan bantuan mengemudi untuk membant Anda berkendara di jalur yang semestinya. Ketika diaktifkan, sistem yang bisa berfungsi pada kecepatan di atas 60 km/jam ini akan bekerja menggunakan kamera yang terpasang pada kaca depan untuk mengenali tanda jalur.

Selain fitur baru, Mazda CX-30 masih dibekali mesin Skyactiv-G 2.0L 4-silinder dengan tenaga maksimal 153 daya kuda serta torsi puncak 200 Nm. Tarikan mesin yang responsif dan rasa mengemudi khas Mazda yang menyenangkan membuat mobil ini tepat sebagai pilihan SUV terbaik untuk keluarga Anda.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mazda CX 30 Touring

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil