window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bocoran Detail Suzuki S-Presso di Indonesia yang Meluncur di GIIAS 2022, Pakai Spion Manual Ala Mobil Taksi

Enda · 29 Jul, 2022 17:30

Suzuki S-Presso

Melihat daripada teasernya, Suzuki S-Presso akan mendebut secara resmi di Indonesia pada 11 Agustus mendatang atau di hari pertama GIIAS 2022. Sering diesebut-sebut sebagai suksesor Wagon R, beberapa sumber menyebutkan bahwa mobil kompak perkotaan dengan tampilan crossover ini nantinya akan dibandrol mulai dari Rp150 jutaan hingga Rp160 jutaan.

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso akan meluncur resmi di Indonesia pada 11 Agustus mendatang

Untuk pasar Indonesia, dikabarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan S-Presso dengan satu model yang ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan AGS. Menjelang peluncurannya, tak sedikit tenaga penjual berbagi informasi mengenai spesifikasi serta gambar detail dari mobil ini.

Penasaran ingin tahu lebih dekat fitur serta penampilan Suzuki S-Presso yang akan melantai di Tanah Air dalam waktu dekat? Simak bocoran detailnya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Suzuki S-Presso Akhirnya Sudah Tiba, Meluncur di GIIAS 2022?

1. Pengaturan Spion Suzuki S-Presso Model Tuas Seperti Toyota Limo

Suzuki S-Presso

Pengaturan kaca spion Suzuki S-Presso manual

Suzuki S-Presso yang dijual di Indonesia diproduksi oleh Maruti Suzuki India. Mobil perkotaan yang didatangkan secara utuh dari Negeri Vrindavan tersebut dibangun menggunakan platform Heartect-K yang juga dipakai untuk membuat mobil kei car di Jepang. Secara dimensi, S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.564 mm. Untuk jarak sumbu roda sendiri tercatat 2.380 mm. 

Kami tidak akan mengulas tampilan eksterior mobil ini, mengingat untuk bentuk luarnya sudah banyak tersebar luas di media sosial. Melihat secara lebih dekat bocoran detail gambar Suzuki S-Presso yang kami terima melalui pesan WhatsApp, didalamnya terlihat bahwa untuk pengaturan kaca spionnya mobil ini masih manual menggunakan model tuas. Untuk model yang ditawarkan mengingatkan kita seperti kepunyaan Toyota Limo yang dipakai sebagai armada taksi.

2. Suzuki S-Presso Disematkan Head Unit 7 Inci Tanpa Switch Control Steering

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso dibekali head unit layar sentuh 7 inci

Melihat daripada fitur hiburannya, Suzuki S-Presso dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci garapan JVC. Kami belum tahu format apa yang ditawarkan pada sistem infotaimentnya, namun head unitnya tersebut tidak terkoneksi dengan tombol pada setir. Meski begitu lingkar kemudinya telah tersematkan SRS airbags sistem yang mampu memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya ketika mengalami benturan cukup kencang.

Baca juga: Sudah Ada Dual Airbags, Suzuki S-Presso Hanya Dapat 3 Bintang Saat Uji Tabrakan

3. Fitur Defogger dan Pengaturan Arah Semburan Udara Jadi Modal Suzuki S-Presso Saingi Agya-Ayla

Suzuki S-Presso

Center cluster Suzuki S-Presso

Di bawah sistem hiburannya, Suzuki S-Presso telah dilengkapi dengan beberapa tombol fitur yang terasa ergonomis. Melihat pada gambar, pada center clusternya berhasil tersematkan tombol defogger, pengaturan arah semburan AC dan suhu, serta kecepatan kipas blower. Tak hanya itu, dibawahnya juga terdapat tuas untuk membuka atau menutup saluran udara dari depan mobil, serta lighter yang bisa dimanfaatkan sebagai port untuk menambah daya baterai pada gawai.

4. Barang di Bagasi Lebih Aman dengan Adanya Tonneau

Suzuki S-Presso

Bagasi Suzuki S-Presso dilengkapi tonneau

Tidak seperti Agya-Ayla, untuk bagasinya Suzuki S-Presso dilengkapi dengan tonneau. Dengan adanya penutup bagasi ini, pemiliknya akan merasa lebih nyaman dan aman saat meninggalkan mobil di parkiran terlebih membawa barang penting di bagasinya.

5. Suzuki S-Presso Pakai Mesin Wagon R

Suzuki S-Presso

Mesin K10B Suzuki S-Presso

Selanjutnya foto detail Suzuki S-Presso yang kami terima menampilkan gambar mesin. Untuk jantung pacunya terlihat sama dengan yang digunakan Wagon R yaitu mesin K10B. Di atas kertas, mesin berkubikasi 996 cc 3-silinder segaris Multi-Point Injection VVT mampu memeras tenaga hingga 69 PS @5.500 rpm dan torsi puncak mencapai 90 Nm @3.500 rpm. 

Baca juga: Suzuki S-Presso Vs Suzuki Karimun Wagon R, Spesifikasi Unggul Mana?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki S-Presso MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil