window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan di Indonesia, Tesla Malah Bikin Kantor di Malaysia, Menko Luhut Kena Prank?

Herdi · 6 Mar, 2023 15:38

Bukan di Indonesia, Tesla Malah Bikin Kantor di Malaysia, Menko Luhut Kena Prank? 01

Brand mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan bakal mendirikan kantor di Malaysia. Berbagai fasilitas akan didirikan, mulai dari pusat penjualan dan layanan purna jual, hingga jaringan supercharge.

Malansir Wapcar, Senin (06/03/2023) masuknya Tesla ke Malaysia dikabarkan langsung oleh Menteri Perdagangan & Industri Internasional Tengku Zafrul melalui akun Twitter pribadinya @tzafrul_aziz.

“Selamat datang @Tesla!," tulis Tengku Zafrul menyambut kedatangan Tesla ke Malaysia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Buntut Kasus Tesla Model Y Tiba-tiba Ngebut dan Tabrakan, Pengemudi Malah Diancam Penjara 7 Tahun

Dengan adanya Tesla masuk secara resmi, maka hal ini akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan mobil listrik secara utuh, tanpa khawatir dan ragu karena unit yang dipasarkan sulit diklam mendapatkan garansi.

Lebih lanjut Tengku Zafrul menyatakan, selain memberikan fasilitas purna jual, dengan membuka kantor dan showroom Tesla di Malaysia, maka akan menciptakan lapangan pekerjaan dengan upah yang cukup tinggi.

Bukan di Indonesia, Tesla Malah Bikin Kantor di Malaysia, Menko Luhut Kena Prank? 01

Elon Musk

Selain itu, kehadiran Tesla di Malaysia jadi salah satu brand mobil listrik global pertama yang melakukan ekspansi di sana. Disebutkan juga, kehadiran Tesla turut mendorong permintaan kendaraan listrik di Malaysia. 

Namun sayang, untuk kapan jadwal secara resminya, termasuk model apa saja yang dibawa, belum diungkapkan ke publik. Namun yang pasti, kantor resmi Tesla di Malaysia menyusul, Thailand dan Singapura untuk ekspansi di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Apes! Mau Dikirim ke Dealer, 10 Mobil Listrik Tesla Ini Tersisa Cuma Kerangka

Kantor Tesla di Malaysia, Bagaimana di Indonesia?

Tesla Model 3

Model 3 masih jadi mobil paling murah Tesla

Dengan diumumkannya rencana Tesla melakukan ekspansi di Malaysia, hal ini ternyata mengejutkan bagi publik Tanah Air. Pasalnya, pemerintah Indonesia kerap menyebutkan bahwa Tesla akan melakukan investasi di sini. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, angkat bicara dengan rencana kehadiran Tesla di Malaysia, bukan di Indonesia. Hanya saja melansir CNBC, Luhut menanggapinya santai. 

Ilustrasu proses produksi mobil listrik Tesla

Proses produksi mobil listrik Tesla

Bahkan Luhut menyatakan, tidak masalah jika Tesla membangun kantor di Malaysia dan bukan di Tanah Air. Pasalnya, Luhut mengaku optimis, Tesla tetap akan berinvestasi di Indonesia. 

"Ya nanti tunggulah. Nanti diumumkan atau minggu depan diumumkan mengenai insentif EV (kendaraan listrik), nanti baru saya ngomong," kata Luhut.

Nah, kira-kira Tesla jadi nggak investasi di Indonesia?

Baca juga: Babak Baru, Pabrik Tesla di Indonesia Segera Jadi Kenyataan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Tesla Model 3 Standard Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia