window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru

Prasetyo · 28 Mar, 2023 08:08

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 01

Perkenalkan, inilah Hyundai Mufasa Adventure concept. Sebuah SUV baru dari Beijing-Hyundai sebagai perwakilan Hyundai di Cina. Mobil ini diklaim masih berupa konsep, namun bakal jadi SUV off-road dari Hyundai.

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 02

SUV bergaya off-road

Hyundai Mufasa Adventure kabarnya akan muncul dalam versi produksi di Shanghai Auto Show 2023 yang bakal digelar bulan depan. Namun untuk penjualannya baru dimulai Juni tahun ini.

Baca juga: 10 Hal Penting dari Mitsubishi XFC Concept, Calon Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Mufasa Adventure Calon Kakak Kandung Creta

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 01

Fascia depan seperti perpaduan Hyundai Creta dan Mitsubishi Xpander Cross

Dilansir dari Carnewschina, Senin (27/03/2023), saat debutnya di Cina, pihak Beijing-Hyundai cuma menampilkan sosok luar dari SUV terbarunya. Terlihat jelas kalau mobil ini dibubuhi banyak ornamen off-road.

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 02

Ban off-road

Lihat saja bagaimana velg yang terpasang serta balutan ban tipe Mud Terrain (MT). Lantas ada overfender dan footstep pada kedua sisi mobil. Adapun diatap terlihat pula keberadaan roofrail serta dua lampu sorot LED untuk membantu penerangan.

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 03

Terpasang roofrack juga

Sementara kalau kita melihat sisi wajahnya, sedikit mengingatkan pada sosok Mitsubishi Xpander Cross dengan Dynamic Shield-nya yang khas. Ini terjadi lantaran bentuk lampu utama dan front guard pada bemper. Sedangkan bagian grilnya sedikit mirip dengan kepunyaan Hyundai Creta.

Baca juga: Akhirnya Hyundai Creta Pun Akan Berubah Jadi Mobil Listrik

Siap Lawan Honda CR-V

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 04

Sedikit lebih kecil dari Honda CR-V

Meskipun secara resmi baru ditampilkan versi konsep, tetapi media di Cina sudah menyebar gambar dari Hyundai Mufasa versi produksi. Sepertinya gambar ini adalah versi non Adventure dari Mufasa, namun secara dimensi, platform dan mesin yang digunakan bakal serupa.

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 05

Bocoran versi produksinya yang bukan tipe Adventure

Disebutkan kalau Mufasa memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.665 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.680 mm. Kalau dibandingkan dengan Honda CR-V, maka SUV Honda lebih panjang 148 mm, lebih lebar 5 mm, dan lebih tinggi 8 mm. Tapi wheelbase Mufasa lebih panjang 80 mm ketimbang CR-V.

Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru 06

Tampilan belakangnya

Sementara itu, untuk mesinnya pihak Beijing-Hyundai menggunakan mesin bensin konvensional 2.0-liter Naturally Aspirated (N/A). Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 160 PS. Namun kabarnya Hyundai juga menyiapkan versi mesin hybrid yang akan diluncurkan pada bulan-bulan berikutnya.

Baca juga: Bukan HR-V, Honda Punya SUV Baru Lagi Buat Jadi Pesaing Hyundai Creta

@autofun.indonesia Colok, Pijit-Pijit, Tunggu Doi Kelar #reviewmobil #mobillistrik #hyundai #ioniq5 ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil