window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cara Gunakan Shift Lock Release Pada Mobil Hyundai Saat Parkir Paralel

Dito · 11 Okt, 2022 12:08

Cara Gunakan Shift Lock Release Pada Mobil Hyundai Saat Parkir Paralel 01

  • Parkir paralel perlu memperhatikan kendaraan lain agar tidak menutup akses keluar masuknnya.
  • Di mobil Hyundai ada fitur Shift Lock Release.
  • Cara aktifkan Shift Lock Release di Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer berbeda.

Ruang parkir yang terbatas terkadang memaksa pengemudi harus melakukan parkir paralel. Cara parkir ini cenderung lebih sulit dibandingkan parkir seri atau berjajar mobil. Cukup sering kondisi parkir paralel membuat lalu lintas macet karena mobil belakang harus menunggu mobil hingga terparkir sempurna.

Namun ada hal penting yang harus diperhatikan ketika parkir paralel. Seperti kendaraan tidak menutupi kendaraan lain didekatnya untuk akses masuk dan keluar. Pun bila harus menutupi mobil yang terparkir paralel harus dipastikan bisa di maju-mundurkan untuk memberi akses mobil parkir seri keluar masuk.

Cara Gunakan Shift Lock Release Pada Mobil Hyundai Saat Parkir Paralel 02

Electric Parking Brake di mobil Hyundai

Untuk pengguna mobil Hyundai Creta saat parkir paralel sebaiknya mobil harus menggunakan fitur shift lock agar mobil tetap aman. Lantas bagaimana cara gunakan shift lock mobil Hyundai?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA

Fitur Shift Lock di Hyundai Creta

Bagi pemilik Hyundai Creta, saat parkir paralel dan ingin mobil tetap bisa didorong, maka ikuti beberapa tips ini. Langkah pertama ialah non aktifkan fitur Auto-Hold dan Electric Parkir Brake. Setelah itu matikan AC mobil dan dilanjutkan dengan mematikan mesin.

Ketika mesin sudah mati, injak pedal rem bersamaan dengan memindahkan tuas transmisi dari P ke N. Maka fitur shift lock pun sudah aktif dan Anda bisa meninggalkan mobil Hyundai Creta dengan tenang saat parkir paralel.

Baca juga : Galeri Foto Hyundai Creta 2022: Mobil Pertama yang Diproduksi Hyundai di Indonesia

Cara Gunakan Shift Lock Pada Hyundai Stargazer

Cara Gunakan Shift Lock Release Pada Mobil Hyundai Saat Parkir Paralel 01

Tuas transmisi Hyundai Creta

Lantas apakah pemilik Hyundai Stargazer juga bisa mempraktekkan cara yang sama seperti Creta? Pada Hyundai Stargazer bertransmisi otomatis memiliki fitur keselamatan yang disebut key-shift interlock. 

Ketika tuas transmisi dipindahkan ke posisi parkir, fitur tersebut akan menguncinya. Untuk melepaskan tuas dari posisi parkir, pengemudi harus memasukkan kunci ke dalam kontak dan memutar kunci kontak ke posisi ON atau RUN.

Cara Gunakan Shift Lock Release Pada Mobil Hyundai Saat Parkir Paralel 02

Interior Hyundai Creta

Setelah itu non aktifkan rem tangan / parkir dan injak pedal rem. Lalu matikan mesin diikuti pindahkan transmisi dari P ke N dan injak pedal rem secara bersamaan. Mobil Hyundai Stargazer akan memberi waktu 3 menit untuk pengemudi memindahkan ke N sehingga mobil bisa diparkir secara paralel.

Cara-cara penggunaan Shift Lock Release pada mobil Hyundai ini bisa Anda pelajari lebih lanjut pada buku manual. Semua cara penggunaan fitur sudah tercantum dalam buku panduan tersebut untuk memudahkan pemilik mobil.

Baca juga : Test Drive Hyundai Stargazer: Konsumsi BBM Hyundai Stargazer Versi Santai dan Berkendara Agresif, Bedanya Jauh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil