window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chevrolet Captiva Diesel Bekas Mulai dari Rp80 Jutaan, Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini Sebelum Beli

Enda · 11 Okt, 2022 15:30

Chevrolet Captiva diesel

Pesaing utama Honda CR-V, Chevrolet Captiva pertama kali dijual secara umum di Tanah Air pada tahun 2007 dengan memperkenalkan varian mesin bensin 2.400 cc. Medium SUV asal Negeri Paman Sam yang berada di bawah payung besar General Motors, pada 2008 Chevrolet menghadirkan Captiva bermesin diesel dengan kapasitas 2.000 cc yang dilengkapi turbocharged with intercooler.

Bicara mengenai harga sekennya, Chevrolet Captiva diesel bekas kini dibandrol mulai dari Rp80 jutaan tergantung bagaimana kondisi yang ditawarkan. Sebagai kendaraan SUV, Chevrolet Captiva diesel sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga yang senang akan berpetualang.

Punya harga seken yang semakin terjangkau, sebelum memutuskan membeli Chevrolet Captiva diesel bekas sebaiknya perhatikan hal berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Chevrolet Trax Bekas Lebih Menarik Sebagai SUV Compact Turbo Dibanding Raize-Rocky

1. Chevrolet Captiva Mampu Menampung 7 Orang Sekaligus

Chevrolet Captiva diesel

Chevrolet Captiva diesel sanggup diisi hingga 7 orang sekaligus

Chevrolet Captiva diesel mempunyai konfigurasi tempat duduk 2+3+2. Sanggup diisi hingga 7 orang sekaligus, mobil ini sangat cocok dimiliki oleh keluarga dengan jumlah anggota lebih dari 5 orang.

Mempunyai daya tampung yang banyak, ketika diisi full mobil ini masih terasa nyaman digunakan. Hal ini berkat kabinnya yang cukup luas dengan lantai yang tidak terlalu tinggi.

Oh iya, untuk baris pertama dan keduanya Chevrolet Captiva diesel telah dibekali dengan arm rest yang dapat memberikan kenyamanan lebih terhadap penggunanya ketika sedang berpergian ke luar kota.

Selain itu juga Captiva memiliki ruang penyimpanan barang yang besar sehingga dapat menampung barang lebih banyak. Dengan begitu penggunanya tidak perlu khawatir cemas disaat membawa barang banyak.

2. Fitur Lengkap, Sistem Pengereman Dianggap Kurang Pakem

Chevrolet Captiva diesel

Interior Chevrolet Captiva diesel

Mengenai fitur yang ada didalamnya, Chevrolet Captiva diesel terbilang lengkap. Seperti yang bisa kalian lihat, di area kokpit sudah dilengkapi dengan sistem navigasi di center clusternya. Tepat di bawahnya terdapat sistem hiburan single din yang mendukung beberapa format seperti CD player yang terasa ergonomis ketika difungsikan.

Guna memberikan kenyamanan lebih terhadap penggunanya, pabrikan juga melengkapinya dengan central lock, power window, electric mirror serta power sterring.

Dari segi keselamatan berkendara, Captiva bermesin diesel berhasil disematkan dual airbags di bagian depan, Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HAS).

Untuk sistem pengeremannya, mobil ini didukung teknologi ABS dan EBD yang akan memberikan pengereman secara optimal serta memberikan pengumudi mengendalikan setir ketika melakukan pengereman mendadak.

Sebagai catatan, untuk sistem pengeremannya Chevrolet Captiva diesel kerap kali dikeluhkan beberapa pemiliknya karena dianggap kurang pakem ketika digunakan. Kemungkinan salah satu penyebab rem mobil ini kurang begitu pakem, saat digunakan karena booster yang kurang besar tidak diimbangi dengan bobot serta tenaga yang dihasilkan.

3. Berbekal Teknologi Common Rail, Chevrolet Captiva Tidak Cocok Gunakan Bio Solar

Chevrolet Captiva diesel

Mesin diesel 2.0L turbocharger Chevrolet Captiva

Pada varian Solarnya, Chevrolet Captiva diesel dibenamkan mesin 2.0L turbodiesel DOHC with Variable Geometry. Teknologi modern mesin turbodiesel pada Captiva sanggup melecutkan tenaga hingga 154 PS di 4.000 rpm serta torsi maksimal 310 Nm pada 2.000 rpm. Untuk gearboxnya dipadukan dengan transmisi matic 6-percepatan.

Menggunakan teknologi Common Rail Direct Injection, versi diesel Captiva perlu mendapat perhatian lebih, terutama saat mengisi bahan bakarnya. Hal ini dikarenakan teknologi common rail serta karakter mesinnya tidak cocok menggunakan solar dengan kualitas rendah seperti bio solar.

Jika Captiva diesel dipaksa menggunakan bio solar secara terus menerus, bisa dipastikan umur injector yang berada di dalam mesin tidak akan awet. Disisi lain juga akan merusak beberapa bagian mesin sekaligus berdampak pada gas buang yang mengeluarkan asap pekat berwarna hitam.

Baca juga: Komparasi Crossover Bekas Rp150 Jutaan, Mana Lebih Oke Antara Nissan Juke vs Chevrolet Trax?

4. Chevrolet Captiva Diesel Irit Bahan Bakar

Chevrolet Captiva diesel

Chevrolet Captiva diesel irit BBM

Memiliki performa besar, untuk konsumsi BBM nya Chevrolet Captiva diesel terbilang irit. Seperti yang diklaim oleh beberapa penggunannya, untuk pemakaian dalam kota mobil ini sanggup menempuh jarak 9-10 km/liter.

Bicara pemakaian luar kota, mobil ini terasa lebih irit. Dengan kecepatan konstan dengan medan rata, angka konsumsi BBM yang diraihnya berada di angka 11-12 km/liter.

5. Suku Cadang Mulai Langka

Chevrolet Captiva diesel

Spare part Chevrolet Captiva diesel mahal

Untuk suku cadangnya Chevrolet Captiva diesel di pasaran semakin langka. Selain langka, untuk harga spare part yang ditawarkan pun relatif cukup mahal.

Jika kalian kepincut dengan mobil ini, tentunya harus menyiapkan dana lebih besar ketika sedang melakukan perbaikan ataupun penggantian suku cadang.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Chevrolet Trax Premier Bekas, Cuma Rp200 Jutaan Punya Tampang Keren ala Camaro dan Fitur Sunroof!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil