window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cuma Ada 100 Unit, Kia Sonet Night Edition Terlihat Lebih Ganteng Ketimbang Honda WR-V dkk

Enda · 6 Mar, 2024 17:20

Kia Sonet Night Edition

Kia Sonet Night Edition secara resmi diluncurkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia dalam acara exhibition bertajuk ‘Movement to Discover – Unfold The Silent Power of Kia’ di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/3/2024).

Varian special edition dari Kia Sonet ini disediakan secara terbatas berdasarkan jawaban dari masukan para konsumen yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan fresh dari Kia Sonet.

Hadir dengan tampilan serba hitam, Sonet Night Edition membawa aura sporty sekaligus garang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Varian Night Edition dari Kia Sonet ini sebenarnya pertama kali kita tampilkan di IIMS 2024 kemarin. Tapi karena letaknya sedikit terhimpit sama mobil Kia lainnya dan beberapa mobil kepunyaan Indombil jadi kurang terlihat. Dan pada kesempatan kali ini kita meluncurkannya secara resmi berbarengan dengan kegiatan exhibition ‘Movement to Discover’," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA).

Karena special edition, Sonet Night Edition hanya tersedia sebanyak 100 unit.

“Untuk Sonet Night Edition tersedia 100 unit. Kita sambil melihat pasar, jika permintaan pasar lebih dari 100 unit, tidak menutup kemungkinan akan kita sediakan lebih,” terangnya.

Baca juga: Kia Semakin Rajin Bikin Mobil Listrik, Ada SUV dan Dua Konsep

Ubahan Kia Sonet Night Edition

Kia Sonet Night Edition

Tampilan depan Sonet Night Edition

Sebagai SUV sub kompak, Kia Sonet Night Edition dibangun berdasarkan Sonet varian Premiere atau tipe paling teratas.

Dibandrol dengan harga Rp349.550.000 On The Road Jakarta, special edition Sonet ini pada bagian depannya jadi terlihat semakin lebih intimidatif.

Ubahan yang diterima untuk bagian fascianya meliputi grill, spoiler pada bumper serta rumah foglamp yang kini serba hitam.

Seperti Sonet Standard, Sonet Night Edition untuk wajahnya tersematkan lampu utama LED yang atraktif dengan tampilan tajam.

Kia Sonet Night Edition

Tampilan belakang Sonet Night Edition

Sedangkan pada bagian samping, body moulding nya dilabur dengan warna sama yang mempertegas kesan garang.

Untuk lingkar roda sama seperti tipe teratas Sonet yang diaplikasikan velg alloy 16 inci two-tone dengan bentuk atraktif, yang dibungkus menggunakan ban berprofil 215/60. 

Beranjak ke sisi buritan, Sonet Night Edition ini juga mendapatkan tambahan spoiler berwarna black glossy yang mana sebelumnya tidak tersedia pada seluruh varian standard Kia Sonet.

Kia Sonet Night Edition

Tambahan lips bumper

Tak ketinggalan juga disematkan lips bumper yang membuat tampilannya bukan cuma garang namun lebih berotot.

Oh iya untuk stoplampnya menggunakan LED yang seolah menyatu di kedua sisi berkat adanya garnis yang memanjang dengan tampilan kekar.

Fitur Kia Sonet Night Edition Juara

Kia Sonet Night Edition

Interior Sonet Night Edition

Dibangun berdasarkan Sonet Premier, pada bagian dalam Sonet Night Edition dibekali Ventilated Seats serta Bose Audio System yang terhubung langsung dengan head unit 8 inci layar sentuh yang menudukung konektivitas wireless Car Play and Android Auto.

Kia Sonet Night Edition

Sunroof

Fitur unggulan lainnya yakni; TFT Full Digital, Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Cruise Control.

Dari segi keselamatan berkendara Sonet Night Edition berhasil diaplikasikan 6 buah Airbags, ABD, EBD, Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, serta rear camera dengan dynamic guide.

Berbekal Mesin 1.500 Cc dengan Transmisi iVT

Kia Sonet Night Edition

Mesin 1.493 cc Gamma II Smartstream

Sonet Night Edition dibenamkan mesin bensin 1.493 cc Gamma II Smartstream 4-silinder segaris.

Di atas kertas jantung mekasinya menghasilkan tenaga sebesar 114 PS di putaran 6.300 rpm dengan torsi puncak mencapai 144 Nm pada 4.500 rpm.

Putaran yang dihasilkan mesinnya diatur menggunakan transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear yang selanjutya diteruskan ke roda depan.

Baca juga: Canggihnya Kia EV9 GT-Line, Mobil Listrik Buat Keluarga Para Bos di Indonesia

Exhibition ‘Movement to Discover’ Mengenal Lebih Dekat Mobil Listrik Kia

Kia Sonet Night Edition

Exhibition ‘Movement to Discover’ di Summarecon Mall Kelapa Gading

Ajang Exhibition ‘Movement to Discover’ di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara yang diselenggarakan dari 5 Maret hingga 10 Maret 2024 bagian dari salah kegiatan KIA mengenalkan beragam lini produk kendaraan listriknya ke masyrakat umum secara lebih dekat.

“Exhibition ini adalah awal dari roadshow EV Kia yang akan diadakan secara rutin di beberapa kota besar di Indonesia. Acara ini untuk memperkenalkan dan mendekatkan calon konsumen Kia terhadap produk-produk mobil listrik Kia dan lini produk unggulan lainnya,” ucap Ario.

exhibition ‘Movement to Discover’

Kia EV9 GT Line

Di segmen Large SUV EV, KIA menampilkan Kia EV9 GT Line yang hadir sebagai mobil listrik keluarga yang memiliki kapasitas kursi hingga 6 orang.

Tak ketinggalan KIA turut menghadirkan Kia EV6 GT yang memiliki kemampuan performa tinggi setara dengan supercar.

exhibition ‘Movement to Discover’

Line up mobil listrik KIA

Ada pula Kia EV6 GT Line yang merupaka mobil listrik jenis crossover dengan menyuguhkan gaya berekendara yang tak kalah buas.

Kia Seltos, Carens dan Carnival Ikut Ramaikan Acara

 

exhibition ‘Movement to Discover’

Deretan mobil KIA bermesin pembakaran internal

Selain mobil listrik, KIA turut memajang beberapa lini produk unggulan bermesin pembakaran internal dalam ajang exhibition ‘Movement to Discover’.

Produk yang ikut ditampilkan antara lain; Kia Seltos, Carens, dan Carnival.

Bagi pengunjung yang ingin menjajal seluruh lini produk kendaraan Kia, baik itu mobil listrik maupun mobil bermesin pembakaran internal, tersedia juga unit test drive yang dapat dicoba langsung di lokasi pameran.

Selama exhibition, Kia turut menghadirkan berbagai aktivitas seru yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Mulai dari test drive, interaktif games, hingga mencoba racing simulator Kia EV6 GT.

Secara virtual pengunjung bisa memainkan simulasi mengemudikan mobil listrik Kia EV6 GT di lintasan sirkuit.

Setiap pemain yang berhasil mencatatkan waktu tercepat, berkesempatan mendapatkan hadiah merchandise menarik dari Kia.

Pengunjung atau calon konsumen yang melakukan SPK selama exhibition ‘Movement to Discover’ di Summarecon Mall Kelapa Gading, bisa menikmati berbagai promo dan berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik.

Bagi calon konsumen yang melakukan pembelian unit secara kredit dengan menggunakan pembiayaan dari Indomobil Finance atau IMFI, bisa mendapatkan bunga 0%, tenor hingga 8 tahun, serta hadiah langsung tumbler Corckcircle.

Terdapat juga program DP ringan, yakni mulai Rp5 jutaan untuk setiap SPK Kia Sonet selama exhibition ‘Movement to Discover’.

Tidak hanya itu, para calon konsumen juga berkesempatan untuk mengikuti lucky dip dengan berbagai hadiah menarik, seperti Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy Watch 6, Samsung Galaxy Ear Buds 2, serta merchandise-merchandise lainnya dari Kia.

Baca juga: Kaum Mendang-mending Minggir Dulu, Ratusan Mobil Listrik Kia Diserbu Orang Kaya Indonesia

Model

Harga OTR

Kia Sonet Premiere

Rp 346.000.000

Kia Sonet Night Edition

Rp 349.550.000

Kia Seltos GT-Line

Rp 446.500.000

Kia Seltos EXP

Rp 407.000.000

Kia Carens 1.4T 6-seats

Rp 467.000.000

Kia Carens 1.5L 6-seats

Rp 414.600.000

Kia Carens 1.5L 7-seats

Rp 407.600.000

Kia Carnival 11-seats

Rp 948.000.000

Kia Carnival 7-seats

Rp 1.090.000.000

Kia EV6 GT Line

Rp 1.309.000.000

Kia EV6 GT

Rp 1.709.000.000

Kia EV9 GT-Line

Rp 1.985.000.000

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Kia Sonet 1.5L Standard MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil