window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Canggihnya Kia EV9 GT-Line, Mobil Listrik Buat Keluarga Para Bos di Indonesia

Herdi · 30 Agu, 2023 17:03

Canggihnya Kia EV9 GT-Line, Mobil Listrik Buat Keluarga Para Bos di Indonesia 01

PT Kreta Indo Artha (KIA) kini semakin masif menghadirkan sejumlah produk di Indonesia, termasuk mobil listrik terbaru, Kia EV9 GT-Line. 

Menurut Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, EV9 GT-Line hadir pertama di Indonesia, sekaligus menjadi debut perdana di kawasan Asia Tenggara.

"Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia EV9 GT-Line, sebuah Battery Electric Vehicle SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan,” ungkap Andrew.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca jugaMobil Listrik KIA EV6 GT Line Resmi Dijual di GIIAS 2023

Kia EV9 GT-Line 

Eksterior Kia EV9 GT-Line 

Sementara itu, Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo mengatakan, mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini bisa untuk keluarga dengan kapasitas enam penumpang, maupun pemimpin perusahaan alias para bos.

"Beberapa bos-bos lebih senang dan menikmati seken row-nya, dia coba oke, lebih proper sehari-hari dan membantu mobilitas dari konsumen, yang lebih proper, nyaman, besar, wibawa. Ya otomatis mendorong brand sebuah Kia juga dengan menjadi kendaraan yang dipilih petinggi dari perusahaan dan pemerintahan," ujar Ario. 

Baca juga: Harganya Dianggap Mahal daripada Mobil Jepang, Ini Alasan Kia Indonesia

Nah, untuk mengetahui seberapa hebat Kia EV9 GT-Line, berikut ulasannya

Desain Keren Kia EV9 GT-Line

Kia EV9 GT-Line 

Gril Tiger Nose khas Kia kini sudah berevolusi 

Seperti diketahui, EV9 GT-Line secara resmi diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIA) 2023 dengan tampilan keren dan futuristik. 

Nah, secara tampilan, bagian depan EV9 GT-Line ini masih mempertahankan ciri khasnya yaitu Gril Tiger Nose. Hanya saja, Grill Tiger Nose kali ini merupakan evolusi dari desain terdahulu. 

Mobil ini juga memiliki desain gril bertemakan Digital Pattern Lighting Grille yang membuatnya jadi modern, ditambah lampu LED dan DRL tegak lurus dan memanjang.

Kia EV9 GT-Line 

Tampak belakang juga futuristik

Pada bagian samping, mobil ini terkesan sangat gagah, dengan bentuk yang kaku, namun tetap memperlihat kesan keren layaknya mobil-mobil listrik.

Pada bagian eksterior mobil ini juga sudah  dilengkapi floating roof, velg dengan desain futuristis berukuran 21 inci yang dibalut ban 285/45.

Baca juga: KIA Picanto 2024 Kini Tampil Radikal Buat Melawan Honda Brio

Interior Mewah dan Canggih

Kia EV9 GT-Line 

Interior kombinasi hitam dan putih

Selain bagian luar yang terkesan modern, bagian interior EV9 GT-Line juga memberikan aura mewah, dengan balutan kabin berkelir hitam putih.

Memiliki dimensi dengan panjang 5.015 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.780 mm, mobil ini jadi punya kabin lega, sehingga menawarkan konfigurasi tiga baris penumpang, dimana pada baris kedua joknya mengusung captain seat. 

Kia EV9 GT-Line, sendiri sudah dilengkapi sistem hiburan dengan layar sentuh cukup besar, yaitu head unit 12,3 inci, yang dilengkapi dengan 14 speaker, hingga Premium Sound System dari Meridian. 

Kia EV9 GT-Line 

Jok baris kedua sudah captain seat 

Selain itu, mobil ini juga sudah terkesan mewah karena dilengkapi material soft touch di beberapa sisi, termasuk adanya panoramic sunroof, wireless charger dan lainnya.

Fitur Komplit

Kia EV9 GT-Line sejatinya dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan sangat komplit. 

Nah, berikut ini beberapa fitur yang ada pada mobil ini, seperti Ventilated and Heated Seats di baris pertama dan kedua, Relaxation Seats di baris pertama dan kedua, Dynamic Body Care di baris kedua, Dual Panoramic Sunroof, Head Up Display.

Kia EV9 GT-Line 

Spion pakai kamera 

Tidak hanya itu, mobil ini juga banjir dengan fitur keselamatan canggih ADAS yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Highway Driving Assist, dan Highway Driving Pilot. 

Selain itu, ada juga sejumlah fitur keselamatan lainnya, seperti Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, Parking Distance Warning, dan Parking Collision Avoidance Assist.

EV9 GT-Line turut dilengkapi dengan fitur canggih Remote Smart Parking Assist 2 yang akan memungkinkan mobil dapat diparkir secara otomatis, baik melalui remote atau dari dalam kendaraan.

Kia EV9 GT-Line 

Konsol tengah ada ruang penyimpanan

EV9 juga turut dilengkapi fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang membuat mobil ini dapat menyalurkan daya listriknya ke alat elektronik rumah tangga atau kendaraan listrik lainnya. 

Ini membuat Kia EV9 GT-Line menjadi sebuah mobil listrik yang dapat diandalkan di berbagai kondisi.

Buasnya Performa Motor Listrik 

Untuk jantung pacu, EV9 sudah dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 76,1 kWh untuk tipe bawah dan 99,8 kWh tipe tertinggi, ditambah dua motor listrik yang menghasilkan daya 385 PS dan torsi 700 Nm. 

Kia EV9 GT-Line 

Tampang depan futuristik

Di atas kertas, mobil SUV ini  mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu  5,3 detik, dan jika terisi penuh sanggup melaju hingga 497 km. 

Menyoal pengisian daya listrik, maka dibutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW, sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

Harga Kia EV9 di Indonesia

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, EV9 GT-Line dipasarkan dengan harga Rp1.975.000.000 on the road DKI Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2023 Kia EV 6 GT-line

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia