window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kia Semakin Rajin Bikin Mobil Listrik, Ada SUV dan Dua Konsep

Herdi · 17 Okt, 2023 15:02

mobil listrik kia

Perusahaan asal Korea Selatan, KIA, menegaskan ambisinya untuk memimpin dan mempercepat kendaraan listrik melalui tema EV Revolution. 

Untuk mewujudkan proyek tersebut, perusahaan memperkenalkan mobil listrik KIA terbaru tepat di acara Kia EV Day yang digelar di Yeoju, Korea Selatan berupa KIA EV5.

Beberapa mobil baru tersebut digadang-gadang akan meluncur tahun 2025.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Selain EV5, Kia juga menampilkan mobil purwarupa teranyarnya, yaitu Kia EV3 Concept dan juga EV4 Concept. 

Kedua mobil listrik ini dikabarkan akan meluncur pada paruh pertama dan kedua tahun 2024.

Baca juga: Canggihnya Kia EV9 GT-Line, Mobil Listrik Buat Keluarga Para Bos di Indonesia

line up mobil listrik KIA saat ini

line up mobil listrik KIA saat ini, ada yang sudah dikenalkan dan juga masih konsep

Menurut Presiden dan CEO Kia Corporation, Ho Sung Song, Kia akan memenuhi harapan pelanggan dengan menawarkan rangkaian lengkap kendaraan listrik pada berbagai range harga. 

"Dengan mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang canggih, desain yang berani, dan layanan yang intuitif, serta menerapkannya pada seluruh jajaran kendaraan listrik kami, tujuan utama kami adalah memberikan nilai unik Kia kepada sebanyak mungkin orang. Percepatan menuju elektrifikasi dimulai sekarang,” ungkap Ho Sung dalam keterangannya.

Baca juga: Mobil Listrik KIA EV6 GT Line Resmi Dijual di GIIAS 2023

KIA EV5

EV5 mobil listrik KIA terbaru yang berjenis SUV

Dengan rencananya menuju EV Revolution, pabrikan asal negeri Ginseng tersebut menargetkan penjualan tahunan sebesar satu juta unit mobil listrik pada tahun 2026.

Disebutkan bahwa jumlah tersebut akan meningkat menjadi 1,6 juta unit per tahun pada tahun 2030.

Oleh karena itu, untuk memenuhi target tersebut Kia akan menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik, termasuk harga.

Sebelumnya, Kia memang sudah menghadirkan beberapa model mobil listrik yang juga masuk Indonesia, yaitu Kia EV6 dan juga EV9.

Kedua mobil listrik dari Kia ini memang cukup mahal harganya. 

Kia EV5

Tampang samping KIA EV5

Tampang samping Kia EV5

Seperti disebutkan di atas, Kia telah meluncurkan mobil listrik ketiganya yaitu Kia EV5.

Mobil ini diketahui sudah dikembangkan menggunakan platform E-GMP yang merupakan sebuah platform yang didedikasikan khusus untuk mobil listrik.

Kia EV5 juga diklaim memiliki desain SUV yang khas, dimana bentuknya menganut filosofi desain 'Opposites United'. 

Baca juga: Kaum Mendang-mending Minggir Dulu, Ratusan Mobil Listrik Kia Diserbu Orang Kaya Indonesia

Tampang samping belakang KIA EV5

Tampang samping belakang Kia EV5

Dengan gaya desain tersebut, mobil disebut menggabungkan keserbagunaan dan kenyamanan luar biasa dengan teknologi canggih, kinerja dinamis, dan keselamatan maksimal.

Kia EV5 rencananya akan diproduksi di dua negara, yakni Tiongkok dan Korea Selatan.

Khusus versi produksi Tiongkok, Kia EV5 akan tersedia tiga pilihan varian, yakni Standard Range FWD, Long Range FWD, dan Long Range AWD.

Tampang interior KIA EV5

Tampang interior Kia EV5

Sementara untuk versi Korea Selatan, meski sama-sama tersedia dalam tiga pilihan varian, yakni Standar Range FWD, Long Range FWD, dan Long Range AWD, namun dengan spesifikasi yang dibuat berbeda.

Oia, sama seperti mobil listrik Kia lainnya, model EV5 juga akan menghadirkan varian GT, sehingga modelnya akan jadi paling bertenaga

Kia EV3 Concept

Kia EV3

Kia EV3 Concept jadi calon mobil listrik Kia di masa depan

Secara keseluruhan, mobil masa depan Kia EV3 Concept ini juga sudah dibenamkan dengan teknologi terbaru dan mutakhir, dengan desainnya seperti SUV kompak.

Kia EV3 Concept juga disebut sebagai Small SUV listrik yang memadukan kepraktisan dan kesenangan berkendara. 

Nantinya, versi produksi Kia EV3 Concept akan menggabungkan desain yang kreatif dan inovatif yang sesuai dengan filosofi Kia, yakni ‘Opposites United’ dan ‘Joy for Reason’.

Tampilan interior KIA EV3

Tampilan interior KIA EV3 Concept

Kia EV3 juga disebut kan dilengkapi dengan pengaturan kabin yang lebih simple, namun tetap lapang, sehingga bisa menambah kenyamanan saat bepergian.

Tidak ketinggalan, Kia juga turut menempatkan berbagai fitur penunjang lainnya seperti  Ambient Mood Light dan desain kursi yang nyaman serta ergonomis, lalu ada konsol tengah yang dapat disesuaikan posisinya dengan cara digeser maju atau mundur.

Kia EV4 Concept

Selain KIA EV3 Concept, mobil masa depan pabrikan Korea Selatan ini juga menyiapakan EV4

Selain KIA EV3 Concept, mobil masa depan pabrikan Korea Selatan ini juga menyiapkan Kia EV4

Kia EV4 Concept ini merupakan sebuah sedan listrik yang memiliki dua filosofi utama, yakni ‘Opposites United’ dan ‘Power to Progress’.

Pada filosofi ‘Power to Progress’ berfokus pada keterampilan, keahlian, dan kreativitas yang dikembangkan berdasarkan transformasi desain dari mobil-mobil Kia saat ini.

Hadir sebagai sedan empat pintu, Kia EV4 Concept tidak hanya hadir sebagai sebuah sedan listrik biasa, namun juga sebagai perwujudan dari sebuah inovasi pada mobil sedan. 

Tampilan interior KIA EV4 Concept

Tampilan interior KIA EV4 Concept

Terinspirasi dari filosofi ‘Power to Progress’, Kia EV4 Concept menampilkan perpaduan wujud yang harmonis antara karakter lekuk desain yang menawan dan sporty, sehingga diharapkan bisa melahirkan pengalaman berkendara yang mengesankan bagi siapapun yang mengendarainya.

Mobil ini juga punya aura balap, berkat desain grile depan, hingga siluet buritan yang memanjang serta dinamis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2023 Kia EV 6 GT-line

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia