window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Perkenalkan Ayla Sport ke Pengunjung GIIAS 2023, Konsep Modifikasi Sporty Buat Harian

Yongki Sanjaya · 16 Agu, 2023 17:30

Daihatsu Perkenalkan Ayla Sport ke Pengunjung GIIAS 2023, Konsep Modifikasi Sporty Buat Harian 01

Daihatsu Ayla generasi kedua hadir dengan desain yang stylish, serta modif-able. Untuk membuat penampilannya makin modis, PT Astra Daihatsu Motor merillis konsep modifikasi Ayla Sport.

Ayla Sport digarap langsung oleh Mark Widjaja selaku Chief Designer PT ADM beserta tim. Konsep modifikasi ini diciptakan sebagai inspirasi untuk pemakaian harian di kalangan pengguna Ayla. Ubahan yang dilakukan sifatnya lebih ke modifikasi penampilan, dengan aksen dual tone.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada Huruf B di Transmisi Daihatsu Ayla 2023 tipe CVT, Apa Artinya?

Daihatsu Buatan Indonesia Dipastikan Tidak Terdampak Kasus Manipulasi Data Uji Tabrak

Daihatsu Ayla 2023 Pakai Mesin 3 Silinder Bikin Iritnya Kebangetan!

Daihatsu Perkenalkan Ayla Sport ke Pengunjung GIIAS 2023, Konsep Modifikasi Sporty Buat Harian 01

"Daihatsu berharap, Ayla Sport bisa menjadi inspirasi bagi Sahabat muda yang kreatif dalam memodifikasi kendaraan kesayangannya agar tampil lebih stylish dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Konsep Ayla Sport menggunakan unit varian berbasis 1.2 R CVT berwarna orange. Dengan sentuhan two tone color kombinasi warna orange metallic dan black metallic pada eksterior. 

Terdapat tambahan DRL (Daytime Running Light), grille garnish, lamp painting, alloy wheel custom berdiameter 15 inch dengan sentuhan warna kombinasi orange-black yang semakin memperkuat karakter sporty. Untuk bannya diganti memakai ban semi slick dengan ketinggian per dikurangi 30 mm.

Daihatsu Perkenalkan Ayla Sport ke Pengunjung GIIAS 2023, Konsep Modifikasi Sporty Buat Harian 02

"Ini kami gunakan Ayla seperti yang ada di pasaran, warna oranye ini juga dijual di pasaran. Kali ini kami akan menampilkan potensi mobil yang sudah bagus jadi lebih sporty," beber Mark.

Pada sisi interior, Ayla Sport memiliki nuansa dengan aksen orange pada bagi steer, dashboard, door trim, dan center console. Untuk lebih memperkuat kesan sporty, jok berbahan semi-leather warna hitam dengan tambahan lapisan orange.

Daihatsu Perkenalkan Ayla Sport ke Pengunjung GIIAS 2023, Konsep Modifikasi Sporty Buat Harian 03

"Warna orange punya kesan refresh yang tinggi. Untuk interiornya kita menyajikan warna oranye dan hitam. Garnish oranye ini kami cat ulang karena untuk bawaannya bukan bertekstur glossy seperti ini," beber Mark.

Lebih lanjut, Mark menjelaskan kalau suspensi pada Ayla Sport juga turut dimodifikasi secara proporsional. Ia menyebut kalau per diganti memakai produk aftermarket.

"Walau rendah, ini bisa dinaiki empat orang sehingga aman dan stability lebih baik. Bagian spring kita ganti, jadi bukan dengan potong per dan ini turunnya 30 mm," bebernya menjelaskan konsep modifikasi Ayla Sport.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil