window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Sirion X Jadi Varian Termurah, Dapat Apa Saja?

Enda · 18 Sep, 2023 10:30

Daihatsu Sirion 2023

Daihatsu Sirion X (foto: Kacamata Andi Pras)

Generasi terbaru Daihatsu Sirion (Spesifikasi | Berita) meluncur pada Juni 2022. Dibanding model sebelumnya, Sirion kini terlihat lebih stylish dan fun to drive berkat mendapatkan improvement dari segi penampilan, fitur serta kenyamanan berkendara.

Menempati segmen city car, Sirion X sebagai tipe termurah kini dibanderol Rp228.850.000 OTR Jakarta. Harga yang ditawarkan tersebut lebih murah dari Brio RS terbaru baik varian matic maupun manual.

Lebih murah dari Brio RS, Daihatsu Sirion X sudah dapat apa saja?

Baca juga: Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Sirion X Menggunakan Lampu LED dengan Pengaturan Ketinggian

Daihatsu Sirion 2023

Lampu LED Sirion

Tampil lebih stylish, pada bagian depan tipe terendah Sirion sudah menggunakan lampu LED dengan pengaturan ketinggan lampu.

Bagian sampingnya terdapat spion dengan pengaturan elektrik namun belum retractable, serta penggunaan velg 15 inci dual-tone dengan model yang sama seperti tipe diatasnya. Beranjak ke buritan, mobil ini berhasil mengaplikasikan rear wiper, deffoger, dan high mount stoplamp.

Fitur Unggulan Daihatsu Sirion X

Daihatsu Sirion 2023

Fitur Daihatsu Sirion X

Daihatsu Sirion X kini semakin nyaman digunakan. Lantaran mobil ini sudah dilengkapi head unit baru yang mendukung konektivitas USB, Bluetooth, Smart Link dan HDMI. Seperti yang diketahui, fitur Smart Link sendiri mampu mengonekan antara sistem hiburan dengan smartphone melalui aplikasi baik untuk memutar musik atau menjalankan fitur lainnya.

Menariknya, sistem infotaiment tersebut telah dilengkapi audio switch control steering yang terasa ergonomis ketika pengemudi melakukan pengaturan. Bukan cuma itu, varian ini juga memiliki layar MID pada panel instrument yang dapat menampilkan beragam informasi berkendara secara informatif.

Tidak berhenti sampai di situ, tipe terendah Sirion ini juga memiliki tombol start/stop engine yang memudahkan pengguna ketika ingin menghidupkan atau mematikan mesin, pengaturan AC digital, peringatan pemakaian seatbelt, tilt steering, pengaturan jok pengemudi, serta tombol untuk membuka dan mengunci pintu.

Oh iya, mobil ini juga memiliki idle stop sytem untuk mematikan mesin secara otomatis beberapa detik.Dengan adanya fitur ini dapat menghemat penggunaan BBM. Jika tidak ingin menjalankannya, kalian bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali menyesuaikan kebutuhan.

Baca juga: Mobil Bekas Seharga Brio Satya 2023, Ada Nissan Juke dan Daihatsu Sirion!

Sirion X Punya Fitur Keselamatan Canggih

Daihatsu Sirion 2023

Start/stop engine Sirion X

Meski tipe termurah, New Daihatsu Sirion X punya fitur keselamatan canggih. Seperti yang bisa dilihat, didalamnya disematkan 4 airbags di depan, VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sensor parkir belakang, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik.

Untuk memberikan keselamatan secara lebih maksimal, mobil ini pun mendapatkan HSA (Hill Start Assist) yang diketahui dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik.

Selain itu juga tedapat speed sensing door lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu. Dari segi keamanan berkendara, Sirion X memperoleh key free, immobilzer dan alarm guna menghindari dari tindakan pencurian.

Andalkan Mesin 1.300 Cc dengan Transmisi D-CVT

Daihatsu Sirion 2023

Mesin 1NR-VE Sirion

Daihatsu Sirion X gunakan mesin 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4-silinder segaris berkapasitas 1.329 cc sama speerti yang digunakan pada Xenia serta Sirion di model sebelumnya. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 95 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 121 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Guna membuatnya berjalan, mesinnya dipadukan transmisi D-CVT dengan kemampuan melakukan perubahan rasio gigi menyesuaikan dengan putaran mesin, yang bisa memberikan sensasi berkendara secara lebih halus saat perpindahan kecepatan.

Transmisi D-CVT yang disematkan memungkinkan akselerasi bertenaga dan mulus pada kecepatan rendah, serta menghemat penggunaan bahan bakar serta senyap pada kecepatan tinggi.

Baca juga: 6 Pilihan Mobil Baru dengan Harga Serupa Honda Brio RS, Mulai Dari Daihatsu Sirion Hingga Toyota Avanza

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil