window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui 5 Hal Menarik Daihatsu Sirion 2023 yang Tidak Semua Orang Tahu

Enda · 31 Mei, 2023 10:00

Daihatsu Sirion 2023

Kehadiran Daihatsu Sirion 2023 di Tanah Air difokuskan untuk mengisi lini produk hatchback pabikan Jepang berlogokan ‘D’. Sirion yang dijual hingga saat ini merupakan versi penyegaran dari generasi ketiganya diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada 2 Juni 2022.

Didatangkan secara utuh dari Malaysia, diketahui Daihatsu Sirion 2023 memiliki sejumlah pembaruan dibanding model sebelumnya. Tak hanya tampilan, mobil ini juga memperoleh penyegaran di beberapa sektor yang membuatnya semakin nyaman digunakan sekaligus fun to drive.

Penasaran ingin tahu apa saja hal menarik yang dimiliki Daihatsu Sirion terbaru? Simak ulasan berikut lebih dalam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Perodua Pamer Mobil Listrik EM-O, Calon Daihatsu Sirion EV?

1. Menggunakan LED, Daihatsu Sirion 2023 Terlihat Modern

Daihatsu Sirion 2023

Tampilan depan Daihatsu Sirion facelift

Daihatsu Sirion terbaru memiliki lampu dengan bentuk lebih atraktif dan sporty. Tak hanya itu, sistem pencahayaan tersebut juga sudah menganut teknologi LED.

Terlihat dinamis, grillnya dibuat lebih besar serta adanya list krom memanjang yang seolah menghubungkan kedua buah lampu.

Pada bagian bumper terdapat kisi-kisi atau aksesoris berupa list hitam berbentuk vertikal yang menampilkan kesan sporty. Masih di bagian bumper, mobil ini mendapat difusser dengan tampilan add-on yang dikombinasikan warna silver untuk tipe teratasnya.

2. Jaga Udara Bersih di Dalam Kabin, Daihatsu Sirion Dilengkapi Air Purifier

Daihatsu Sirion 2023

Daihatsu Sirion kini dilengkapi air purifier

Daihatsu Sirion 2023 untuk pasar Tanah Air ditawarkan dalam dua varian, yaitu X dan R. Sebagai varian paling mahal, R, mobil ini dilengkapi fitur berupa air purifier.

Bagi kalian yang belum tahu, air purifier merupakan alat yang memiliki teknologi untuk membersihkan udara di dalam ruangan atau kabin mobil. Dengan adanya fitur ini, kualitas udara di dalam ruangan selalu segar dan menyehatkan.  

Oh iya, teknologi air purifier pada Sirion tergabung menjadi satu dengan sistem pendingin udara. Biasanya air puifier hanya bisa dijumpai di mobil-mobil kelas premium.

3. Idle Stop System Diklaim Menghemat BBM Hingga 10%

Daihatsu Sirion 2023

Seperti Terios, Daihatsu Sirion kini mendapatkan fitur Idle Stop System. Sebagaimana fungsinya, fitur ini dapat mematikan kinerja mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti, tanpa harus mumutus sistem kelistrikan dan kinerja blower AC.

Pabrikan mengklaim dengan adanya fitur ini Sirion lebih hemat 10% dari segi penggunaan bahan bakar. Apabila tidak ingin menjalankan fitur ini, kalian bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali menyesuaikan kebutuhan. 

Oh iya, fitur Idle Stop System sangat berguna ketika mobil sedang terjebak di kemacetan atau antrian lama.

Baca Juga: Pakai Transmisi Matic D-CVT, Konsumsi BBM Daihatsu Sirion 2022 Bisa Setara LCGC!

4. Fitur Unggulan dan Keselamatan Makin Komplit

Daihatsu Sirion 2023

Dibandingkan model pre-facelift, Daihatsu Sirion facelift mempunyai fitur unggulan dan keselamatan lebih lengkap. Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, untuk fitur hiburannya mobil ini disematkan head unit layar senuth yang mendukung konektivitas USB, Bluetooth, Smart Link dan HDMI.

Hebatnya, head unit tersebut dilengkapi fitur Smart Link yang mampu terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi baik untuk memutar musik atau menjalankan fitur lainnya.

Pada setirnya telah dibekali switch control yang terhubung langsung dengan sistem hiburannya tersebut. Informatif sekaligus modern, untuk instrument cluster pada tipe R disematkan layar MID 4,2 inci. Oh iya, mobil ini juga mendapatkan tombol PWR mode di kanan stirnya yang bisa diubah ketika ingin melakukan akselerasi lebih cepat.

Bicara fitur keselamatan, semua varian Daihatsu Sirion mendapatkan 4 airbags di depan, ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik.

Agar setiap penggunanya merasa lebih nyaman dan pede saat berekendara, mobil ini telah ditambahkan fitur berupa HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), dan traction control. Dari segi keamanan berkendara, Sirion 2023 memperoleh headlamp leveling, key free, engine start-stop button serta alarm system.

5. Daihatsu Sirion 2023 Menggunakan Transmisi CVT

Daihatsu Sirion 2023

Daihatsu Sirion 2023 menggunakan transmisi D-CVT

Seperti Xenia 1.3, Daihatsu Sirion dibekali mesin bensin berkode 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.329 cc. Melihat data pada brosur, secara performa jantung pacu yang digunakan sanggup merilis tenaga hingga 95 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 121 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Guna membuatnya berjalan, baik varian X maupun R Sirion terbaru hanya dipadukan transmisi CVT yang dijuluki D-CVT. Transmisi ini memiliki kemampuan melakukan perubahan rasio gigi menyesuaikan dengan putaran mesin, yang bisa memberikan sensasi berkendara secara lebih halus saat perpindahan kecepatan namun tetap hemat bahan bakar.

Perpaduan antara mesin 1.300 cc dual VVT-i dengan transmisi D-CVT yang digunakan, untuk penggunaan BBM-nya Sirion 2023 diklaim dapat menempuh jarak hingga 22,2 km per liter.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Daihatsu Sirion 2022 X dan R

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Sirion ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil