window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

GAC Aion Duduki Peringkat Ketiga Pabrikan Mobil Listrik Terbaik di Dunia

Enda · 26 Apr, 2024 16:20

Mobil listrik GAC Aion

Pabrikan otomotif asal Negeri Tiongkok, GAC Aion belum lama ini mengumumkan keterlibatannya di dalam pasar otomotif Tanah Air bersama dengan Indomobil Group.

Sebagai perusahaan otomotif yang fokus di kendaraan listrik, GAC Aion menghasilkan mobil listrik yang telah diakui dunia.

Dituliskan melalui keterangan resminya, Jumat (26/04/2024), GAC Aion dengan bangga mengumumkan bahwa mereknya telah meraih penghargaan peringkat pertama dari JD Power Cina.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Peringkat pertama sebagai merek mobil listrik dengan kualitas terbaik, hal ini didasarkan pada Pedoman Pelaporan Kualitas Mobil Cina yang tercakup dalam Keselamatan Produk Kendaraan Bermotor - Pedoman Penilaian Resiko.

Pedoman ini diatur oleh otoritas negara Tiongkok yang bertanggung jawab atas pengawasan pasar mobil, menyediakan kerangka kerja yang ketat untuk mengevaluasi kualitas dan keselamatan kendaraan.

Mobil listrik GAC Aion

Rangking penjualan

Penghargaan ini sekaligus sebagai salah satu bentuk penegasan GAC terhadap komitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa kepada pelanggan di seluruh dunia.

Sampai dengan saat ini GAC berhasil menyabet dua gelar sebagai brand kendaraan listrik dari J.D Power Cina.

Yang mana pertama kali merek Aion menjadi juara dalam penjualan mobil listrik murni.

Hal ini dibuktikan berdasarkan dari data penjualan 1 juta unit yang dapat ditempuh hanya dalam 4 tahun 8 bulan sejak 2019 sampai Desember 2023.

Mobil listrik GAC Aion

Rangking brand

Raihan penjualan yang diperoleh sekaligus membuat GAC mendapat peringkat ke 3 dunia sebagai mobil listrik terbaik di dunia.

Penghargaan yang diterima oleh GAC dari JD Power Cina merupakan bukti dari komitmen mendalamnya terhadap kualitas.

Sebagai informasi, JD Power Cina adalah otoritas terkemuka dalam industri otomotif dengan melakukan penilaian yang ketat dan metedologi canggih, sehingga menjadikan penghargaan dari lembaga ini sebagai pengakuan yang sangat berharga.

Baca juga: Selain Thailand, GAC AION Jadikan Indonesia Basis Produksi untuk ASEAN

GAC Aion Rilis Dua Mobil Listrik Andalannya di GIIAS 2024

Mobil listrik GAC Aion

Penandatangan GAC Aion dengan Indomobil Group

Menjalin kejasama dengan Indomobil Group, GAC Aion berada di bawah naungan PT Indomobil Energi Baru (IEB).

Selaku Agen Pemegang Merek (APM), IEB tak hanya mendistribusikan mobil GAC AIon, namun juga bertanggung jawab akan penjualan sekaligus layanan purna jual.

Sudah lebih dulu meramaikan pasar Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina untuk kawasan ASEAN, selama 2024 ini PT IEB akan meluncurkan empat mobil listriknya, dengan dua diantaranya yakni Aion Y Plus dan Hyper HT, yang dijadwalkan akan rilis di GIIAS 2024.

Diinformasikan bahwa nantinya mobil listrik GAC yang dijual di Tanah Air merupakan produksi dalam negeri.

Hal tersebut terjadi lantaran pihak GAC dan PT IEB akan menggunakan fasilitas perakitan kepunyaan Indomobil Group yang baru akan dimulai akhir tahun ini.

Baca juga: 2 Mobil Listrik GAC Aion Rilis di GIIAS 2024, Harganya Cocok Buat Kaum Mendang Mending!

Sekilas Tentang GAC Aion Y Plus dan Hyper HT

GAC Aion Y Plus

Mobil listrik GAC Aion

GAC Aion Y Plus

Aion Y Plus merupakan mobil listrik jenis SUV kompak 5 seater.

Mobil ini akan nantinya akan menghadapi BYD Atto 3 dan MG ZS EV yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia.

Memiiki desain yang futuristik sekaligus gahar berkat lekukan garis yang dibuat tegas, mobil ini dibekali motor listrik tunggal dengan perolehan tenaga sebesar 202 PS serta torsi puncak hingga 225 Nm.

Motor listrik yang digunakan mendapat asupan daya dari baterai berjeniskan Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan kapasitas 63,2 kWh dan 68,3 kWh.

Berdasarkan pengujian dengan memanfaatkan metode WLTP, baterai lebih kecil dapat menempuh jarak hingga 430 km dan baterai dengan kapasitas lebih besar dapat menggerakan mobil sejauh 550 km.

GAC Hyper HT

Mobil listrik GAC Aion

GAC Aion Hyper HT

GAC Hyper HT merupakan mobil listrik jenis sedan medium.

Mobil ini dibekali baterai LFP 70 kWh dengan jarak tempuh 550 km yang dapat menghasilkan tenaga 245 PS dan torsi 355 Nm.

Selain itu ada pula varian dengan baterai berkapasitas 72,7 kWh yang dapat mengasilkan jarak 600 Km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Untuk varian atas, mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 80 kWh memberikan daya jelajah sejauh 670 km.

Selain itu ada juga baterai 93 kWh dengan jarak temouh sejauh 770 km.

Varian teratasnya ini dibekali motor listrik yang memperoleh tenaga maksimal 340 PS dan torsi puncak 430 Nm.

Baca juga: Siapkan Rival Honda HR-V sampai Chery Omoda 5, Merek China GAC Bakal Masuk Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia