window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Nissan Serena C24 Mulai Rp60 Jutaan, Segini Konsumsi BBM dan Fakta Menariknya

Enda · 27 Okt, 2023 16:04

Harga bekas Nissan Serena C24

Pasaran harga bekas Nissan Serena C24 mulai dari Rp60 jutaan, sebagai Medium MPV mobil ini memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki mobil keluarga kebanyakan.

MPV berpenampilan boxy dengan membawa nuansa mewah serta modern yang kental, generasi kedua Serena ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004.

Saat itu Serena C24 ditawarkan dalam tiga varian, Comfort Touring (CT), Highway Star (HWS) dan Autech.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menawarkan Kenyamanan Berkendara

Harga bekas Nissan Serena C24

Interior Serena C24

Meskipun harga bekas Nissan Serena C24 sudah sangat terjangkau, namun kemewahan dan kenyamanan mobil ini tetap bertahan.

Sebagai mobil keluarga kelas menengah, Serena C24 sudah dilengkapi pintu siliding door dengan motor penggerak untuk varian HWS dan Autech.

Selain itu, dua tipe dua tipe ini juga berhasil disematkan monitor sebagai infotaimentnya, jok kulit, serta kamera mundur.

Bahkan mobil ini juga memiliki monitor pada kedua head rest, meja lipat di baris kedua, serta horden yang berfungsi untuk meningkatkan privasi penumpang sekaligus membuatnya terkesan semakin premium dan mewah.

Perlu diketahui juga Serena C24 menganut konfigurasi tempat duduk 2+2+2 dengan jok model captain seat di baris kedua, yang sudah dibekali pengaturan reclining guna menawarkan kenyamanan serta keleluasan ruang kabin.

Berbekal sasis monokok, mobil ini memiliki lantai kabin yang dibuat rata dengan menghasilkan baris kedua dan ketiga terasa nyaman ketika mencoba untuk singgah, serta legroom dan headroom yang luas.

Terasa ergonomis, Nissan Serena C24 memiliki berbagai macam kompartemen penyimpanan seperti glove box, console box di bagian bawah center cluster serta bagian tengah antara pengemudi dan panumpang depan, cup holder juga door pocket di setiap joknya.

Bahkan di tipe HWS, mobil ini berhasil diaplikasikan meja lipat yang disertai arm rest di jok baris pertama dan kedua.

Tah kalah menarik dengan fitur unggulan yang dimiliki, Serena C24 juga mempunyai fitur keselamatan yang mumpuni.

Di zamannya mobil ini sudah dilengkapi airbag, ABS, EBD dan Brake Assist, serta sensor parkir yang memudahkan pengguna ketika sedang parkir.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Toyota Voxy vs Nissan Serena, Duel MPV Mewah

Bantingan Empuk, Nissan Serena C24 Memiliki Sunroof?

Harga bekas Nissan Serena C24

Serena C24 tidak dilengkapi sunroof

Nissan Serena C24 dikenal dengan kenyamanannya ketika melewati jalan yang tidak rata.

Lantaran suspensi McPherson Strut Independen di bagian depan serta Rigid Axle dengan Torsion Beam di roda belakangnya membuat bantingan mobil ini terasa lembut ketika melewati jalan yang berkontur.

Menawarkan kenyamanan dan kemewahan kabin, sayang Nissan Serena C24 tidak dilengkapi sunroof.

Sunroof sendiri saat ini sangat populer karena dapat meningkatkan visibilitas serta gaya berkendara.

Berapa Liter Oli Mesin Nissan Serena C24?

Harga bekas Nissan Serena C24

Mesin QR20DE 2.0 liter

Nissan Serena C24 dibekali mesin QR20DE 2.0 liter 4 silinder segaris 16 valve berkapasitas 1.998 cc.

Jantung pacu yang juga disematkan pada X-Trail T30 2.0L ini sanggup meletupkan tenaga sebesar 152 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 200 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Oh iya, mengenai kapasitas oli mesin yang dibutuhkan saat melakukan penggantian, tanpa mengganti filter oli membutuhkan 3,5 liter dan 3,9 liter apabila melakukan penggantian filter oli.

Jenis oli mesin yang dibutuhkan saat penggantian umumnya berkode SAE 10W-40.

Gunakan Matic Konvensional, Seberapa Banyak Kapasitas Oli Transmisi Nissan Serena C24?

Harga bekas Nissan Serena C24

Penggantian oli matic Serena C24

Untuk membuatnya berjalan, mesin QR20DE yang digunakan dipadukan dengan transmisi otomatis 4-percepatan torque converter yang tangguh serta mudah dan murah dari segi perawatan.

Mengenai penggantian oli transmisi, Serena C24 membutuhkan 7-8 liter oli jenis ATF untuk menggantikan oli yang lama.

Penggantian oli tansmisi Nissan Serena C24 sendiri wajib dilakukan setiap 40.000 km sekali.

Sekedar informasi, perpaduan antara mesin 2.000 cc dengan transmisi otomatis konvensionalnya tersebut memiliki karakter yang responsif pada putaran tengah hingga atas.

Baca juga: Harga Mirip, Beberapa Fitur Ini Bikin Nissan Serena C24 Lebih Nyaman Dari Kijang Kapsul

Sparepart Punya Banyak Perasamaan dengan X-Trail?

Harga bekas Nissan Serena C24

Filter oli Serena C24

Nissan Serena C24 ini memiliki kesamaan dengan X-Trial 2.0L khususnya pada bagian mesin.

Di pasaranz suku cadangnya juga masih mudah ditemukan walaupun harganya terbilang cukup mahal.

Dengan begitu kalian tidak perlu kahawtir kesusahan mendapatkan suku cadang apabila mengalami kerusakan pada bagian mesin.

Berapa Konsumsi BBM Nissan Serena C24?

Harga bekas Nissan Serena C24

Dengan harga bekas Nissan Serena C24 yang terjangkau, namun mobil bermesin 2.000 cc dengan bobot kendaraan cukup berat, membuat konsumsi BBM Nissan Serena C24 terbilang boros.

Karena untuk membuatnya berjalan, mesin membutuhkan tenaga ekstra pada akselerasi awalnya.

Tak sedikit pemilik Serena C24 menyebutkan, untuk konsumsi bahan bakar berkendara di dalam kota jarak tempuhnya 5-7 km/liter.

Beda halnya ketika mobil digunakan berpergian ke luar kota, konsumsi BBM-nya di angka 8-10 km/liter.

Perlu diketahui juga Serena C24 diharuskan untuk mengkonsumsi BBM dengan RON92.

Apabila memakai bensin dengan RON di bawah itu, dapat dipastikan performa mobil akan loyo serta timbul gejala knocking atau suara mesin mengelitik saat menanjak.

Baca juga: Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Nissan Serena C24, MPV Mewah yang Harganya Terjangkau

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Serena X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil