window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Honda Civic Turbo Bekas Kini Setara Toyota Veloz Baru, Hatchback Turbo yang Digilai Anak Muda

Enda · 17 Okt, 2023 09:01

Honda Civic Turbo bekas

Honda Civic Turbo hatchback diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Juni 2017 atau selang setahun setelah meluncurnya versi sedan.

Sebagai generasi ke-10 Civic, Civic Turbo dengan kode FK ini banyak disukai para pecinta otomotif Tanah Air lantaran memiliki bentuk sporty, aerodinamis, serta dapat menghasilkan performa buas.

Perlu diketahui, generasi pertama Civic Turbo Hatchback untuk pasar Indonesia tersedia dalam 3 varian, yakni S, E, dan RS.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bicara pasaran harga Honda Civic Turbo bekas, mobil ini sekarang ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan atau setara dengan Toyota Veloz CVT baru.

Baca juga: Mahal Mana Biaya Servis Honda Civic Turbo atau Toyota Corolla Altis?

Honda Civic Turbo Gen 1 Identik dengan Mobil Sport

Honda Civic Turbo

Eksterior Civic Turbo gen 1 

Honda Civic turbo Hatchback identik dengan kendaraan sport.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, mobil ini memiliki tampilan sporty dengan desain menyudut.

Tak hanya sporty, dari segi lekukan garis yang diterima mobil ini memiliki tingkat aerodinamika berkendara untuk mengurangi hambatan udara.

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light (DRL).

Penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp pada mobil ini turut menambah kesan sporty pada bagian samping sekaligus meningkatkan keselamatan saat berkendara.

Buritannya, mobil ini tersematkan Rear Combi Lamp serta LED Light Bars dengan desain yang meruncing menambah kesan sporty.

Interior Sporty dengan Fitur Canggih

Honda Civic Turbo

Interior Civic Turbo

Tak hanya eksterior, tampilan interior Civic Turbo juga menampilkan kesan sporty dengan memadukan kulit seta aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining.

Menariknya mobil ini sudah dilengkapi auto dimming rear view mirror yang berguna untuk menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik.

Pada sistem hiburan Civic Turbo dibekali head unit layar sentuh 7 inci dengan smartphone connection untuk iOS dan android auto.

@garasi.autofun Dengan budget Rp250 jutaan, kalian punya preferensi mobil yang seperti apa nih? #tipsmobilbekas #tipsmobil #carsome #mobilbekas #honda #hrv #toyota #yaris ♬ Trumpet solo Swing jazz(1120279) - Clar Music

Terasa ergonomis, untuk melakukan pengaturan yang ada pada sistem hiburannya dapat dilakukan melalui lingkar kemudi berbekal fitur Steering Switch Control. 

Disisi lain mobil ini memiliki fitur hands-free telephone switch yang memungkinkan pengemudi untuk dapat menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Baca juga: Konsumsi BBM Sedan Mana Paling Irit, Honda Civic Turbo atau Mazda 3?

Fitur Honda Civic Turbo

Honda Civic Turbo

Fitur power seat adjustment Civic Turbo

Bicara fitur unggulan yang ada pada Civic Turbo, mobil ini berhasil tersematkan Smart Key yang berfungsi untuk mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis.

Fitur lainnya, mobil ini dibekali paddle shift, smart entry, one push ignition system, dan cruise control yang dapat menjalankan mobil tanpa harus menginjak pedal akselerasi, yang sekaligus dapat mengendalikan kecepatan melalui tombol pada setir.

Oh iya, Civic Turbo juga sudah dilengkapi jok dengan pengaturan elektrik yang memudahkan penggunanya ketika ingin mendapatkan posisi duduk yang pas.

Dari keselamatan berkendara, didalamnya kalian dapat menemukan 6 airbags pada varian atas, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Stop Signal (ESS), ABS, EBD dan BA yang dipadukan rem cakram di semua roda.

Mulai dari varian terendah, mobil ini mendapatkan fitur keamanan standar berupa alarm system dan immobilizer.

Mesin 1.5 Turbo Hasilkan Performa Besar

Honda Civic Turbo

Mesin L15B Turbocharger

Honda Civic Turbo dibenamkan mesin L15B DOHC 4 silinder 16 Valve VTEC Turbocharger + DBW berkapasitas 1.498 cc yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 173 PS di 5.500 rpm dengan torsi mencapai 220 Nm pada putaran 1.700 - 5.500 rpm.

Memiliki performa buas, mesinnya dipadukan transmisi CVT with Earth Dream Technology yang memiliki karakter responsif namun halus dalam setiap perpindahannya.

Baca juga: Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Honda Civic Turbo Hatchback

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil