window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi!

Prasetyo · 7 Nov, 2022 18:01

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 01

  • Modifikasi Suzuki S-Presso bisa berbagai tema.
  • Beberapa kreator sudah memberikan contoh hasil digimod Suzuki S-Presso.
  • Ada yang jadi mobil harian, mobil reli, sampai mobil layak ikut kontes modifikasi.

Suzuki S-Presso adalah mobil yang cukup menggoda. Pasalnya harga Suzuki S-Presso mulai dari Rp155 juta sampai Rp164 juta. Banderol ini setara mobil kategori LCGC tipe terendah, padahal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim kalau S-Presso masuk ke segmen city car non LCGC.

Namun banyak yang menyayangkan soal tampilan Suzuki S-Presso. Sejumlah warganet di media sosial kerap menyebut kalau secara desain, S-Presso bukanlah selera konsumen di Indonesia. Apa betul demikian?

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 02

Suzuki S-Presso diluncurkan di GIIAS 2022

Sebenarnya kalau soal desain, semua kembali pada selera masing-masing individu. Kalau menganggap Suzuki S-Presso culun dan tak layak dimiliki? Cobalah lihat beberapa kreasi modifikasi digital (digimod) Suzuki S-Presso berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Sebulan Debut, Penjualan Suzuki S-Presso Sudah Dekati Agya dan Ayla

1. Modifikasi Suzuki S-Presso Dual Purpose

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 01

"Suzuki S-presso dual purpose!" begitu deskripsi yang diberikan akun Instagram @djoko_mmt atas digimod Suzuki S-Presso buatannya. Mobil ini diimajinasikan bisa menemani pemiliknya untuk berlibur dari kepenatan rutinitas sehari-hari di kotakota besar.

Karena itu untuk rodanya ia ganti dengan model offroad, bemper depan juga ia ubah, sementara di bagian atap ditambah roofrack. Biar makin beda, bodinya diganti warna matte serta beberapa aksen merah.

2. Mencolok ala Kei Car Jepang

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 02

Lantaran bodinya yang kecil, Anda juga bisa modifikasi Suzuki S-Presso ala Kei Car Jepang. Misalnya yang dilakukan akun @virtualmods.id yang menamakan hasil kreasinya sebagai KIWI (Kel With Impression).

Mobil ini diberi tambahan bodykit full bumper dibagian depan, serta ada juag penambahan "daging" pada bagian sisinya. Lantas velg juga diganti diameter lebih lebar dan suspensi dibuat ceper. Biar makin eye catching warna yang dipilih cukup mencolok.

Baca juga: S-Presso Jadi Mobil Terlaris Kedua Suzuki di GIIAS 2022, Nomor Satunya Malah Model Lawas

3. Tampil Garang dengan Full Black

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 03

Beda tema dengan kreasi @riskyfauzisp. Dijuluki "Suzuki S-Presso Urban Black Mafia" mobil ini pakai tema hitam dihampir seluruh bagian eksteriornya. Mulai dari bodi, kap mesin, velg, hingga tambahan roofbox di bagian atap mobil.

Lantas model lampu utama dan dua aksen merah di bemper depan menambah kesan garang dari city car bergaya SUV itu. Kalau melihat proporsi tubuhnya yang tidak terlalu ceper, cocok sih modifikasi Suzuki S-presso ini diterapkan buat harian.

4. Suzuki S-Presso Modifikasi Rally

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 04

"Suzuki S-Presso Urban Rally ini akan menjadi teman bertualang andalan, namun tetap dengan tampilan keren dan eye catching." Begitu konsep yang diusung oleh akun @calvinsproject saat mendesain digimod Suzuki S-Presso ini.

Ubahan yang dilakukan memeng cukup ekstrim, mulai dari pemasangan bemper baru, over fender baru, hingga air scoop di kap mesin dan bagian atap. Belum lagi tambahan lampu sorot kembar di depan gril dan juga velg dan ban spek reli.

Baca juga: Sama-sama Mesin 1.000 Cc, Daihatsu Ayla 1.0 X Cuma Menang Murah Ketimbang Suzuki S-Presso

5. Modifikasi Suzuki S-Presso Ala Kaum Milenial

5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi! 05

Masih dari akun @riskyfauzisp ia juga mengkreasikan sebuah Suzuki S-Presso Urban Midnight Purple. Targetnya adalah menginspirasi para kaum milenial di perkotaan yang bisanya suka mobil ceper dengan velg besar yang bisa menarik perhatian di jalan raya.

Untuk itulah mobil ini pun diubah dengan berbagai sisi. Sebenarnya dari segi figur tubuhnya tak banyak yang dirombak. Hanya saja velg sudah diganti lebih besar dan pakai turbo disc yang lagi hype dikalangan modifikator. Lantas lampu utama dibuat lebih sipit, dibelakang ada spoiler besar, dan suspensi yang ceper.

Kelima modifikasi tersebut memang hanya berbentuk digital. Tapi siapa tau bisa menginspirasi Anda untuk modifikasi Suzuki S-Presso. Baik buat harian, adventure, atau yang mau turun di kontes modifikasi.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki S-Presso MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil