window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Accord RS e:HEV 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Nyaris Semiliar Ini Kehebatannya

Herdi · 7 Des, 2023 15:39

honda accord rs e:hev 2024

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya secara resmi meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV 2024 untuk pasar otomotif di Indonesia. 

Sesuai namanya, sedan mewah Honda tersebut kini mengusung mesin berteknologi hybrid, dan tampilan jadi lebih sporty khas varian RS atau Road Sailing. 

Menurut President Director PT HPM Kotaro Shimizu, di Indonesia, Honda Accord memiliki peran sebagai model sedan flagship yang menawarkan pengalaman berkendara terbaik dari mobil Honda, sekaligus memperkenalkan inovasi teknologi. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Honda Accord di Indonesia, Generasi Maestro dan Cielo Paling Ikonik

honda accord rs e:hev 2024

Mobil hybrid e:HEV kedua Honda setelah All New CR-V

"Kami bangga memperkenalkan All New Honda Accord sebagai perwujudan dari visi Honda untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, mendukung konektivitas, serta aman untuk seluruh pengguna jalan,” ungkap  Shimizu saat peluncurannya di Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, All New Honda Accord e:HEV 2024 dipersembahkan untuk konsumen yang menginginkan kendali penuh untuk masa depan mereka, sesuai dengan slogan produk ini, yaitu Command the Future Forward. 

"Hal ini terwujud melalui berbagai teknologi yang memberikan kendali penuh bagi pengemudi sekaligus kenyamanan bagi seluruh penumpang," jelasnya. 

Honda Accord RS e:HEV 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Nyaris Semiliar Ini Kehebatannya 02

Baca juga: All New Honda Accord 2023 Segera Rilis di Indonesia, Ada Varian e:HEV Juga

Dia juga meyakini, All New Accord akan disambut baik dan meneruskan reputasi legendarisnya sebagai sedan Honda paling premium di Indonesia.

Lantas apa saja yang berubah dari Honda Accord generasi ke-11, berikut ulasannya?

Honda Accord pakai teknologi Hybrid e:HEV

honda accord rs e:hev 2024

Desain eksteriornya berubah

Honda Accord terbaru mengusung teknologi hybrid e:HEV, dimana sistem hybrid ini mengkombinasikan antara motor listrik dan mesin bensin. 

Dengan kedua pendorong ini, maka dapat bekerja dengan saling mendukung, sehingga diklaim tenaga yang diperoleh menciptakan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi. 

Oia, sistem e:HEV ini diklaim berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, karena teknologi e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

Honda Accord RS e:HEV 2024 Pakai Fitur Canggih Terbaru

honda accord rs e:hev 2024

Ada tiga mode EV

All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru yaitu EV Switch untuk mengatur tiga mode yaitu Auto, EV dan Charge.

Untuk mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan. 

Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar. 

Sementara mode Charge yaitu mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Honda Accord Maestro, Mercy E-Class Ala Jepang Era 90-an

Honda Accord Punya Varian RS

honda accord rs e:hev 2024

RS jadi varian sporty ala Honda

Tidak hanya jadi ramah lingkungan, dan canggih, tampilan desain Honda Accord kini semakin sporty, khas varian RS. Ini jadi pertama kalinya hadir untuk model sedan mewah. 

Tampilan sporty juga terasa dengan logo Honda dengan aksen biru yang menandakan bahwa mobil ini mengusung mesin hybrid, berpadu dengan emblem RS berwarna merah, sehingga jadi beraura sporty.

Selain itu, Honda Accord terbaru juga sudah dilengkapi desain grille bermotif gloss-black mesh yang berpadu dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi LED sequential turning signal.

Demikian juga dengan tampak belakang, yang menampilkan Full LED Tail Light, serta lampu sein LED sequential turning signal dan reflector yang menjadikan mobil semakin mewah.

Oia, mobil ini juga memiliki grill depan yang dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter, yang dapat mengatur aliran udara ke dalam kompartemen mesin untuk proses pendinginan sehingga jadi lebih efisien. 

Tak sampai disitu, Honda Accord terbaru dipertegas dengan penambahan RS Aero Kit warna hitam pada bagian samping, depan dan belakang, serta Shark Fin Antenna dan Trunk Ducktail. 

Tampilan sporty juga berkat design velg berukuran 18 inci yang dibalut dengan profil ban 235/45.

Punya Fitur Konektivitas Honda Connect

honda accord rs e:hev 2024

Bisa aktifkan beberapa fitur hanya melalui ponsel

Yang menarik dari Honda Accord terbaru ini yaitu hadirnya Honda Connect dan dilengkapi Google built-in. 

Fitur Honda Connect memungkinkan pemilik dapat mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di Smartphone. 

Selain itu, ada juga fitur Digital Key yang disematkan pada All New Honda Accord, dimana Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT sebagai pengganti fungsi Smart Key. 

Dengan fitur Digital Key, maka Anda bisa membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT.

Honda Accord terbaru ini juga mempunyai Google built-in, sehingga pengemudi dapat menggunakan perintah suara untuk meminta bantuan Google Assistant. 

Fitur ini dapat mengaktifkan berbagai fungsi seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan mengoperasikan mobil seperti mengontrol suhu A/C.

Sementara fitur In Car Wifi berfungsi menyediakan hotspot WiFi yang terintegrasi dengan Display Audio dan Honda CONNECT, sehingga memungkinkan konektivitas di sepanjang perjalanan.

Baca juga: Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord

Kabinnya Semakin Mewah

honda accord rs e:hev 2024

Tampilan interiornya

Sebagaimana mobil baru, semua yang ada pada All New Accord juga dilengkapi berbagai fitur canggih di dalam kabin, termasuk Experience Selection Dial yang merupakan tombol shortcut untuk memudahkan pengoperasian berbagai fungsi dalam mobil. 

Beberapa hal menarik pada Honda Accord e:HEV 2024 ini seperti display audio berukuran 12.3 inchi yang mendukung konektivitas aplikasi Apple Car Play dan Android Auto secara nirkabel, TFT Meter berukuran 10.2 inci menampilkan berbagai informasi kendaraan, serta Head Up Display berukuran 11.5 inci yang memungkinkan pengemudi tetap fokus pada jalanan di depan tanpa kehilangan akses untuk informasi penting saat berkendara. 

Tak hanya itu, mobil ini  juga  dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof, Premium Speaker BOSE yang ditempatkan di 12 titik serta Multicolor Interior Ambient Light dengan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya. 

Pada bagian belakang terdapat Rear Center Console serta Rear A/C Ventilation with Dual USB Charger Type C, Rear Side Sunshade serta Electrostatic Touch LED Light.

Paket Lengkap Fitur Keamanan dan Keselamatan

honda accord rs e:hev 2024

Headunit 12,3 inci

Yang tak kalah penting, dari sisi keselamatan, All New Honda Accord juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING yang lebih lengkap dari generasi sebelumnya. 

Beberapa kelengkapan tersebut diimplementasikan pada 8 SRS Airbags yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan kini hadir Knee Airbags. 

Selain itu, terdapat juga Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yang dituju.

Honda Accord Punya Performa Mesin Terbaru

Honda Accord RS e:HEV 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Nyaris Semiliar Ini Kehebatannya 09

Honda Accord RS e:HEV sudah mengusung mesin berkapasitas 2.0-liter, direct-injected, 4-Cylinder Atkinson cycle, DOHC yang menghasilkan tenaga 184 PS pada 5.000-8.000 rpm dan torsi 335 Nm pada 0-2.000 rpm. 

sementara jika menggunakan mesin bensin, maka  tenaga yang dihasilkan maksimum 145 PS pada 6.100 RPM serta torsi maksimum 179 Nm pada 4.500 rpm. 

Nah, jika dikombinasi tenaga dari Electric Motor dan mesin akan menghasilkan tenaga sebesar 207 PS.

Tenaga yang dimiliki mobil ini dipadu dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) sehingga saat melaju akan lebih halus. 

Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Honda Accord, Kalah Irit Dari Toyota Camry

Harga All New Honda Accord RS e:HEV

Honda Accord RS e:HEV 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Nyaris Semiliar Ini Kehebatannya 10

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl serta Ignite Red Metallic. 

Menyoal harga, Honda Accord RS e:HEV ditawarkan dengan banderol Rp959.900.000 on the road wilayah Jakarta. 

Perlu dicatat, harga tersebut untuk nomor rangka tahun 2024 dan pengiriman akan dilakukan mulai Januari 2023. 

Perlu dicatat, Honda juga memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga delapan tahun atau 160 ribu kilometer.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia