Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord

Mark Jacob · 2 Agu, 2020 18:00

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 01

Bagi kaum eksekutif, memiliki sedan mewah sudah menjadi gaya hidup untuk merepresentasikan imej seseorang. Salah satu sedan mewah yang ada di Indonesia adalah mobil Honda Accord. Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini ditawarkan dengan harga Rp730 jutaan OTR Jakarta. Namun sebelum membeli, ada baiknya kamu memahami kelebihan dan kekurangan Honda Accord.

Kelebihan Honda Accord

Eksterior Mewah dan Elegan

Sebelum membahasnya secara detail, ada baiknya kamu memahami spesifikasi mobil tersebut.agar lebih paham. Jika melihat dimensinya, mobil sedan Honda Accord merupakan sedan dengan ukuran yang cukup besar.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.870 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.465 mm. Dimensi ini membuat ukurannya menjadi lebih panjang dan lebar dibanding New Accord generasi sebelumnya. Ini menjadi kelebihan pertama dari sedan mewah satu ini.

Jika dilihat dari tampak depan, mobil Honda Accord mewah untuk kaum eksekutif ini punya desain yang sangat keren dan elegan. Bagian fascia depannya mengalami penyempurnaan, dengan 2 garis horizontal melintang yang ditambah aksen krom. Tak lupa, emblem berlogo H membuat New Accord semakin elegan.

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 02

Bagian bonnet mobil sedan Honda Accord terlihat sangat kokoh dan mewah, serta di bagian kap mesin terdapat lekukan yang memberikan kesan jika ini adalah sebuah mobil yang bertenaga. Bagian depan lampunya sudah memakai HID berwarna putih yang sangat keren pada saat menyala. Di sisi bawah bumper juga terdapat fog lamp untuk membantu penerangan saat malam hari.

Di sisi samping, bodinya terdapat tarikan garis tegas yang ditarik dari bagian kap mesin hingga buritan. Di bagian bawah pintu juga terdapat lekuk bodi yang membuat mobil Honda Accord ini terlihat maskulin dan elegan. Lekukan di bagian samping ini berguna untuk membentuk aerodinamis mobil New Accord agar semakin baik pada saat melaju kencang.

Sedangkan di bagian belakang Honda Accord, atapnya dibuat melandai yang juga berguna untuk menghasilkan aerodinamis. Bagasinya terlihat kecil, dengan adanya lekukan seperti ducktail pada bagian atas bagasi belakang. Bumper bawahnya dilengkapi dengan mata kucing, dan penggunaan lampu LED dengan motif bentuk huruf C.

Interior Lega dan Mewah

Untuk memanjakan penggunanya, mobil Honda Accord memberikan jok yang sudah dilapis dengan bahan kulit premium. Material ini punya tekstur yang lembut dan cukup nyaman diduduki. Sehingga penumpang akan merasakan mewahnya jok dari mobil sedan Honda Accord ini.

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 03

Di bagian dashboard, mobil Honda Accord ini memiliki paduan warna beige, hitam dan adanya aksen kayu yang menambah kesan mewah. Setirnya sudah memakai system pengaturan tilt dan teleskopik. Tak hanya itu, setirnya juga sudah dibekali dengan tombol pengaturan untuk memudahkan pengoperasian saat berkendara.

Posisi duduk yang diberikan sangat nyaman. Ruang kepala dan kaki dari mobil Honda Accord ini cukup lega dan sangat nyaman untuk diduduki. Wajar saja, mobil ini juga memprioritaskan kenyamanan penggunanya selain tampilannya yang mewah.

Pengaturan Jok Depan Elektrik

Jok bagian depan mobil Honda Accord sudah mendapatkan pengaturan elektrik 8 arah di bagian kanan, dan 4 arah di bagian kiri. Selain itu, jok elektrik ini juga sudah dibekali dengan memory seat with easy entry. Instrument cluster sudah memakai layar digital dengan ukuran 7 inci yang mampu memberikan informasi lengkap bagi pengemudi.

Head Unit Besar dan Wireless Charging

Di bagian tengah sedan Accord, terdapat head unit layar sentuh berukuran 8 inci dan pengaturan AC model putar lengkap dengan layar digital. Tak lupa di bagian bawah terdapat ruang penyimpanan yang menjadi satu dengan wireless charger console dan adanya USB port. Di dekat tuas transmisi, juga terdapat ruang penyimpanan serta arm rest yang juga dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan lain.

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 04

Fitur Lengkap

Soal fitur, mobil Honda Accord ini tergolong memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari bagian luar. Terdapat sensor parkir di bumper depan, spion dengan pelipatan otomatis lengkap dengan sensor dan kamera, smart entry system, lampu belakang LED, kunci keyless, layar instrument digital, jok kulit, serta jok elektrik di bagian depan.

Ada juga fitur rear ac ventilation, I Dual auto AC, side sunshide dan rear power sunshade untuk menambah privasi sang pemilik sedan Accord pada saat berkendara. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah lane watch, multi angle rear view camera, dual SRS airbag, cruise control, dan ECON Mode. ECON Mode merupakan fitur yang dapat memberikan petunjuk mengenai konsumsi bahan bakar agar irit dan efisien.

Fitur ini mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 20% lebih baik. Fitur keamanan dari mobil New Accord ini juga cukup lengkap. Pengeremannya didukung dengan rem ABS, brake assist, electronic brake distribution, hill start assist dan downhill assist control. Sedangkan fitur keselamatan pasifnya dibekali dengan 5 buah airbag, sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX dan child safety lock.

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 05

Fitur termutakhir yang ada pada mobil sedan mewah ini adalah Honda Sensing. Fitur tersebut merupakan fitur keselamatan canggih dari Honda yang terdiri dari empat system. Keempat system tersebut akan bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan pada saat berkendara. Selain mewah, mobil ini juga cukup aman bukan?

Mesin Bertenaga dan Irit

Soal mesin, mobil Honda Accord mengusung mesin berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, VTEC, turbo dengan drive by wire. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 187 hp @5.500 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 260 Nm @1.600-5.000 rpm. Tenaga besar itu disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi otomatis CVT dengan teknologi Earth Dream ala Honda.

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 06

Lalu, bagaimana dengan kekurangannya?

Kekurangan Honda Accord

Belum Memiliki Sunroof

Jika melihat tampilan, ada satu yang kurang dari mobil ini. Yakni mobil ini tidak memiliki sunroof sebagai fitur utama mobil mewah. Dengan tidak adanya sunroof, ini menjadi kekurangan terbesar bagi mobil Honda Accord di mata calon konsumennya. Jika melihat desain dashboard dan tombol ac di bagian depan dan belakang, rasanya memang menjadi kekurangan.

Tombol Pengaturan AC Belakang Belum Digital Karena pengaturan ac di bagian depan dan belakang serta head unitnya terlihat memakai desain yang sederhana. Terlebih pengaturan hembusan ac di bagian belakang yang masih manual, belum digital. Hal ini tentu mengurangi nilai kemewahan mobil sedan Honda Accord bagi penumpang yang kerap duduk di bangku belakang.

Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord 07

Suspensi Keras

Kekurangan lainnya adalah suspensi keras, dan harga yang lebih mahal dibanding kompetitornya. Kedua hal tersebut bisa dibilang menjadi salah satu kesalahan mobil Honda Accord generasi terbaru. Dengan harga Rp730 jutaan, bantingan sedan satu ini terasa cukup keras dan kurang nyaman.

Kesimpulan

Bagi sebagian orang, mobil Honda terbaru mobil sedan Honda Accord tetaplah sebuah mobil dengan nilai kemewahan yang mampu menggambarkan sang pemilik. Dengan fitur dan teknologi canggih yang ditawarkan, Honda Accord tetap layak dibeli. Walaupun dibalik kelebihan tersebut masih terdapat kekurangan.

Kekurangannya yang cukup besar bagi kami adalah tidak adanya sunroof untuk sebuah sedan mewah, dan suspensinya yang cukup keras. Hal ini tentunya menjadi hal yang kurang baik bagi calon konsumen yang mementingkan kenyamanan berkendara.

So, dengan kelebihan dan kekurangan Honda Accord yang sudah kami beberkan di atas apakah kamu masih ingin membelinya?

Spesifikasi Teknis Honda Accord
Dimensi Panjang 4.894 mm, lebar 1.862 mm, tinggi 1.450 mm
Mesin 1.498 cc, 4 silinder, VTEC, Turbo with Earth Dreams Technology
Tenaga 187 hp @5.500 rpm, torsi 260 Nm @1.600-5.500 rpm
Transmisi Otomatis CVT
Rem depan Ventilated disc
Rem belakang Solid disc
Suspensi depan MacPherson Strut
Suspensi belakang Multi-Link
Velg dan ban 18 inci / 235-45
Harga Honda Accord OTR Jakarta Rp730 jutaan

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru