window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Tampilkan 4 Mobil Konsep di Japan Mobility Show 2023, Sport Car Listrik Sampai Taksi Tanpa Pengemudi

Enda · 25 Okt, 2023 16:27

Mobil konsep Honda

Honda ikut serta memeriahkan pagelaran otomotif internasional Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang diselenggarakan 25 Oktober sampai dengan 5 November di Tokyo Big Sight Exhibition Center, Tokyo, Jepang.

Melalui pameran yang diadakan dua tahun sekali ini, Honda menampilkan beragam kendaraan konsep masa depan berbasis listrik yang cocok digunakan sehari-hari.

Toshihiro Mibe, Direktur Ketua Komite Eksekutif sekaligus perwakilan pejabat eksekutif Honda Motor Company Limited mengatakan, meskipun Honda memulai bisnisnya dengan sepeda motor, persusahaan telah memperluas portofolio produknya hingga mencakup mobil dan beberapa alat transportasi lainnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Tahun ini menandai hari jadi Honda yang ke-75, saat kami melihat kembali sejarah kami dalam memberikan nilai yang beragam kepada pelanggan dan masyarakat. 

Sebagai produsen produk mobilitas, bisa dibilang Honda berkembang hingga saat ini karena kami selalu mempunyai impian sebagai penggeraknya. 

Kendaraan konsep yang ditampilkan saat ini sedang kami upayakan untuk dapat dikembangkan menjadi kenyataan di masa depan,” kata Toshihiro Mibe.

Usung konsep Honda DREAM LOOP, dalam pameran kali ini mengajak konsumen untuk merasakan keberagaman solusi mobilitas masa depan.

Dan berikut mobil konsep terbaru Honda yang ditampilkan di ajang Japan Mobilty Show 2023.

Baca juga: Honda Siapkan Mobil Listrik dengan Baterai Portable Mirip Motor

Honda Prelude Concept, Mobil Sport Bertenaga Listrik

Mobil konsep Honda

Honda Prelude Concept

Tak hanya Jepang, nama Honda Prelude sangat terkenal di beberapa negara.

Prelude sendiri diluncurkan pertama kali di negara asalnya pada November 1978 sebagai mobil sport 2-pintu yang menjadi favorit kaula muda pada masanya.

Banyak disukai, lantaran dari generasi ke generasi Prelude hadir dengan bentuk simpel, ramping serta memiliki aerodinamika yang baik.

Mobil konsep Honda Japan Mobility Show 2023

Mobil sport dua pintu

Terakhir kali dipasarkan pada 2001, sebagai salah satu pemimpin industri otomotif Jepang dan global, Honda menghidupkan kembali sang legenda mobil sport 2-pintunya tersebut dalam bentuk konsep di JMS 2023 dengan nama Honda Prelude Concept.

Mobil konsep bertenaga listrik murni tersebut diharapkan nantinya menjadi pionir bagi mobil masa depan, yang memberikan kesenangan dan kenikmatan dalam berkendara, namun tetap mempertahankan identitasnya.

Honda Sustaina-C Concept, Mobil Listrik Penerus City Gen 1?

Mobil konsep Honda

Honda Sustaina-C Concept

Selanjutnya ada Honda Sustaina-C Concept yang mengingatkan kami kepada City gen 1

Sebagai hatchback EV berpenampilan retro-modern, Sustaina-C Concept tidak seperti mobil listrik konsep kebanyakan, dimana mobil ini memiliki keunggulan dalam pembuatannya.

Disebutkan bahwa untuk panel bodi mobil ini terbuat dari resin akrilik yang didaur ulang, kemudian digunakan kembali guna mencapai kelestarian lingkungan.

Konsep Sustaina-C akan bergabung dengan Pocket Concept yang juga akan diperkenalkan di beberapa negara mulai bulan depan.

Baca juga: Honda N-ONE Bermodal Transmisi Manual, Jadi Pemenang “K CAR of the Year”

Honda CI-MEV, Mobil Dua Penumpang yang Ramah Lingkungan

Mobil konsep Honda

Honda CI-MEV

Selain Sustaina-C Concept, Honda turut menampilkan mobil konsep berukuran mini yang dinamai Honda CI-MEV.

Mobil berkapasitas dua penumpang ini selain memiliki tampilan modern, juga hadir dengan teknologi Cooperative Intelligence (CI) milik Honda yang dipadukan dengan penggunaan sistem penggerak otomatis.

Hal ini dilakukan guna memudahkan pengemudi dalam melakukan perjalanan sampai ke tujuan, mengingat mobil ini ditujukan untuk mereka yang mempunyai fisik terbatas serta baru ingin memiliki kendaraan pribadi.

Honda Cruise Origin, Taksi Tanpa Pengemudi

Mobil konsep Honda

Honda Cruise Origin

Honda telah mengembangkan mobil self-driving selama lebih dari satu abad, dan pada pameran Japan Mobility Show 2023 kali ini mereka mencetuskan nama Cruise Origin pada mobil tanpa awak tersebut.

Sebagai kendaraan ride hailing otomatis berkonsep masa depan, Honda Cruise Origin merupakan kendaraan umum seperti taksi online yang akan beroperasi di negara asalnya pada 2026 mendatang.

Sebagai kendaraan otonom, Cruise Origin tidak memiliki kursi pengemudi dan juga setir dengan daya tampung penumpang hingga enam orang sekaligus.

Mobil konsep Honda

Taksi tanpaawak

Perlu diketahui, Cruise Origin merupakan kendaraan listrik proyek kerjasama antara pabrikan berlogo ‘H’ tegak dengan GM (General Motors).

Baca juga: Honda N-BOX Unjuk Diri di Dreams Cafe Senayan, Begini Mobil Murahnya Orang Jepang

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia