window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hujan Lebat Bikin Jalan Jakarta Banjir, Tesla Model 3 Apes Terendam

Herdi · 6 Okt, 2022 19:40

Hujan Lebat Bikin Jalan Jakarta Banjir, Tesla Model 3 Apes Terendam 01

  • Tesla Model 3 terlihat terendam banjir.
  • Sejumlah jalanan di Jakarta banjir akibat hujan deras.
  • Amankah mobil listrik terendam banjir?

Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Jakarta membuat jalanan menjadi tergenang. Bahkan ruas jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dari arah Tanjung Barat menuju Lebak Bulus terpantau macet.

Terlebih di Jalan TB Simatupang tepat di depan gedung JGC, genangan air yang mencapai pinggang orang dewasa terpantau membuat sejumlah kendaraan menjadi terhenti. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kondisi jalanan TB Simatupang dari arah Tanjung Barat arah Lebak Bulus

Kondisi jalanan TB Simatupang dari arah Tanjung Barat arah Lebak Bulus

Parahnya, karena sejumlah kendaraan berhenti terjebak macet, ada saja oknum pengendara sepeda motor dan mobil memutar balik dengan cara melawan arah. 

Dari pantauan Autofun, terlihat juga ada sejumlah pengendara sepeda yang jumlahnya cukup banyak nekat menerobos jalur tol untuk menuju arah Lebak Bulus.  

Baca juga: Ini 5 Pilihan Mobil SUV Ground Clearance Tinggi, Siap Libas Banjir

Tak sampai disitu, ada juga sebuah mobil listrik yang diduga Tesla Model 3 dengan kelir biru terjebak di tengah-tengah genangan dengan posisi melintang. Mobil asal Amerika Serikat itu terlihat terendam hingga setinggi lampu.

Terendamnya Tesla Model 3 ini langsung mendapatkan sorotan netizen. Termasuk followers dari @jktinfo.

Hujan Lebat Bikin Jalan Jakarta Banjir, Tesla Model 3 Apes Terendam 02

Seperti akun @awahus, menyatakan, “bakal jadi ajang pembuktian seberapa aman mobil listrik menghadapi banjir, apakah sama dengan mobil biasa atau malah dibawahnya..”

Sementara itu, akun @adolfdurankosasih berkelakar, ”Pembuktian apakah drivernya dan orang2 di sekitar nya terkena setrum? 😂”

Adapun akun @danang_sularso_wicaksono berpendapat, “FYI Sekelas Tesla aman. Semua device standar pabrikan sudah didesain waterproof. Jd banjir kaya apapun aman.. Terkait setrum kendaraan EV digerakan dengan Power arus DC jadi gak kayak listrik rumahan AC 220v., cuma PR nya setelah tergenang banjir mesti di maintenance bersihkan semua biar awet komponen elektriknya. Karena kotoran menyebabkan resisten tinggi.”

Baca juga: Awas Kejebak Beli Mobil Bekas Banjir, Gampang Kok Kenali Ciri-cirinya

Harga Tesla Model 3 di Indonesia

Karena banyak yang menyayangkan nasib Tesla Model 3 terendam banjir, maka kali ini Autofun akan sedikit mengulas mobil listrik tersebut.

Tesla Model 3

Tesla Model 3

Tesla Model 3 merupakan sedan bergaya fastback empat pintu yang diproduksi mulai pertengahan 2017 dan menjadi model paling laris dari seluruh produk Tesla.

Tesla Model 3 melampaui penjualan Nissan Leaf pada awal 2020 yang secara global terjual 450 ribu unit. Sedangkan Tesla Model 3 sebagai mobil listrik plug-in secara global hingga Maret 2020 saja sudah laku 525 ribu unit.

Pada tahun 2021 Tesla Model 3 sempat mengalami perubahan yang cukup menarik. Untuk perubahan pada desain eksterior yaitu trim hitam baru yang bisa ditemukan pada gagang pintu, jendela, dan lampu sein. Menggantikan trim chrome sebelumnnya. 

Hujan Lebat Bikin Jalan Jakarta Banjir, Tesla Model 3 Apes Terendam 04

Tesla Model 3 cukup laris di dunia

Model Performance juga hadir dengan standar dengan velg ‘Überturbine’ 20 inci baru, dengan opsi velg 18 dan 19 dengan desain baru. Atap belakang yang langsung melandai hingga buritan memberikan kesan sedan yang lebih menawan. 

Untuk bagian interior, mobil ini memiliki gaya futuristik seperti adanya Head unit layar sentuh LED berukuran 15.4 inchi menjadi ciri khas Model 3 yang juga digunakan pada mobil ini.

Di bagian dalam, Tesla memberikan konsol tengah yang telah didesain ulang dengan penutup geser bagi kompartemen penyimpanan di bagian depan. Konsol tengah juga mendapatkan pengisi daya induktif yang terpasang untuk dua smartphone.

Hujan Lebat Bikin Jalan Jakarta Banjir, Tesla Model 3 Apes Terendam 05

Tesla Model 3 interior

Tesla Model 3 juga dilengkapi fitur seperti Keycard NFC tanpa kunci, koneksi Bluetooth, serta audio premium dengan 14 speaker serta peta navigasi dengan tampilan satelit dan perangkat internet.

Mobil ini juga sudah dijejali dengan sistem Full Self-Driving dengan navigasi dan sistem Autopilot, serta Fitur baru termasuk bukaan bagasi depan otomatis serta bantalan pengisian nirkabel untuk smartphone yang ditemukan di konsol tengah yang telah direvisi. Ada juga dua port USB-C tambahan, serta port USB-A tambahan yang bisa digunakan untuk perangkat penyimpanan.

Untuk jantung pacu, Tesla Model 3 dibenamkan baterai 54 kWh dan 75 kWh yang mampu menghasilkan daya 450 Hp dan torsi 639 Nm. Di atas kertas mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 5 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 261 km per jam. Adapun untuk sekali pengecasan bisa menempuh jarak 507 km.

Di Indonesia, Tesla Model 3 2020 dijual dengan banderol sekitar Rp1,5 miliar.

Baca juga: Astra Otoparts Bangun Jaringan Charging Station Mobil Listrik, Dilengkapi Pengaman Ketika Banjir

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Tesla Model 3 Standard Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil