window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Indonesia Kenalkan Robot Canggih ‘Spot’, Bisa Ikut Joget?

Enda · 3 Sep, 2021 12:45

Hyundai Indonesia Kenalkan Robot Canggih ‘Spot’, Bisa Ikut Joget? 01

Spot, robot pintar Hyundai berkaki empat 

Robot pintar berkaki empat ‘Spot’ dari Boston Dynamics, baru saja diperkenalkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di Tanah Air pada Kamis, (2/9). Sebelumnya, Hyundai Motor Group diketahui telah mengakuisisi perusahaan robotik asal Amerika tersebut pada tahun ini.

Kehadiran Spot di Indonesia merupakan bagian dari transformasi strategis Hyundai Motor Group sebagai ‘Smart Mobility Solution Provider’ serta visi ‘Progress for Humanity’, dalam rangka menghadirkan pengalaman terbaik pelanggan ke tingkat selanjutnya.

Hyundai Indonesia Kenalkan Robot Canggih ‘Spot’, Bisa Ikut Joget? 02

“Tentunya Hyundai telah mengambil langkah besar lainnya dalam mewujudkan mobilitas masa depan. Hyundai melihat bahwa robotik memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas kehidupan di dunia kerja, di rumah, atau dimanapun dengan cara menghadirkan dukungan lebih bagi masyarakat luas,” ungkap Astrid A Wijaya, selaku GM Marketing Department HMID.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Astrid menambahkan, kedepannya Hyundai Motor Group atau HMID akan terus mengembangkan konsep mobilitasnya mencakup autonomous car, logistik, dan Urban Air Mobility.

Baca juga: Ini Bocoran Daftar Varian Toyota Avanza 2022 dan Daihatsu Xenia 2022. Ada Fitur Safety Assist!

Spot Bisa Ikut Joget Menggunakan Lagu dari Salah Satu single BTS

Hyundai Indonesia Kenalkan Robot Canggih ‘Spot’, Bisa Ikut Joget? 01

Spot bisa ikut joget menggunakan lagu single BTS yang berjudul ‘IONIQ: I’m On It,’

Spot juga telah ditampilkan dalam sebuah video dari Hyundai di mana robot cerdas ini mendemonstrasikan sebuah tarian menggunakan lagu single BTS yang berjudul ‘IONIQ: I’m On It,’ yaitu sebuah lagu yang menyemarakkan peluncuran merek kendaraan listrik spesial dari Hyundai, IONIQ Electric.

Baca juga: Kisah 'Mobil Nasional' Bikinan Indonesia, Mulai Morina Sampai Esemka

Melalui video tersebut, Hyundai secara global turut ingin merayakan masuknya Hyundai ke dalam lini bisnis robotik dengan cara mengkombinasikan beragam elemen robotik ke dalam kegiatan sehari-hari. 

“Selain ikut joget, robot pintar berkaki empat ini dapat bergerak dengan lincah dan bisa menghindari rintangan serta melewati permukaan kasar secara jauh lebih baik dari pada menggunakan roda. Selain itu, keempat kaki tersebut juga cukup kokoh untuk menopang beban hingga maksimal seberat 13,6 kg barang bawaan atau kargo,” jelasnya.

Hyundai Indonesia Kenalkan Robot Canggih ‘Spot’, Bisa Ikut Joget? 02

Sebagai robot, Spot juga memiliki misi penting untuk memperkenalkan tentang beberapa fitur teknologi yang dimiliki Hyundai.

“Perlu dicatat, Spot tidak menggantikan manusia. Salah satu alasan kenapa Hyundai melihat bahwa robotik merupakan solusi untuk kemanusiaan. Di dalam satu kondisi, kadang ada beberapa hal yang mungkin manusia itu sendiri tidak bisa datang atau melakukan kegiatan di suatu tempat karena berbahaya. Misalnya waktu itu Spot pernah ditugaskan untuk mengukur kadar radiasi yang tidak mungkin dijangkau oleh manusia," imbuhnya.

Spot akan mempertontonkan aksi-aksi cerdasnya seperti menari dan berjalan mengitari area Hyundai Exhibition untuk menyambut para pengunjung dan pelanggan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, dari tanggal 1-5 September 2021, kemudian diikuti dengan serangkaian penampilan di Hyundai City Stores.

Hyundai Indonesia Kenalkan Robot Canggih ‘Spot’, Bisa Ikut Joget? 03

Kalian bisa melihat lebih dekat Hyundai Staria di Mall Kelapa Gading 3

Di dalam Hyundai Exhibition, pengunjung juga bisa melihat lebih dekat Hyundai Staria Signature 7 dan Signature 9 sebagai MPV premium terbarunya yang belum lama ini diluncurkan. Sebagai informasi, untuk Staria Signature 7 ditawarkan Rp1.020.000.000 OTR Jakarta. Sedangkan Signature 9 diniagakan Rp888.000.000 OTR Jakarta.

Baca juga: Ingat! Fitur WISE milik Wuling Almaz RS Bukan Berarti Pengemudinya Bisa Lepas Kemudi!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil