window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku?

Dito · 25 Mei, 2023 12:30

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku? 01

Usai diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu, kami berkesempatan melakukan test drive Wuling Alvez dengan rute Solo ke Yogyakarta via Gunung Kidul. Dalam acara bertajuk "All at Once Driving Experience", kami mencoba tipe tertinggi Wuling Alvez EX. 

Dimulai dari Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, dan menuju Pantai Slili, Gunung Kidul. Sepanjang perjalanan, medan yang dilalui cukup beragam.

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku? 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Saat melintasi jalan mulus baik aspal maupun beton, kekedapan kabin Wuling Almaz (Spesifikasi | Berita) tergolong baik. Road noise atau suara bising dari luar minim terdengar.

Suara yang dikeluarkan dari speaker memanjakan telinga, bahkan dalam volume besar tidak pecah suara yang dihasilkan. Padahal hanya 4 speaker di depan dan belakang.

Baca juga : Komunitas Wuling Kaget, Alvez Bisa Tampil Keren

Impresi Bantingan Suspensi Saat Test Drive Wuling Alvez

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku? 01

Kenyamanan Wuling Alvez diuji saat melintasi medan berat dengan kondisi jalan rusak, bantingan suspensinya terasa nyaman. Meskipun jok agak keras namun diimbangi dengan bantingan suspensi yang cukup empuk.  

Bahkan saat melewati jalan berlubang masih tergolong aman dan tidak sampai mentok ke bodi mobil baik bumper depan dan belakang. Bodi roll pun minim terasa saat melintasi jalan Gunung Kidul yang berkelok.

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku? 02

Saat kami duduk di baris kedua, dengan tinggi 173 cm, ruang kaki masih lapang sedangkan ruang kepala cukup memadai dengan posisi normal. Bila ingin mendapat ruang kepala sedikit lebih luas, sandaran punggung bisa agak direbahkan.

Baca juga : Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder

Rasa Berkendara Wuling Alvez Cukup Menyenangkan

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku? 03

Dalam hal rasa berkendara, Wuling Alvez punya rasa yang cukup menyenangkan. Bodi yang compact membuat mobil ini punya fleksibilitas dalam bermanuver ketika menyusul kendaraan lain di depan.

Pada varian tertingginya yang dijual Rp 295 juta OTR Jakarta, sudah memiliki banyak fitur yang memudahkan pengemudi selama perjalanan. Seperti tombol-tombol di palang setir, mulai dari mengaktifkan ADAS yang berguna saat stop and go hingga mengatur pilihan hiburan dari head unit.

Impresi Test Drive Wuling Alvez Dari Solo ke Yogyakarta, Seberapa Menyenangkan di Jalur Berliku? 04

Untuk visibilitas khususnya spion tengah saat melihat mobil di belakang tergolong kecil. Meskipun ukuran spion kanan dan kiri cukup besar dengan dimensi bodi Wuling Alvez yang compact.

Baca juga : First Drive Wuling Alvez 2023, Compact SUV yang Bersahabat Buat Pemula?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil