Ingin Membeli Jeep Wrangler, Simak Dulu Ruang Kepraktisannya

Mark Jacob · 30 Jun, 2020 09:00

Ingin Membeli Jeep Wrangler, Simak Dulu Ruang Kepraktisannya 01

Jeep Wrangler di Indonesia kini sudah memasuki generasi yang terbaru. Generasi baru tersebut kini memiliki kode JL. Pada generasi sebelumnya, Jeep Wrangler tersebut memiliki kode bodi JK.

Di Indonesia, ada 3 varian yang ditawarkan untuk konsumen. Ketiganya adalah Jeep Wrangler Sahara Unlimited, Jeep Wrangler Rubicon Unlimited dan Jeep Wrangler Sport Unlimited. Ketiganya ditawarkan dengan 3 atap yang dapat dipilih.

Harga Jeep Wrangler tergantung dari variannya. Jeep Wrangler Unlimited Sport sebagai varian terendah dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,4 Miliar untuk 2-Door dan Rp 1,6 Miliar untuk 4-Door. Lalu, Jeep Wrangler Sahara sebagai varian penengah Jeep ini dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,71 Milyar. Terakhir, harga Jeep Rubicon sebagai varian tertinggi Jeep berkisar Rp 1,7 Miliar untuk 2-Door. Ada juga harga mobil Rubicon yang berkisar Rp 1,82 Miliar. Ini merupakan harga mobil Jeep Wrangler 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Lantas, apa saja yang berubah dan menjadi perbedaan utamanya? Salah satunya adalah ruang kepraktisannya yang menjadi lebih baik. Jika melihat secara dimensi, Jeep Wrangler generasi baru ini memiliki dimensi yang cukup besar. Panjangnya mencapai 4.237 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.868 mm. Namun, sebagai sebuah SUV, Jeep Wrangler JL tidak dibekali dengan ruang kepraktisan yang baik. 

Walaupun dimensinya besar, tetapi ruang kepraktisannya cukup minim. Jika dilihat dari bagian kabin depan mobil Jeep Wrangler ini, tidak terlihat banyak ruang penyimpanan yang bisa digunakan. Di bagian dashboard hanya ada satu laci penyimpanan berukuran kecil, dengan pegangan tangan.

Kepraktisan Jok Depan Jeep Wrangler

Ingin Membeli Jeep Wrangler, Simak Dulu Ruang Kepraktisannya 01

Di bagian dekat persneling, kami tidak menemukan adanya cup holder atau tempat menaruh botol. Tempat menaruh botol baru ada di sebelah rem tangan. Ada 2 buah cup holder, dengan ruang penyimpanan besar di belakangnya. Ruang kaki dan ruang kepala dari bagian depan sangat luas. 

Kepraktisan Jok Belakang Jeep Wrangler

Bagaimana dengan bagian belakang mobil Jeep Wrangler? Ruang kaki dan ruang kepala untuk jok baris kedua ini sayangnya cukup sempit, terutama mereka dengan postur badan di atas 170 cm. Sehingga akan sedikit menyulitkan mereka dengan postur tubuh yang tinggi. Jeep sendiri merupakan sebuah SUV yang dikenal memiliki performa baik untuk kebutuhan onroad dan offroad. 

Namun walaupun sebenarnya jok baris kedua ini terlihat cukup besar, akan tetapi sebenarnya mobil ini cukup sempit jika diduduki. Jika dibandingkan dengan SUV yang ada di Indonesia, Jeep Wrangler JL ini punya ruang kepraktisan yang lebih sempit. Lihat saja bagian dari ujung head rest yang sudah hampir menyentuh atap dari mobil tersebut. Berbeda dengan SUV pada umumnya, jarak antara head rest dengan atap masih cukup jauh. 

Ingin Membeli Jeep Wrangler, Simak Dulu Ruang Kepraktisannya 02

Kepraktisan Bagasi Jeep Wrangler

Pada bagian buritan, bagasi dari Jeep Wrangler JL ini terbilang cukup luas dan memiliki ruang berbentuk kotak. Ruang bagasi ini terbagi dari 2 bagian atas dan bawah yang dipisahkan dengan interior cargo rack. Cargo rack pada bagian bagasi ini sebenarnya merupakan parts yang dijual terpisah. Alias tidak didapatkan sejak awal pembelian mobil ini. 

Sehingga konsumen harus merogoh kocek lebih untuk mendapatkan rack tersebut. Kendati memiliki ruang kepraktisan yang minim, akan tetapi Jeep Wrangler JL ini memiliki desain yang sangat gahar. Sehingga cocok bagi mereka yang suka dengan mobil berdesain gahar dan kekar. Jeep Wrangler juga menjadi salah satu ikon kemapanan. Kamu setuju?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

Komentar

Mobil Terbaru