Inikah Tampilan Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021?

Indra Fathan · 17 Jan, 2021 19:00

Inikah Tampilan Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021?

Dengan titel sebagai pick up terlaris di Indonesia tahun 2020 yang menurut data dari Gaikindo berhasil membukukan penjualan atau wholesale sebanyak 38.072 unit ternyata tidak membuat PT Suzuki Indomobil Sales sebagai APM kendaraan Suzuki berpuas hati dengan Suzuki New Carry yang meluncur pada awal 2019 lalu. Sempat berhembus kabar, bahwa pick-up terlaris di Indonesia ini akan mengalami penyegaran alias facelift.

Salah satu indikasi kuatnya adalah, hadirnya undangan peluncuran produk baru Suzuki yang diterima redaksi Autofun Indonesia yang akan diselenggarakan pada 21 Januari 2021 mendatang. Besar kemungkinan, ini merupakan momen akan diperkenalkannya Suzuki Carry Pick Up facelift. Apalagi, beberapa hari lalu, gambar Suzuki Carry Pick Up versi facelift sempat muncul di website resmi Suzuki Indonesia serta media sosial seperti Facebook. Jika melihat dari gambar yang beredar tersebut, terlihat adanya ubahan di desain gril yang kini dibuat sedikit lebih besar, dan bumper depannya tidak lagi terlalu polos seperti sebelumnya karena sudah ditambah dengan aksen-aksen mirip mobil crossover.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa Carry versi facelift ini juga akan dilengkapi dengan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR), yang kini menjadi barang wajib dalam mobil baru keluaran 2021 sesuai dengan Peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat Nomor: KP.972/AJ.502/DRJD/2020 yang berlaku pada 4 Januari 2021. Namun, belum ada informasi lain terkait ubahan-ubahan pada Carry facelift ini.

Ubahan-ubahan tersebut tidak membuat mesinnya juga berubah; tetap dengan mesin K15B-C 1.500 cc bertenaga 97 PS dan torsi 135 Nm dengan transmisi manual 5-speed. Sedangkan soal harga, seperti yang tertulis pada website resminya, harga Carry Pick Up dimulai dari Rp 152,5 juta untuk tipe Flat Deck non-AC/PS hingga Rp 162 juta untuk tipe WIde Deck AC/PS, harga tersebut berstatus On The Road wilayah Jakarta.

Komentar