window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Prasetyo · 21 Jul, 2023 19:05

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Memutuskan kendaraan yang bisa jadi rekomendasi mobil keluarga bukan perkara mudah.

Apalagi di tahun 2023 ini banyak sekali mobil-mobil baru yang disodorkan dari para Agen Pemegang Merek (APM) di dalam negeri.

Ditambah kriteria rekomendasi mobil keluarga 2023 pastilah harus memenuhi ekspektasi keluarga Indonesia yang beragam kebutuhan serta seleranya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah

Namun seiring bertambahnya usia Autofun yang kini sudah tiga tahun ada di industri media otomotif, pastinya harus memberikan pilihan mobil terbaik bagi pembaca setia kami.

Berbekal eksistensi kami dalam menguji setiap mobil baru yang hadir di Indonesia dalam kurun waktu setahun belakangan, maka kami pilihkan juga kendaraan-kendaraan yang tepat untuk ragam kebutuhan keluarga di Indonesia.

City Car Juga Bisa Jadi Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Terbaik

Toyota Agya GR Sport

City car seperti Agya juga dibutuhkan oleh keluarga muda

Seperti yang sudah kami singgung di awal tulisan ini, kebutuhan tiap-tiap keluarga di Indonesia akan sebuah mobil tentunya sangat beragam.

Contohnya tidak semua keluarga ternyata butuh mobil dengan kapasitas angkut penumpang 7-8 orang, karena bagi mereka mobil dengan kemampuan 2 penumpang dewasa dan 2 anak-anak saja sudah cukup.

Karena itulah kategori mobil City Car ternyata juga layak diberi label "mobil keluarga" yang memang hanya membutuhkan kendaraan-kendaraan compact demi mobilitas hariannya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Honda City Hatchback RS Pas Buat yang Baru Punya Si Kecil

Honda WR-V 2023

Body compact seperti WR-V pas untuk keluarga dengan satu anak balita

Ada 9 kelas yang kami bagi dalam pemilihan Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 dari Autofun Indonesia.

1. Young Couple Family Car

Kami merekomendasikan mobil terbaik untuk pasangan muda yang baru menikah belum memiliki anak. 

Karena masih berdua, maka kami pilihkan City Car yang berdimensi kompak, nyaman dikendarai, dan cocok digunakan dalam menemani aktivitas rutin harian.

2. Just The Three of Us

Setelah satu pasangan memiliki anak yang mulai besar, tentunya mereka membutuhkan mobil yang secara dimensi lebih besar.

Disini kami rekomendasikan mobil segmen Hatchback yang nyaman tapi juga tetap praktis tak hanya untuk mobil harian, namun mampu juga mengakomodir perjalanan lebih jauh untuk liburan atau berkunjung ke keluarga di luar kota.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: New Wuling Cortez, MPV Lega Kesukaan Semua Anggota Keluarga

Toyota Avanza 2023

Sebuah MPV juga harus punya kriteria khusus

3. Favorite Family MPV

Pilihan MPV keluarga memang menjadi paling populer di Tanah Air, tapi ada kriteria khusus yang kami lekatkan sehinggakendaraan itu layak kami rekomendasikan.

Yakni MPV tersebut harus sangat ‘multi purpose’ alias bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, termasuk kebutuhan keluarga muda yang sudah memiliki dua anak, dan menyukai perjalanan liburan bersama seluruh keluarga.

4. Everyone Favorite MPV

Alasan membeli mobil MPV satu diantaranya adalah kemampuan angkut untuk semua anggota keluarga, bukan cuma keluarga inti tapi juga orang tua atau keluarga terdekat lainnya.

Untuk itulah kami pilihkan MPV yang lebih dewasa yaitu kelas Medium MPV dengan daya tampung penumpang lebih banyak tapi tetap nyaman buat dipakai perjalanan jauh.

SUV Buat Keluarga yang Suka Petualangan

Wuling Alvez 2023

SUV pintar namun compact seperti Alvez juga disukai keluarga

Selain City Car dan MPV, kami jug pilihkan Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 untuk segmen SUV yang terdiri dari Small SUV hingga Big SUV.

5. Adventurer Young Family Choice

Kami memilah mobil yang ditujukan mereka yang memang menyukai petualangan ke berbagai tujuan dengan medan yang beragam, mulai pantai hingga pegunungan. 

Kategori LSUV kami rasa tepat untuk mengakomodasi semua kebutuhan ini, seperti ground clearance yang tinggi dan keleluasaan kabin untuk seluruh keluarga.

6. 1st Choice for The Eldest

Selanjutnya adalah kelas yang kami rekomendasikan bagi keluarga yang sudah memiliki anak yang mulai mengarungi dunia perkuliahan dan butuh kendaraan sendiri karena tak mungkin lagi diantar jemput oleh ayah atau ibunya.

Kami pilihkan mobil dari kelas Small SUV dimana mobil di kelas ini tak hanya menampilkan desain yang bergaya, namun juga mampu mengakomodasi berbagai aktivitas mulai kuliah hingga hangout bersama teman-teman.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente

7. Ready for Urban Adventure

Chery Tiggo 2023

Ayah juga terkadang butuh mobil yang mewakili kemapanannya

Ya, keluarga dengan anak-anak yang mulai besar sudah dapat diandalkan untuk bergantian mengemudi dalam liburan perjalanan jarak jauh alias road trip. 

Hal ini menjadikan kesenangan berkendara, kelengkapan fitur dan jaminan keselamatan menjadi salah satu hal prioritas mobil segmen Compact SUV yang akan kami rekomendasikan.

8. Hi-Tech/Advance Family SUV

Sesuai namanya, kami juga akan suguhkan opsi mobil segmen Medium SUV tapi dengan titik poin yaitu kelengkapan teknologi paling up to date.

Teknologi ini juga harus mampu dimanfaatkan sepenuhnya oleh keluarga dalam memenuhi kesenangan dan kenyamanan mereka saat berkendara.

9. Daddy’s Big Toyz

Terakhir, di saat seluruh anak sudah mulai dewasa dan Sang Ayah mulai mapan, maka saatnya beliau memilih mobil yang tak sekadar memenuhi kebutuhan keluarga, namun juga dapat memberikan kebanggaan saat mengendarainya.

Disinilah si ayah akan memilih mobil apa yang kira-kira bisa memenuhi hobi atau impiannya tapi tetap mempertahankan image kemapanan dilingkungan sosialnya.

Siapa yang akan menjadi mobil-mobil pilihan dalam Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 oleh Autofun Indonesia?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil