window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium

Yongki Sanjaya · 1 Sep, 2020 18:00

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 01

Diluncurkan sejak awal 2019 lalu, Wuling Almaz masih menjadi mobil SUV yang handal. Mobil Almaz patut diperhitungkan karena menjadi SUV dengan fitur setara SUV Rp 500 jutaan seperti Honda CR-V tapi harganya yang lebih terjangkau. Wuling Almaz kini dibanderol dengan harga Rp 260 jutaan untuk model Smart Enjoy sampai dengan harga Rp 341,8 jutaan untuk model Exclusive 7-seater.

Mobil Wuling Almaz Indonesia mengusung tema mobil tangguh dan agresif. Ketangguhan mobil ini terlihat dari tampilan body eksterior yang dinamis. Grill depan yang besar seakan menampakkan kesan mewah dan sporty. Sekilas melihat, Anda akan sepakat bahwa nuansa maskulin akan benar-benar terasa ketika memandang eksteriornya.

Salah satu kelebihan mobil Wuling Almaz paling fenomenal adalah hadirnya fitur Voice Command. Anda bisa menutup dan membuka kaca, mengoperasikan suhu AC hingga mengatur audio dan menelepon, hanya dari perintah suara saja. Mobil Wuling Almaz tersedia dalam 4 varian. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan. Ini merupakan harga Almaz 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling Almaz adalah sebuah mobil SUV menarik. Fitur yang diusungnya tergolong bervariatif dan juga nyentrik. Berbekal harga murah dan fitur melimpah, apakah mobil Wuling Almaz layak disejajarkan dengan SUV medium seharga Rp 500 jutaan?

Fitur Voice Command, ‘WIND’

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 01

Fitur WIND pada Wuling cars Almaz merupakan voice command pertama yang menggunakan bahasa Indonesia. Pengoperasian fitur WIND pada Wuling Almaz juga sangat mudah, pengemudi cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. Maka mobil otomatis akan melakukan apa yang Anda inginkan.

Sebagai contoh, untuk menyalakan musik, Anda hanya perlu mengatakan, “Halo Wuling, nyalakan radio”. Maka seketika, radio di mobil menyala. Bukan cuma itu, Anda juga bisa mengatur suhu AC, pengaturan Sunroof, audio dan hal lainnya.

Head Unit dengan Layar Super Besar Di Kelasnya

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 02

Mobil Wuling Almaz Indonesia juga hadir dengan Head Unit layar sentuh berukuran besar, 10,4 inci. Berkat dimensinya yang besar, Anda bisa dengan mudah mengoperasikannya secara praktis dari kursi pengendara.

Head Unit ini sangat canggih dan pintar. Anda bisa mengoperasikan fitur melalui WIND hingga melihat Tire Pressure Monitoring System untuk melihat kondisi tekanan angin pada ban mobil.

Extensive Panoramic Sunroof

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 03

Demi menciptakan penampilan SUV yang mewah, Wuling Almaz turut mendapat fitur Panoramic Sunroof yang terbesar di kelasnya, dengan ukuran 0.82 M2. Hadirnya fitur ini memberikan kesan Almaz layaknya mobil premium, bisa disejajarkan dengan Honda CR-V. Sunroof ini dapat diatur manual melalui tombol pada Overhead Control Cluster ataupun menggunakan kontrol suara WIND dari Head Unit.

Untuk ukuran mobil seharga Rp 300 jutaan, sentuhan sunroof ini sangatlah istimewa. Karena biasanya fitur ini hanya ada pada mobil-mobil yang nyaris setengah miliar rupiah saja. Wuling Almaz pun jauh terlihat lebih menawan dan serasa mobil mahal karena adanya fitur sunroof.

Interior Berkelas Ala Almaz

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 04

Interior Almaz ini tidak seperti mobil dengan harga Rp 300 jutaan, karena material yang bagus dan fiturnya lengkap.

Pada tipe Wuling cars Almaz Exclusive, jok kursi sudah dikemas sangat elegan, menggunakan bahan Semi-Leather Seat serta punya kontur yang lembut. Pada kabin depan dashboard sudah dibalut dengan Soft Touch Panel. Ini membuat kabin Almaz serupa dengan SUV Rp 500 jutaan.

Mobil Wuling Almaz tersedia dalam 4 varian. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan. Ini merupakan harga Almaz 2020.

Mobil Wuling Almaz juga terdapat tombol Electric Seat Adjuster yang berguna untuk mengatur letak tempat duduk. Pengoperasiannya pun sangat sederhana, tinggal di geser-geser saja tombolnya. Selain itu juga tempat duduk yang bisa diatur secara Sliding, Reclining ataupun Height Adjuster.

Mesin 1.500 cc Turbo Bercita Rasa Amerika

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 05

Hal yang Anda perlu ketahui, Wuling Almaz ini sebenarnya adalah versi rebadge dari Chevrolet Captiva. Unit Captiva yang dijual di Thailand pun merupakan produksi Wuling Motors di Indonesia. Artinya, mesin yang digunakan mobil SUV Wuling Almaz pun patut diperhitungkan.

Mobil Wuling Almaz menggunakan mesin berkapasitas 1.451 cc yang sudah didukung konfigurasi Turbocharger. Spesifikasi tersebut, membuatnya mampu mencapai daya maksimum sebesar 140 HP setara 5.200 Rpm. Di sisi lain, mesin tersebut juga sukses mencapai torsi puncak 250 Nm di kisaran 1.800 Rpm hingga 3.600 Rpm.

Wuling Almaz Indonesia menyediakan 3 mode berkendara yang bisa Anda pilih. Mode ECO difokuskan untuk melaju stabil dan memprioritaskan konsumsi bahan bakar irit. Mode SPORT juga hadir untuk memaksimalkan performa mesin. Dan terakhir, Mode NORMAL yang menjadi mode berkendara paling standar.

Untuk pilihan transmisi, ada dua pilihan utama yakni 6 percepatan manual dan Continuous Variable Transmission (CVT). Nah, mobil Wuling Almaz CVT memberikan sensasi berkendara halus dan konsumsi bahan bakar yang bersahabat bagi Wuling cars Almaz yang berbodi besar.

Kesimpulan

Jadi Pendatang Baru, Wuling Almaz Jadi Penantang Serius SUV Medium 06

Wuling Almaz adalah sebuah mobil SUV menarik. Adanya fitur WIND tidak ditawarkan oleh kompetitor di kelasnya. Interiornya juga berkelas, dengan material semi leather dan dashboard dilapisi bahan soft touch yang membuatnya terkesan mewah.

Sayangnya, Wuling Almaz interiornya memiliki peredaman kabin yang kurang hening. Ketika diajak melaju dengan kecepatan sedang, suara ban mobil Wuling Almaz bisa terdengar masuk ke dalam kabinnya. Tentu hal ini sedikit mengganggu keasyikan berkendara.

Kelemahan yang ada pada mobil Wuling Almaz sifatnya elementer, karena harganya juga yang terjangkau. Kita perlu maklum karena Fitur yang diberikan dari Almaz pun tak kalah melimpah dan canggih. Nah, tertarik mencoba mobil SUV Wuling Almaz jadi pilihan baru?

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil