window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Unofficial Marshal Car, Suzuki Carry Futura Pick-Up Bertugas Angkut MotoGP di Mandalika

Yongki Sanjaya · 14 Feb, 2022 13:00

Jadi Unofficial Marshal Car, Suzuki Carry Futura Pick-Up Bertugas Angkut MotoGP di Mandalika 01

Ajang tes pra-musim balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, telah berakhir di hari Minggu (13/2) kemarin. Dalam sesi uji coba resmi musim 2022 ini para pebalap beradaptasi dengan situasi sirkuit dan setelan baru di motor mereka. Untuk membantu jalannya tes pra-musim, marshal di Sirkuit Mandalika memakai Suzuki Carry Futura Pick-Up untuk towing. 

Pick up legendaris ini ditugasi membawa motor yang mengalami kecelakaan di sirkuit. Keberadaan mobil towing yang ada di Sirkuit Mandalika diperlukan guna mengangkut motor pebalap dari trek ke paddock. Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Instagram @themandalikagp dan viral di berbagai akun YouTube. 

Jadi Unofficial Marshal Car, Suzuki Carry Futura Pick-Up Bertugas Angkut MotoGP di Mandalika 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam tayangan yang viral tersebut, tampak Carry losbak membawa Ducati Desmosedici berlivery tim Pramac Racing. Tunggangan Jorge Martin ini tengah diangkut oleh marshal sirkuit pasca terjatuh saat tes pra-musim berlangsung. 

Tentu, keberadaan Suzuki Carry losbak ini cukup unik, karena tak seperti bayangan kita yang memakai mobil towing dengan atribut resmi. Pick up dengan warna hitam ini memakai plat DR, dimana lokasi sirkuit tersebut berada. 

Jadi Unofficial Marshal Car, Suzuki Carry Futura Pick-Up Bertugas Angkut MotoGP di Mandalika 01

Saat mengangkut motor seharga Rp70 miliar tersebut, sang pengemudi hanya pakai kaos t-shirt biasa. Bukan pakai seragam berikut helm warna oranye seperti dua orang marshal yang ada di bak belakang. Adapun marshall tersebut menjaga motor Ducati tunggangan Jorge Martin tersebut. 

Melihat rupa mobil berikut pengemudinya yang tidak formal, ada kemungkinan kalau pihak panitia penyelenggara menyewa kepada penduduk setempat untuk membantu penyelenggaraan tes pra-musim di Sirkuit Mandalika. 

Jadi Unofficial Marshal Car, Suzuki Carry Futura Pick-Up Bertugas Angkut MotoGP di Mandalika 02

Sebenarnya hal ini pun tidak dirisaukan oleh pihak Dorna ataupun tim Pramac Racing yang memakai jasanya. Namun bagi orang kita, hal ini jadi keunikan tersendiri karena begitu kuat kearifan lokal. 

Sering kita ketahui kalau Carry losbak juga sering digunakan oleh masyarakat membawa motor yang mengalami kecelakaan. Tak cuma itu, Suzuki Carry pick up juga sering dipakai untuk membawa motor tunggakan kredit dari pihak leasing. Jadi, event akbar seperti tes pra-musim dan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika turut mengangkat kearifan lokal yang semakin viral di jagat internasional. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Carry Flat Deck

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil