window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru

Bent Aulia · 6 Okt, 2020 12:00

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 01

Harga Hyundai Kona saat ini dibanderol Rp 389 jutaan dan masuk ke dalam segmen SUV kompak bersaing dengan Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Ternyata kelebihan dan kekurangan Hyunda Kona membuatnya menjadi salah satu SUV kompak paling menarik saat ini.

Kelebihan

1. Desain stylish untuk millennial

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 02

Hyundai Kona terbaru merupakan salah satu model anyar Hyundia dengan desain yang khusus menggaet anak muda. Tampilannya stylish bersama warna yang mencolok dan kabin dengan material soft touch serta lapisan kulit pada jok dan setir untuk kenyamanan berkendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Mesin bertenaga

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 01

Hyundai menanamkan mesin NU 2.0L 4-silinder DOHC MPi yang tetap bertenaga meski pada putaran bawah. Sistem ini mampu menghadirkan tenaga maksimal 149 PS dan torsi puncak 135 Nm yang bertenaga dan kencang dalam hal akselerasi di jalanan. 

3. Konsumsi bbm sangat irit

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 02

Kona sudah mendapatkan teknologi ramah lingkungan Atkinson cycle. Teknologi ini terkenal ramah lingkungan, apalagi disandingkan dengan transmisi otomatis Shiftronic 6-percepatan. Dalam berbagai percobaan, konsumsi bbm Hyundai Kona tercatat 13 km/L di dalam kota dan 18 km/L untuk luar kota.

4. Value for money

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 03

Dengan harga yang ditawarkan, fitur Hyundai Kona 2020 terbilang lengkap cukup baik dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama. Rasa berkendaranya cukup mengesankan, fitur hiburan dan keselamatan lengkap dipasarkan dengan harga yang tak terlalu tinggi.

Kekurangan

1. Tanpa sunroof

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 04

Sayangnya dibandingkan pesaingnya, ada satu fitur yang kurang pada Hyundai Kona, membuat tampilannya terasa sedikit kurang mewah. Jika SUV kompak lainnya sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof, seperti pada Mazda CX-3.

2. Jok belum elektrik

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 05

Terdapat detail contrast piping dan tali seatbelt melengkapi jok mobil. Sayangnya pengaturan jok depan dan penumpang di belakang masih menggunakan pengaturan manual. Waaupun posisi duduk dan jok cukup baik mengakomodir tubuh rata-rata masyarakat Indonesia.

3. Nama Hyundai di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan SUV Kompak Perkotaan Hyundai Kona Terbaru 06

Dibandingkan empat pabrikan Jepang lainnya, yaitu Toyota, Mitsubishi, Honda, dan Daihatsu, sayangnya nama Hyundai masih kalah kuat. Inilah yang membuat penjualan mobil Hyundai masih kalah. Begitu juga dengan penjualan Hyundai Kona yang belum terlalu mengesankan.

Kesimpulan

Bersaing dengan nama besar seperti Honda dan Mazda, Hyundai Kona 2020 mampu menghadirkan pengendaraan yang bertenaga namun tetap efisien. Dengan harga yang ditawarkan, kenyamannya patut diperhitungkan dalam persaingan SUV kompak Indonesia.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil