Rp 0,86 - 1,03TBC Milyar

Harga di Indonesia

Spesifikasi MINI Convertible
SegmenSegmen A
Tipe bodiConvertible
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin1.5 - 2.0L
Tenaga136 - 193PS
Tempat Duduk4

Harga dan Varian MINI Convertible

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan MINI Convertible

Kelebihan

Kelebihan MINI Convertible

  • Dua pilihan mesin
  • Gaya interior mewah
  • Banyak pilihan penyesuaian
  • Model entry-level yang relatif terjangkau

Kekurangan

Kekurangan MINI Convertible

  • Setir yang kurang praktis
  • Kenyamanan berkendara di bawah standar hanya diperburuk oleh roda yang lebih besar
  • Mahal dengan adanya add-on
  • Kursi belakang hanya ada untuk dekorasi

Review MINI Convertible

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview MINI Convertible

    Mini bukanlah kendaraan yang sangat praktis, dan Mini Cooper Convertible adalah lambang dari filosofi "fun first". Tidak semua orang menginginkan komuter yang membosankan untuk membawa anak-anak berkeliling. Terlepas dari usia atau jenis kelamin, ada banyak orang di AS yang mengemudi hanya untuk kesenangan murni. Namun, kesenangan tidak datang murah atau tanpa pengorbanan, seperti yang dapat dibuktikan dengan kabin mini cabriolet yang nyaman, bagasi yang hampir tidak dapat digunakan, dan label harga yang relatif tinggi yang membuat Mazda MX-5 Miata tampak seperti tawar-menawar. Namun, jika Anda dapat mengabaikan kekurangan ini, Anda tidak akan kecewa dengan mesin tiga silinder 134 Hp atau empat silinder 189 Hp, keduanya turbocharged untuk menghadirkan kesenangan seketika.

    Sejak penyegaran pertengahan siklus pada tahun 2019, Mini Convertible belum melihat banyak perubahan. Sub-trim telah dikocok sedikit, dan ada edisi khusus baru yang disebut Trotoar. Sub-trim Signature mendapatkan akses ke paket yang menambahkan layar sentuh 6,5 inci dengan navigasi bawaan dan Apple CarPlay, serta tampilan informasi digital yang menjadi standar pada Iconic. Edisi Sidewalk baru didasarkan pada Cooper S tetapi menambahkan warna eksterior dan gaya interior yang unik, serta daftar fitur tertentu. Namun, yang paling kami nantikan adalah kembalinya transmisi manual ke jajaran Mini Convertible 2021.

    Harga

    Harga Mini Convertible berkisar dari Rp 865 jutaan hingga Rp 1,03 Miliar. Ini merupakan harga Mini Convertible 2021 yang tidak beda jauh dengan harga Mini Convertible 2020.

  • Eksterior

    Eksterior MINI Convertible

    Mini Cooper cabrio terlihat sama seperti biasanya, dengan desain bergaya kartun yang sama yang telah kami sukai selama bertahun-tahun, bersama dengan lampu depan yang besar dan gril yang tersenyum. Lampu belakang Union Jack bagian belakang cocok dengan tutup kaca spion yang tersedia dan atap soft-top lipat. Cooper tingkat dasar menggunakan velg 15 inci, sedangkan Cooper S mendapat varian 16 inci yang sedikit lebih besar. Model dasar dilengkapi dengan lampu depan otomatis, tetapi sub-trim atas meningkatkan LED dengan lampu kabut pelengkap. Meskipun setiap model dapat memiliki velg berukuran 17 inci, yang ada di edisi khusus Sidewalk baru adalah velg Scissor Spoke yang unik. Ini juga mendapat manfaat dari pilihan warna eksterior yang unik, termasuk Deep Laguna Blue dan Mini Yours Enigmatic Black, bersama dengan atasan kain Anthracite yang dihiasi grafis Sidewalk.

    Berikut pilihan warna MINI Convertible:
    Pepper White
    Chili Red
    Midnight Black Metallic
    Caribbean Aqua Metallic
    MINI Yours Enigmatic Black Metallic
    British Racing Green IV Metallic
    Moonwalk Grey Metallic
    Thunder Grey Metallic
    Starlight Blue Metallic
    Solaris Orange Metallic
    White Silver Metallic
    Deep Laguna Metallic
    Emerald Grey Metallic
    Melting Silver Metallic

    Dimensi MINI Convertible

    Mini Convertible dibekali dengan 2 pintu sangat cocok. MINI Convertible memiliki dimensi dengan panjang 3.721 mm, lebar 1.666 mm, dan tinggi 1.365 mm. Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.406 mm. Secara alami, bobot kendaraan kompak seperti itu sesuai dengan ukurannya. Trim Cooper standar lebih ringan dari keduanya, dengan bobot 1.137 kg, sedangkan Cooper S mengemas sedikit ekstra, maksimal 1.384 kg.

    Dimensi Mini Convertible
    Panjang 3.721 mm
    Lebar 1.666 mm
    Tinggi 1.365 mm
  • Interior

    Interior MINI Convertible

    Interior Mini drop-top semewah yang Anda harapkan dari merek mewah, tapi kabinnya tidak luas. Secara alami, mobil-mobil kecil ini cukup berbentuk kotak, jadi ada lebih dari cukup ruang kepala untuk dilalui, tetapi poin itu menjadi diperdebatkan selama mengemudi di atap terbuka. Ruang kaki sedikit menjadi masalah. Kursi belakang benar-benar sempit. Masuk dan keluar dari convertible 2 pintu bisa menjadi sedikit rumit jika Anda ingin mengisi setiap kursi, tetapi itu benar-benar berfungsi lebih baik jika Anda menganggapnya sebagai 2-seater. Jika kulit imitasi dasar yang melapisi kursi bucket yang diperkuat tidak membuat Anda terkesan, maka Anda dapat meningkatkan ke kulit asli. Pilihan warna interior termasuk Hitam atau Hitam/Abu-abu Muda untuk kulit imitasi, dan Hitam, Coklat Malt, atau Abu-abu Satelit untuk kulit. Sidewalk Edition mendapatkan lingkar kemudi berbalut kulit sport, jok kulit Sidewalk Anthracite, dan alas lantai yang unik.


    Bagasi dan Ruang Kargo MINI Convertible

    Cabriolet Mini Cooper jelas bukan kendaraan yang paling praktis. Ruang kargo 5,7 kaki kubik yang sudah kompak dilanggar lebih lanjut ketika atap ditarik ke bawah. Tetapi karena sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk bersenang-senang dengan Mini Cooper Anda, kursi belakang dapat berfungsi ganda sebagai ruang penyimpanan tambahan, karena tentu saja tidak ideal untuk orang.

    ruang kargo, mungkin cukup untuk beberapa tugas ringan berjalan di sekitar kota seperti beberapa tas belanjaan dari toko sudut. Tentu saja, jika Anda menikmati kesenangan terbuka dengan Mini Cooper Anda.

    Tidak banyak ruang di sekitar kabin, tetapi Anda dapat menggunakan kursi belakang untuk beberapa ruang penyimpanan tambahan karena tidak terlalu cocok untuk penumpang. Solusi penyimpanan barang kecil lainnya termasuk sepasang cupholder di bagian depan, dilengkapi dengan beberapa tempat penyimpanan yang ditempatkan secara aneh. Kompartemen sarung tangan juga tidak terlalu besar.

  • Fitur

    Fitur MINI Convertible

    Terlepas dari harga premiumnya, soft-top MINI Convertible jarang dilengkapi dengan sub-trim Klasik dasarnya. Fitur standar termasuk cruise control, push-button start, kamera spion dengan sonar belakang, dan teknologi penghindaran tabrakan ke depan. Dari sini, Anda dapat memilih opsi pada beberapa paket yang tersedia atau meningkatkan ke sub-trim Signature atau Iconic dan menambahkan paket ke dalamnya juga. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh akses ke kontrol iklim zona ganda, kontrol jelajah adaptif, sensor parkir depan dengan sistem parkir otomatis, dan bahkan tampilan head-up berteknologi tinggi. Ada juga kluster instrumen digital baru yang tersedia untuk Signature dan standar pada Iconic. Sebagai model semi-mandiri, Sidewalk Edition hadir dengan semua yang Anda temukan di Cooper S Signature, serta keyless entry, kursi depan berpemanas, dan tampilan head-up yang disebutkan di atas.

    Infotainment

    Pengaturan infotainment MINI Convertible mengikuti pola yang sama dengan fitur kenyamanan, dengan teknologi yang lebih canggih tersedia saat Anda bergerak melalui sub-trim. Fitur dasar yang ditemukan pada Classic termasuk layar sentuh berukuran 6,5 inci yang diprogram dengan AM/FM Radio dan fungsionalitas Bluetooth. Port USB dan jack audio memungkinkan teknologi antarmuka manual, sementara sistem suara enam speaker menyalurkan audio. Antarmuka infotainment dapat ditingkatkan dengan navigasi, SiriusXM, dan Apple Carplay, atau diganti dengan layar sentuh berukuran 8,8 inci yang lebih besar sebagai standar. Sistem suara juga dapat diganti dengan setup premium Harman Kardon 12-speaker. Sidewalk Edition mendapatkan layar sentuh yang lebih besar dan sistem suara yang ditingkatkan sebagai standar.

    Fitur Keselamatan MINI Convertible

    Kendaraan mewah jarang menjalani pengujian keamanan yang ekstensif, dan baik NHTSA maupun IIHS tidak mengulas Mini Cooper Convertible secara ekstensif. Namun, Convertible 2020 menerima peringkat Advanced dari IIHS untuk pencegahan kecelakaan depan secara keseluruhan. Fitur keselamatan standar termasuk stabilitas dan kontrol traksi, ABS, kamera spion, dan sensor parkir belakang, bersama dengan satu set enam airbag: depan, depan, samping, dan lutut depan. Atas perintah BMW, Asisten Mengemudi Aktif dipasang pada semua model dasar, yang terdiri dari teknologi penghindaran tabrakan ke depan yang modern.

  • Mesin dan Performa

    Mesin dan Transmisi

    Mini Convertible baru memiliki semua opsi yang sama dalam hal powertrain. Cooperl cocok dengan turbo tiga pot 1,5L. Namun, pembeli tidak lagi terbatas pada transmisi otomatis tujuh kecepatan dan manual enam kecepatan kembali ke kisaran tahun ini sebagai bagian dari spesifikasi standar. Terlepas dari shifternya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksima 134 hp dan 220 Nm hanya diarahkan ke roda depan. Hal ini memungkinkan Cooper cabrio untuk membuat sprint 0-60 mph dalam 8,2 detik sederhana. Ini adalah pilihan yang lebih tenang dari dua pilihan trim, membuatnya ideal untuk berkeliling kota atau bersenang-senang ringan.

    Jika Anda ingin sedikit lebih bersemangat, maka mesin turbo empat silinder 2.0 liter di bawah kap Cooper S akan lebih sesuai dengan keinginan Anda. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 189 hp dan torsi maksimal 281 Nm, powertrain ini berbagi opsi transmisi dan pengaturan FWD yang sama. Namun, itu dapat membuat sprint 0-60 mph dalam 6,7 detik yang bersemangat. Dengan tenaga sebesar ini, jalan-jalan sempit di sekitar kota mungkin terasa sedikit membatasi, jadi melepaskan diri di jalan raya adalah cara terbaik untuk melepas lelah.

    Sidewalk Edition menggunakan Cooper S sebagai fondasinya, sehingga mendapat pilihan powertrain dan transmisi yang sama. Mereka yang menginginkan tenaga lebih harus mempertimbangkan Mini Cooper JCW Convertible, yang mendapat powertrain 228-hp dan ditinjau secara terpisah.

    Handling dan Driving

    Di mana Mini Convertible 2021 mungkin kehilangan poin dalam kepraktisan dan keterjangkauan, kemampuan berkendaranya membuat mereka kembali dengan bunga. Sangat sedikit mobil yang dapat memberikan kesenangan seperti drop-top kecil ini, dan tidak ada yang tersisa dalam segmen convertible kompak. Kedua powertrains sangat mampu, tetapi empat-pot yang lebih kuat jelas lebih menyenangkan dari keduanya. Sebagian besar mobil berperforma mengandalkan penggerak roda belakang, tetapi bobot Mini yang ringan dan dinamika penanganan yang halus berarti bahwa ia dapat menjadi gesit dan menyenangkan dengan penggerak roda depan.

    Mempertimbangkan betapa pendeknya jarak dari roda kemudi ke gandar depan, tidak mengherankan jika respons kemudi praktis langsung. Di jalan raya, kemudi bertambah sedikit berat, tapi masih sedikit ringan dan tidak cekatan seperti model dari marque dulu. Di mana sebagian besar mobil konvertibel adalah kapal penjelajah, Cooper ini jauh lebih menyenangkan dan menarik.

    Namun, semua kesenangan ini dijejalkan ke dalam bingkai sekecil itu berarti beberapa hal harus ditinggalkan. Yang paling mencolok dari ini adalah kenyamanan. Bahkan gundukan yang lebih kecil terlalu mudah dirasakan di dalam kabin, jadi jauhi jalan yang tidak rata. Ini bisa menjadi peningkatan lebih lanjut tetapi memilih suspensi adaptif, tetapi peningkatannya sangat kecil untuk kenaikan harga yang cukup besar.

    Konsumsi bahan bakar

    Meskipun bukan mobil yang paling hemat bahan bakar, Mini Convertible sebenarnya menempuh angka jarak tempuh yang lumayan. Karena gearbox manual telah kembali, ada lebih banyak varian dalam perkiraan mil per galon. Bas Mini cabrio mendapatkan perkiraan EPA 26/37/30 mpg kota/jalan raya/gabungan bila dilengkapi dengan manual yang disebutkan di atas. Bertukar untuk transmisi otomatis melihat beberapa peningkatan pada 28/37/31 mpg. Meski sedikit lebih irit, Cooper S masih tergolong hemat dengan girboks otomatis tujuh percepatan pada 26/34/29 mpg. Angka terburuk ditemukan ketika mesin yang lebih besar dikawinkan dengan transmisi manual - 23/32/26 mpg. Karena tangki bahan bakarnya proporsional kecil, hanya 11,6 galon, MINI Convertible memiliki jangkauan maksimum hanya 360 mil.

  • Kesimpulan

    Meskipun Mini Convertible baru tidak banyak berubah sejak tahun 2020, dan itu bukan hal yang buruk. Berkat gearbox manual enam kecepatan, ini bahkan lebih praktis daripada sebelumnya, dan itu mengatakan sesuatu. Segala sesuatu tentang mobil ditujukan untuk memberikan waktu yang baik, meskipun ini harus mengorbankan kepraktisan yang berkurang, seperti kenyamanan atau ruang penumpang/kargo.

    Namun, itu bukan mobil yang dirancang untuk massa. Jika Anda berbelanja untuk sesuatu yang dapat dinikmati seluruh keluarga, ini bukan pembelian untuk Anda. Hampir tidak ada ruang di kursi belakang, dan kenyamanan berkendara menyisakan banyak hal yang diinginkan jika Anda tidak benar-benar berada di belakang kemudi. Namun, jika Anda sudah memiliki sedan atau crossover yang masuk akal untuk tugas sehari-hari yang lebih biasa dan menginginkan sedikit bumbu dalam hidup Anda, maka pengocok lada kecil ini adalah apa yang Anda cari.

    Pada akhirnya, Anda akan kesulitan menemukan mobil semenyenangkan ini pada titik harga ini di AS kecuali mungkin Mazda Miata, terutama jika Anda tetap menggunakan salah satu sub-trim dasar. Tapi, bagi pembeli yang mungkin menginginkan setidaknya kemiripan kepraktisan dengan kesenangannya, harga MINI Convertible mungkin sedikit mahal namun sesuai dengan keinginan.

Warna MINI Convertible

Midnight Black Metallic

Lihat Lebih

Gambar MINI Convertible

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil Sedan

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ MINI Convertible

  • Apa Jumlah silinder dari MINI Convertible?

    • ClaireBare

      ClaireBare

      Berikut adalah Jumlah silinder dan varian MINI Convertible:

      VarianMINI Convertible CopperMINI Convertible Copper S
      Jumlah silinder34
  • Apakah MINI Convertible memiliki Fitur pengatur kursi penumpang depan?

    • Dale Holmes

      Dale Holmes

      Tidak, MINI Convertible tidak memiliki Fitur pengatur kursi penumpang depan.

  • Berapa Panjang (mm) yang dimiliki MINI Convertible ?

    • Aranda.G

      Aranda.G

      Panjang (mm) MINI Convertible adalah 3821.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

MINI Convertible Copper

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS