window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian

Review Pemilik · 31 Mar, 2022 14:12

Hadapi musim mudik Lebaran 2022, Wuling Motors ambil langkah cerdas segarkan MPV keluarga mediumnya, New Wuling Cortez 2022. Kali ini, New Cortez 2022 dapatkan sedikit perubahan di bagian eksterior, namun dengan penyegaran tampilan dan kenyamanan di dalam kabinnya.

Lebih istimewa, New Cortez juga mendapatkan tambahan fitur canggih berupa Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) serupa pada SUV, Wuling Almaz RS.

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 01

Hingaa saat ini, Wuling Cortez sudah 4 tahun usianya di Indonesia, mobil ini telah mendapatkan cukup banyak konsumen, lalu seperti apa penilaian netizen Tanah Air terhadap mobil ini?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Suara Kritis dari Pembaca

@Turmudji

"Wuling fiturnya lebih lengkap, tetapi biaya hariannya lumayan jauh beda dengan toyota avanza yg konsumsi bbmnya lebih irit.."

@Fuada Rahmatul

"Kalau aku liat tampilan nya perlu perbaikan, dan pembuktian komitmen sparepart nya..."

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 01

@Puji Mulyanto

"Aku sudah 2 kali melihat ban depan cortez bagian atasnya masuk ke dalam..perkiraan ku apar2 bengkok..dan yg aneh si sopir ga tau..pas mereka singgah di alfamart penumpang kluar..dan salah satu penumpang melihat kejanggalan itu..ahkirnya merka ga jdi blanja ke alfamart dan meminggirkan mobil..dan itu cma kbetulan atau emang kaki2nya ringkih..melihat plat mobil baru berumur 9 bln."

Dukungan dan Pujian

@Risky Tambuwun

"Masih jauh lah medium mpv, cortez di samain sma avanza low mpv yg overpriece, hampir capai medium mpv. Segi fitur semua avanza udh kalah, segi mesin aja kalah, mungkin avanza cma menang merk yg sdh lama ada di indonesia."

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 02

@Firman R Djoemadi

"Saya dukung terus mobil dengan harga bersaing berfitur maju. Akan menguntungkan konsumen. Jika konsisten, merek" tersebut akan diterima luas oleh masyarakat."

@Yusfimen Hendra

"Cortez lah, fitur banyak harga murah, Avanza E fitur ala kadarnya harga mencekik."

@Agus Safrianto

"Wuling mewah... Bagus... Sdh teruji di pakai untuk nerevel (sebagai travel, red.) di daerah saya..."

@ArSal

"Japan harus belajar dr nokia blackberry dll, kalo ga mau ke gerus brand china, Gw si pilih W menyesuaikan kantong, budget minim fitur ok."

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 03

Ragu dan Menunggu Perkembangan

@Wisan

"Kalau anda tipe orang yg suka gonta ganti mobil 2-5 tahun ganti mobil, beli mobil baru buatan China sangat boleh."

"Krn umumnya merk mobil apapun, buatan apapun dalam pemakaian normal, 4-5 tahun jarang ada perbaikan."

"Kalau anda tipe orang yg suka membeli mobil dan merawatnya hingga di atas 5 tahun, lebih baik beli mobil Jepang yg sudah teruji ketangguhannya, kemudahan spare partnya...."

"Tapi sekali lagi anda ingat, semua mobil jenis apapun, buatan negara manapun, pemakaian di atas 5 tahun pasti mulai mengalami 1-2 pergantian sparepart."

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 04

@Afreddy Sutiyono

"Ok canggih katanya....tp Indonesia ni butuh mobil murah yg terjangkau, sparepart murah mudah didapat, perawatan/service mudah, pajak murah, tangguh, hemat BBM...maka nya TDK heran mobil di Indonesia banyak berumur puluhan tahun masih jalan Krn kemampuan beli nya di sekitar tu..."

"Mobil cina belum terbukti masih membutuhkan waktu tuk membuktikannya, waktu yg akan membuktikan nya."

@Wahyu

"Betul kata Dwi Yan. Kami ga butuh fitur Sultan.."

"Karena kami bukan Sultan, kami butuh mobil murah yg terjangkau, sparepart murah mudah didapat, perawatan/service mudah, pajak murah, tangguh, hemat BBM...maka nya TDK heran mobil di Indonesia banyak berumur puluhan tahun Krn kemampuan beli nya di sekitar tu... Mobil cina belum terbukti masih membutuhkan waktu tuk membuktikannya."

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 05

@Dwi Udho

"Wuling perlu kerja keras untuk bisa meraih market share dengan pemain lama yang sudah wara wiri di Indonesia.. Yang sudah terbukti 3S nya .. Keyakinan konsumen akan ada, sering berjalan nya waktu pabrikan wuling meng handle setiap keluhah customer.."

@Jtmk S

"Harga jualnya gimana. Karena saya punya mobil sesama.merek jepang aja walau kualitas bagus krn mereknya lebih susah dijual. Apalagi ini wuling yg merek cina. Tapi oke lah 10 tahun mendatang dengan membuktikan kualitas wuling bisa jadi merek yg di peehitungkam dgn after sales yg baik."

Komentar Netizen +62: Menanti Pembuktian Wuling New Cortez Di Antara Cercaan dan Pujian 06

Kesimpulan

Keunggulan mobil merek China seperti Wuling dengan menawarkan berbagai fitur modern memang mampu menggoyang pasar mobil merek Jepang yang selama ini mendominasi. Meski begitu bekal fitur canggih dan mewah tampaknya tidak cukup bagi konsumen di Indonesia.

Beberapa netizen mengungkapkan bahwa pekerjaan rumah Wuling adalah soal kualitas buatan, ketersediaan suku cadang serta mesin yang dianggap tidak seefisien rivalnya dari pabrikan Jepang. Selain itu, masih banyak calon konsumen yang seakan menunggu berapa lama Wuling mampu menunjukkan daya tahan produknya jika dibandingkan pabrikan lain yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia.

 

Review Pemilik

UGC

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi cerita Anda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil