window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Live Report GIICOMVEC 2024: Mitsubishi Fuso dan Mercedes-Benz Pamerkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan

Budi · 7 Mar, 2024 14:28

Mitsubishi Fuso

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM bus dan truck Mitsubishi Fuso dan  Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku distributor resmi truk Mercedez-Benz di Indonesia turut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 dengan line-up andalannya di Indonesia.

Mitsubishi Fuso Bawa Generasi Baru eCanter

Berlokasi di JCC Senayan, Jakarta, 7-10 Maret 2024, Mitsubishi Fuso menampilkan varian light duty, medium duty dan tractor head. Salah satu bintang pameran lain dari Fuso adalah truk listrik generasi terbaru dari eCanter.

Mitsubishi Fuso

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk varian Light Duty Truck, Mitsubishi Fuso menampilkan FUSO Canter FE 71, dengan rear body box cold chain dengan special Runner Telematic System package yang dilengkapi berbagai sensor tambahan seperti sensor pintu, sensor suhu, sensor muatan, dan sensor bahan bakar untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha konsumen.

Selain itu masih ada FUSO Canter Bus, yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bergerak di sektor angkutan penumpang dan pariwisata. 

Live Report GIICOMVEC 2024: Mitsubishi Fuso dan Mercedes-Benz Pamerkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan 01

Khusus di GIICOMVEC ini, Canter Bus dengan special livery design yang merupakan hasil dari kompetisi melalui social media Mitsubishi Fuso.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi Fuso Canter Bus: Nanjak Tol Cipularang Nggak Pakai Repot

Sementara untuk varian Medium Duty Truck (MDT), Fuso membawa FighterX FN61 FL (6x2) dengan total panjang kendaraan 12 meter yang merupakan varian terpanjang dari Mitsubishi Fuso. 

Mitsubishi Fuso

Varian ini cocok bagi sektor usaha logistik untuk volume muatan yang besar dengan jarak yang jauh. Pada varian ini juga terdapat chasis yang telah dilengkapi dengan double tangki untuk antisipasi konsumen dengan jarak super jauh.

 

Di kelas Tractor Head, ada Fighter X FN62F HD TH (6x4) dengan Gross Combination Weight (GCW) hingga 36 ton dan dilengkapi dengan transmisi Eaton varian ini sangat cocok untuk membawa beban dengan muatan super besar cocok digunakan untuk sektor ekpedisi, logistik dan car carier.

Live Report GIICOMVEC 2024: Mitsubishi Fuso dan Mercedes-Benz Pamerkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan 03

Salah satu bintang pameran dari Fuso adalah Next Generation Fuso eCanter, truk bertenaga listrik yang merupakan wujud dukungan Mitsubishi Fuso kepada regulasi pemerintah dan komitmen untuk terus menjaga keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat bagi kita semua.

Selain menampilkan line up produk, di booth Mitsubishi Fuso para pengunjung GIICOMVEC 2024 juga dapat mengeksplorasi berbagai layanan purna jual dari Mitsubishi Fuso.

Baca juga: Mitsubsihi Fuso Terus Bangun Dealer di Wilayah Berpotensi Bisnis

Daimler Pamerkan Bus Mercedes-Benz Euro 4 dan Euro 5

Sementara Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku distributor resmi truk Mercedez-Benz di Indonesia memperkenalkan jajaran produk baru Bus Euro 4 dan Euro 5 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Live Report GIICOMVEC 2024: Mitsubishi Fuso dan Mercedes-Benz Pamerkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan 04

Hadirnya Bus Mercedes-Benz Euro 4 dan Euro 5 ini melengkapi daftar unit kendaraan niaga Mercedes-Benz rendah emisi. Sebelumnya, DCVI telah memperkenalkan Mercedes-Benz Truk Axor Euro 4 pada 2022 dan Mercedes-Benz Truk Actros/Arocs Euro 5 pada 2023.

Menurut President Director DCVI Naeem Hassim, hadirnya unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 menjawab permintaan berbagai pelanggan setianya untuk memberikan layanan bus yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. 

Live Report GIICOMVEC 2024: Mitsubishi Fuso dan Mercedes-Benz Pamerkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan 05

“Secara global, Daimler Truck akan terus berupaya mencapai ambisi strategisnya untuk memimpin transformasi industri menuju era transportasi zero-emisi,” ungkap Naeem.

Baca juga: Truk Hidrogen Mercedes-Benz GenH2 Siap Uji Coba Jadi Kendaraan Logistik

Selain itu, Mercedes-Benz menyematkan sistem suspensi udara pada Mercedes-Benz Actros dan Axor dengan Medium cabin untuk kenyamanan berkendara jarak jauh.

Nah, beberapa lini produk DCVI yang diboyong ke GIICOMVEC 2024, diantaranya:

  • Mercedes-Benz Bus O 500 RSD 2445 Euro 5 
  • Mercedes-Benz Bus OH 1626 L Euro 4
  • Mercedes-Benz Bus OF 1623 L Euro 4 
  • Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4

Live Report GIICOMVEC 2024: Mitsubishi Fuso dan Mercedes-Benz Pamerkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan 06

Pada acara GIICOMVEC 2024 ini, DCVI tidak hanya membawa 4 produk bus terbarunya, namun juga membawa Mercedes-Benz Axor serta Actros terbaru yang dibawa oleh DCVI memiliki keunggulan fitur baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Mercedes-Benz eActros 600 Resmi Diluncurkan, Truk Trailer yang Ogah Minum Solar

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil