window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pilihan Mobil Blind Van Cocok Buat Usaha, Mulai dari Daihatsu Gran Max Sampai Isuzu Traga

Enda · 6 Mar, 2024 19:10

Pilihan mobil blind van

Permintaan mobil blind van di Indonesia terus meningkat, lantaran adanya peningkatan itensitas usaha khususnya di sektor bisnis logistik.

Sanggup membawa barang dengan jumlah cukup banyak di dalam kabin, mobil niaga jenis ini juga kerap digunakan untuk mendukung kegiatan usaha lain, seperti bengkel berjalan, ketering, dll.

Bagi kalian yang saat ini sedang mencari mobil blind van guna memudahkan aktifitas usaha, berikut ini pilihannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Daihatsu Gran Max Blind Van, Mobil Blind Van Paling Digemari Para Pengusaha

Pilihan mobil blind van

Daihatsu Gran Max

Pilihan pertama mobil blind van yang cocok digunakan untuk mendukung kegiatan usaha adalah Daihatsu Gran Max.

Gran Max blind ban merupakan mobil niaga yang banyak digunakan perusahaan kargo sebagai mobilitas mengantar logistik.

Mobil ini disukai para pelaku bisnis lantaran memiliki banyak keunggulan, salah satunya yakni kapasitas muat angkut barang.

Mengenai harga barunya, saat ini Gran Max blind van dibandrol Rp173,9 juta untuk varian non AC, dan Rp178,1 juta model yang sudah dilengkapi AC.

Sebagai kendaraan barang, Gran Max blin van memiliki volume kargo yang terbilang luas.

Memiliki lantai kabin yang dibuat rata dan rendah sehingga memudahkan saat menata barang, utilitas komersialnya mobil ini memiliki dimensi kargo dengan panjang 2.045 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 1.185 mm. 

Memudahkan akomodasi keluar masuknya barang, Gran Max blind van memiliki bukaan pintu yang luas.

Menggunakan jenis sliding door, untuk pintu samping bukaannya mencapai 790 mm, sedangkan bukaan pintu bagasinya sangat lebar hampir selebar mobil.

Gran Max blind van dibekali mesin bensin berkodekan K3-DE 1.298 cc 4-silinder segaris DOHC Electronic Full Injection (EFI) dengan meletupkan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 114 Nm pada 4.400 rpm, yang selanjutnya dikawinkan transmisi manual 5-percepatan.

Menganut teknologi injeksi, mesin yang digunakan selain memiliki durabilitas tinggi untuk perawatannya terbilang mudah dan murah.

Pemilik atau pengguna cukup mengganti oli mesin, filter oli, filter udara, minyak rem, pelumas transmisi dan gardan, serta melakukan tune up secara berkala.

Baca juga: 6 Hal Menarik Daihatsu Gran Max Blind Van, Disukai Perusahaan Kargo

2. Wuling Formo, Blind Van Termurah di Indonesia

Pilihan mobil blind van

Wuling Formo

Pilihan mobil blind van berikutnya yang bisa dijadikan sebagai kendaraan untuk mendukung aktifitas sehari-hari adalah Wuling Formo.

Untuk diketahui Formo blind van merupakan mobil niaga termurah saat ini.

Diniagakan Rp152,7 juta OTR Jakarta, mobil ini memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik dari blind van lainnya.

Di atas kertas MPV dengan utilitas komersialnya yang dibangun berdasarkan Formo minibus tersebut untuk dimensinya berada di angka 4.493 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.715 mm, serta wheelbase 2.720 mm.

Mengetahui kapasitas daya angkutnya, blind van asal Tiongkok ini mencapai 3.200 liter.

Meski kendaraan niaga, Formo blind van tetap menawarkan kenyamanan berkendara.

Terlihat pada center clusternya mobil ini telah dibekali head unit single din yang mendukung format radio serta USB.

Sekelas mobil niaga untuk panel clusternya dilengkapi layar MID yang diletakan di antara tachmoter dan speedometer.

Oh iya, Formo blind van juga berhasil disematkan sistem pendingin udara atau AC dengan pengaturan dua arah semburan.

Untuk kaca samping mobil ini memiliki power window yang dapat menaikan atau menurunkan kaca hanya dengan menarik dan menemkan tombol.

Terasa ringkas dan memudahkan pengemudi ketika melakukan manuver atau parkir di tempat sempit, setirnya diaplikasikan fitur Electronic Power Steering (EPS).

Jantung pacu yang digunakan Formo blind van dibenamkan mesin 4-silinder segaris DOHC I-VVT 1.206 cc berkombusi injeksi dengan standar emisi Euro 4.

Tenaga yang diperolehnya sebesar 77.5 PS di 5.600 rpm serta torsi puncak 110 Nm pada 3.600-4.000 rpm, yang dipadukan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Kalah Saing Lawan Alphard, Hyundai Bakal Bawa Staria Blind Van ke Indonesia?

3. DFSK Gelora Blind Van, Punya Daya Angkut Lebih Besar dari Wuling Formo Blind Van

Pilihan mobil blind van

DFSK Gelora

Pilihan mobil blind van berikutnya adalah DFSK Gelora.

Mobil jenis blind van asal Negeri Tirai Bambu ini dijual sedikit lebih mahal dari Formo blind van.

Seperti diketahui untuk harga barunya mobil ini ditawarkan Rp175 juta OTR Jakarta.

Lebih mahal Rp22 jutaan dari Formo blind van, dari segi fungsionalitas Gelora blind van mampu mengakomodir barang muatan lebih banyak.

Memiliki panjang keseluruhan 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm dan wheelbase di angka 3.050 mm, volume kabin untuk barangnya mobil ini mencapai 4.800 liter.

1.600 liter lebih besar dari Formo blind van untuk ruang kargonya, mobil ini menggunakan pintu samping jenis sliding door dengan bukaan lebar, serta pintu bagasi bukaan ke atas.

Meski mobil niaga, Gelora blind van juga memberikan kenyamanan berkendara.

Seperti yang bisa dilihat pada center clusternya telah dibenamkan head unit single din dengan dua buah speaker, serta tombol pengaturan AC model knob putar yang ergonomis.

Tak hanya itu, guna memudahkan penggunanya saat ingin menaikan serta menurunkan jendela, mobil ini juga telah disematkan power window.

Gelora blind van menggunakan mesin DK 1.500 cc DVVT 4-silinder segaris dengan sistem kombusi injeksi yang memperoleh tenaga 110 PS di 6.000 rpm serta torsi mencapai 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm.

Seperti blind van lainnya, Gelora dipadukan menggunakan transmisi manual 5-percepatan yang selanjutnya diteruskan ke roda belakang.

4. Isuzu Traga, Satu-satunya Mobil Blind Van Bermesin Diesel

Pilihan mobil blind van

Isuzu Traga

Isuzu Traga blind van diluncurkan secara resmi di Indonesia melalui ajang GIIAS 2021.

Berbeda dengan Daihatsu Gran Max, Wuling Formo dan DFSK Gelora yang bodynya diproduksi oleh pabrikan langsung, sebagai Light Commercial Vehicle (LCV) Traga blind van untuk kabin muat angkut barangnya dibuat oleh industri karoserie.

Melihat dari segi dimensi secara keseluruhan, Traga blind van mempunyai panjang 4.655 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 2.050 mm, dengan wheelbasenya di angka 2.250 mm.

Untuk ukuran kargonya, panjangnya mencapai 2.900 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.200 mm.

Sedangkan kapasitas kargonya mobil niaga yang difokuskan sebagai kendaraan pengirimian barang atau ekspedisi ini memiliki volume 5,22 m3.

Untuk keluar masuknya barang, Traga blind van memiliki dua pintu yaitu samping (Swing Door) dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil, dan pintu bagasi dengan bukaan ke atas berukuran besar.

Di area pengemudi dan penumpang, Traga dilengkapi blower kipas yang siap ditambahkan sistem pendingin udara, power steering, sistem hiburan yang mendukung MP3, CD, USB, bluetooth, radio serta AUX, dan kamera mundur.

Jadi satu-satunya blind van bermesin diesel, Traga dibekali jantung pacu diesel 4JA1-L 2.499 cc 4-silinder segaris, direct injection with turbocharger. 

Untuk tenaga yang dihasilkan dari mesinnya sebesar 80 PS di 3.500 rpm dengan torsi 191 Nm pada 1.800 rp,m yang selanjutnya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Daihatsu Gran Max sampai Esemka Bima Ketar-ketir, Blind Van Listrik Terbaru dari Changan Dirilis

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FH

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil