window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kerap Dikeluhkan, Seberapa Bersih dan Aman Sebenarnya Mencuci Mobil Robotik?

Herdi · 7 Mar, 2024 10:30

Kerap Dikeluhkan, Seberapa Bersih dan Aman Sebenarnya Mencuci Mobil Robotik? 01

Mencuci mobil robotik menggunakan mesin robot kini jadi pilihan masyarakat yang ingin melakukan perawatan mobil supaya tetap kinclong, apalagi di musim hujan seperti saat ini. 

Maklum, mencuci menggunakan tenaga robot dianggap punya banyak kelebihan utama, yaitu hemat waktu dan praktis. 

Hal ini pula dimanfaatkan Autoglaze, perusahaan yang bergelut dibidang salon mobil, yang kini merambah ke bisnis cuci mobil menggunakan robotik melalui brand Turbowash.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Ketahui Bahaya Cuci Mobil Pakai Steam, Jangan Terlena Karena Praktis dan Cepat

Autoglaze

Autoglaze kini merambah bisnis cuci mobil robotic yang disebut Turbowash

Lantas yang menjadi pertanyaan apakah mencuci mobil menggunakan robot bersih dan aman?

Menanggapi hal tersebut Direktur Business Development Autoglaze X Turbowash, Simon Sunata menyatakan, jika bicara mencuci mobil maka hal terpenting adalah bersih, termasuk jika menggunakan tenaga robot.

"Mencari cuci mobil tidak semudah yang dibayangkan, yang pasti memang liat tempatnya dulu dan liat lapnya, cari tahu bagaimana penggunaan lapnya," ungkap Simon. 

Simon mengakui, terkadang mencuci mobil di tempat cuci otomatis keluhan yang datang seperti munculnya baret halus atau spiderweb. 

Baca juga: 5 Tahapan Cuci Mobil Sendiri di Rumah Biar Bersih dan Gak Timbul Baret-baret

Mesin yang digunakan Turbowash dari China

Mesin yang digunakan Turbowash dari China 

"Perlu kita tekankan, baret halus terjadi karena brush-nya yang sudah terlalu keras atau jangan-jangan lap-nya yang sudah digunakan terlalu lama. Ini yang menyebabkan baret-baret," jelas Simon.

Maka dari itu, Simon menyatakan, mencuci mobil tak hanya sekadar sabun sebagai pembersih, namun yang harus diperhatikan adalah penggunaan lap saat pemakaian.

Lebih lanjut disebutkan, jika mencuci mobil robotik di Turbowash, yang tak kalah penting dan harus diperhatikan adalah penggunaan lap yang selalu bersih dan dirotasi paling lama satu minggu.

Sementara itu, CEO sekaligus Founder Autoglaze Robby Kurnia mengatakan, mencuci mobil menggunakan robot seperti di Turbowash tak perlu diragukan, karena keamanannya, karena mesin yang digunakan disuplai dari perusahaan Yigoli Robotics, China, dimana perusahaan ini sudah bermitra dengan Alibaba, Goldman Sachs, dan lainnya. 

Baca juga: Selesai Mudik Lebaran, Pastikan Cuci Mobil Biar Kembali Bersih Luar Dalam

mencuci mobil robotik

Mesin Turbowash diklaim memiliki teknologi terkini  

Robby menjelaskan, mesin robot yang digunakan Turbowash telah dilengkapi teknologi terkini sehingga pengoperasiannya cepat, irit air dan bahan baku shampoo maupun Wax serta ramah lingkungan karena dilakukan melalui sistem air daur ulang.

"Mesin ini dilengkapi dengan sensor, jadi mesinnya tersenggol oleh manusia atau hentakan dari barang lain mesinnya berhenti," jelasnya. 

Bahkan jika mencuci mobil di Turbowash, mobil yang mengalami rusak karena accident akan diganti, karena Turbowash juga memiliki kamera CCTV 24 jam yang bisa dipantau dan diperiksa oleh tim. 

Harga Mencuci Mobil Robotik Turbowash

mencuci mobil robotik

Harga cuci robot di Turbowash mulai Rp30.000 

Nah, Anda yang berminat mencuci mobil robotik di Turbowash, maka bisa memilih beberapa paket yang ditawarkan, yaitu: 

  • Mencuci Express (3 menit) Rp30.000
  • mencuci Deluxe + WaRp (7 menit) Rp40.000
  • Ultimate + Double Wax (9 menit) Rp50.000
  • Add pengeringan total, vakum dan semir ban Rp20.000.

Turbowash kini hadir di BSD Extreme Park sejak, dan juga BSD Extreme Park, BSD City, Jalan Damai Forresta, Sampora, Tangerang. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil