window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda

Adit · 26 Jul, 2022 11:31

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 01

  • Mazda 2 Sedan 2022, menjadi mobil murah Mazda yang cocok buat anak muda.
  • Mazda 2 Sedan punya banyak fitur unggulan dibanding rivalnya.
  • Telah dilengkapi fitur Mazda SmartSense.

Mobil-mobil Mazda identik dengan banderolnya yang tinggi dan menyasar kalangan tertentu. Namun bagi yang mengenal merek Jepang yang satu ini, strategi mereka bisa dibilang mirip dengan pabrikan asal satu negaranya, lantaran punya model entry level lewat Mazda 2 Sedan. 

Mobil baru tersebut meluncur di Indonesia pada 26 Juli 2022, dilakukan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek baru. Bisa dibilang, ini merupakan penetrasi terbaru setelah model yang sama terakhir kali diniagakan pada 2013 dan 2016 lalu menurut data Gaikindo.

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 02

Tampak samping Mazda 2 Sedan 2022

Baca Juga: Dekat dengan Indonesia, Mazda BT-50 2022 Dibandrol Rp422 Jutaan!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bisa jadi Mazda 2 Sedan 2022 yang resmi dijual ini merupakan sambutan dari EMI karena pungutan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang tidak lagi mendiskriminasikan sedan. Singkatnya pajak mobil sedan tidak lagi tinggi minimal 30 persen, bisa lebih murah hanya 15 persen asalkan emisi gas buangnya bersih. 

Mazda 2 Sedan, Sedannya Anak Muda

Oke itu sepenggal preambule soal model ini. Selanjutnya mari kita bahas, kenapa kami menyebutnya sebagai mobil murah Mazda yang cocok untuk anak muda Indonesia. 

Dikatakan murah karena Mazda 2 Sedan dari segi harga lebih terjangkau ketimbang versi hatchback-nya yang mencapai Rp338,8 juta. Murah, bukan berarti murahan. Ada beberapa poin penting yang kami temukan, dan bisa menjadi keunggulan mobil ini ketimbang model lain di kelasnya. 

@autofun.indonesia Buat yang Ngalamin, Di Masanya Kepake Gak Nih?#reviewmobil #funfact #autofact ♬ Night Rhythms - Lee Ritenour

Sebut saja nuansa interior yang serba hitam. Desain dashboard yang simpel dan kesannya elegan, cocok buat Anda yang tak suka neko-neko. Sebagai penghias ada garis krom yang melintang di dashboard. Selanjutnya pada bagian atas terdapat head unit 7 inci model floating. 

Sistem audio pada Mazda 2 Sedan bisa berguna sebagai sistem pengaturan mobil, termasuk fitur-fiturnya. Lalu sebagaimana sebuah perangkat audio yang kekinian, itu bisa tersambung dengan Apple CarPlay serta Android Auto, sebuah sambungan ponsel pintar kekinian. Benar kan anak muda banget? 

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 01

Interior Mazda 2 Sedan 2022

Bukan cuma itu, sistem audionya dibalut dalam teknologi Mazda Connect yang menggabungkan komposisi komunikasi, hiburan, navigasi, serta operasional yang mudah setelah terkoneksi dengan ponsel pintar pemiliknya. 

Mudahnya karena pabrikan melengkapinya dengan konsol pengaturan di samping tuas mekanikal rem tangan. Biar makin 'sangar' lagi, penyaluran suara Mazda 2 Sedan didistribusi melalui 6 buah speaker. 

Lanjut lagi, supaya gawai yang dibawa nggak gampang habis baterai, di bawah pengaturan AC terdapat pula sistem pengisian nirkabel atau wireless charging, yang sekali lagi memanjakan target konsumennya anak muda usia 24-35 tahun.

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 02

Head unit 7 inci yang terkoneksi Android Auto dan Apple CarPlay

Baca Juga: Mazda 2 2022 Mulai Menampakkan Diri, Cuma Rebadge dari Yaris

Janjikan Kenyamanan Berkendara Seperti Kakaknya

Mazda 2 Sedan juga kami katakan cocok buat Anda yang menginginkan Mazda 6 Sedan atau Mazda 3 Sedan tapi belum tercapai. Tak usah khawatir, soal kenyamanannya. Impresi pertama kami soal mobil ini positif. Banyak aspek kenyamanan yang ditawarkan seperti:

  • Jok Kulit
  • Kenop Transmisi Dilapisi Kulit
  • Desain Jok Ala Bucket Seat
  • Pengaturan Jok Pengemudi 6-arah (Manual)
  • Spion Day/Night View
  • Cruise Control
  • Head-up Display

Oh iya tak ketinggalan ada juga paddle shift, supaya operasional mobil ala mobil balap dan makin fun to drive. Fitur yang satu ini sejatinya ada di dua kompetitornya. 

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 03

Panel instrumen Mazda 2 Sedan yang nyaman dipandang

Bicara aspek mengemudi, siapa pun yang menyetir Mazda 2 Sedan akan dimanjakan tampilan panel meter kombinasi analog dan digital. Laju kendaraan ditunjukkan dengan angka digital yang lebih presisi, sehingga tak perlu khawatir tilang elektronik di jalan tol. 

Fitur Keselamatan Lebih dari Cukup

Selanjutnya soal fitur keselamatan. Pabrikan seakan tidak mau kompromi soal ini. Makanya meskipun model entry level, faktor yang satu ini juga menjadi nilai plus. Fitur seperti Anti-lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake-force Distribution sudah menjadi standar. 

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 04

Desain jok Mazda 2 Sedan 2022

Fitur keselamatan Mazda 2 Sedan dilengkapi lagi dengan Hill Launch Assist, Vehicle Dynamic Control, serta G Vectoring Control Plus. Singkatnya adalah teknologi yang mendukung optimlaisasi G-Force dan kestabilan mobil, guna menghadirkan kenyamanan berkendara di segala kondisi, utamanya ketika menikung.

Belum selesai, penunjang keselamatan mobil ini ditambahkan Mazda SmartSense yang menjanjikan kinerja Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Keduanya sudah lebih dari cukup mengasistensi pengemudi agar lebih awas terhadap kondisi sekitar. 

Mazda 2 Sedan 2022, Mobil Murah Stylish Cocok Buat Anak Muda 05

Tampak belakang Mazda 2 Sedan 2022

Adapun jantung mekanis Mazda 2 Sedan menggunakan mesin SkyActiv G 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, S-VT. Di atas kertas menjanjikan tenaga 111 PS dan torsi maksimum 144 Nm yang dikawinkan dengan transmisi matic 6-percepatan. Bensin yang dianjurkan adalah RON 90 atau lebih tinggi. 

Terakhir mengenai bagasi mobil. Beda tipe sedan dan hathcback pada kemampuan angkut bagasinya. Untuk yang versi sedan memiliki volume 440 liter, yang bisa diekspansi menjadi 950 liter saat jok belakangnya dilipat semua. 

Intinya pertimbangan membeli Mazda 2 Sedan selain bentuk, fitur audio kekinian, perangkat yang membantu kemudahan operasional mobil, juga utilitasnya yang lebih baik dari segi akomodasi bagasinya. Jadi, tertarik beli?  

Baca Juga: FAQ: Masih Bingung dengan Kemunculan Mazda CX-30? Ini Jawabannya


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mazda 2 GT AT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil