window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mazda2 2021-Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Verenicha · 30 Mar, 2021 15:56

Overview Mazda 2

Supermini yang terlupakan, Mazda 2 tidak pernah menjadi nama pertama ketika kita memikirkan saingan Ford Fiesta dan VW Polo. Tetapi ketika kami mengunjungi kembali setelah Mazda yang memberikan pembaruan komprehensif pada tahun 2020, kami menyadari diri kami bertanya-tanya mengapa. Bagaimanapun, Mazda adalah satu-satunya produsen mobil saat ini, yang tidak membuat mobil jelek. 3, 6, MX-5, CX-crossover semuanya sangat bagus untuk dilihat, dikendarai, dan diduduki. Mazda sangat diremehkan. Dan 2 juga multi talenta. Namun, itu masih tidak menjadi yang terbaik.

Mazda 2

Tampilan Depan Mazda 2

Satu-satunya mesin sekarang ini adalah diesel yang telah dikeluarkan dari jangkauan dan Mazda tidak tertarik untuk melakukan mesin 'downsized', yang merupakan unit bensin empat silinder 1.5 liter yang disedot secara alami dengan 74bhp atau 89bhp. Tidak ada versi hot hatch, yang agak disayangkan adalah mengingat betapa hebatnya alas peluncuran sasis ini untuk pocket rocket. Tapi pada ukuran ini, sepertinya tidak ada yang bisa mengalahkan Fiesta ST.

Mazda 2

Tampilan Samping Mazda 2

Mesin tersebut menggerakkan roda depan melalui gearbox manual enam kecepatan. Tidak ada versi hibrida atau listrik. Anda tidak bisa mendapatkan mesin SkyActiv-X supercharged dari Mazda 3 dan CX-30. Ini hanya lima pintu. Ada empat level trim. Mazda 2 bukanlah produk yang rumit. Dan kami menyukai mobil yang apa adanya dan sederhana. Itulah mengapa kami menyukai Mazda karena hanya itu yang dibuat Mazda.

Mazda 2

Tampilan Belakang Mazda 2

Untuk tahun 2020, Mazda mengusung 2 dengan grille bingkai krom baru yang besar, sehingga terlihat kurang seperti berang-berang bergigi tajam dari depan. Ada velg yang tampak lebih berkelas dan lampu depan yang sedikit diperbarui, tetapi ini bukan facelift. Apakah itu berarti 2 layak untuk tetap menjadi mobil kecil yang bagus yang terlupakan? Mudah-mudahan tidak.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan :

  • Handling yang menyenangkan dan mudah
  • Kabin cukup luas
  • Ergonomis
  • Fitur Infotainment yang mudah digunakan

Kekurangan :

  • Mesin turbo kecil
  • Hembusannya terasa sangat lamban
  • kabinnya menjemukan

 

Penggendaraan Mazda 2

Mari kita perhatikan dalam ruangannya. Lebih tepatnya, sendatan di bawah kap mesin. Kami sangat menyukai mesin yang disedot secara alami karena responsif dan pengiriman tenaga yang mulus, tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa superminis 1.0 liter turbocharged telah memanjakan kita semua dalam beberapa tahun terakhir. Unit turbo itu tidak seefisien yang diklaim, tetapi mereka menawarkan banyak torsi sesuai permintaan, dan mengemudikan Mazda 2 untuk mengajarkan betapa malasnya dalam hal itu. Bahkan versi 89bhp lengkap dengan torsi yang hanya 109lb ft perlu membutuhkan banyak tenaga.

Mazda 2

Mazda 2

Tentu saja, Anda bisa menyesuaikan gaya mengemudi Anda. Anda dapat bertahan pada persneling lebih lama, dan memperpanjang putaran, tetapi itu bahkan didorong dengan mentalitas yang baru saja lulus uji, Mazda 2 masih Slow Car. Hanya saja sekarang ini juga merupakan mobil yang heboh, dan tidak terlalu hemat. Kami selalu bertepuk tangan dan memuji pendekatan mesin Mazda yang 'menyesuaikan ukuran'. Jika terburu-buru memasang mesin mungil turbocharged ke setiap mobil yang dibuatnya, mereka malah terus membuat motor aspirasi normal yang relatif besar yang sesuai dengan ukuran model mereka.

Mazda 2

Mesin Mazda 2

Jadi, 2.0 liter di Mazda 3 dibuat menjadi 1.0 atau 1.5. Dan 1,5 liter di 2, ketika Clio memiliki mesin 0,9 liter. Semua pemikiran yang sangat bijaksana. Kami hanya berharap ini bisa memeras sedikit lebih banyak torsi di sini, jadi kemajuan dalam Mazda 2 tidak terasa begitu sulit. Dulu ada versi 113bhp dari mesin ini, tapi sudah dimatikan, dan kami melewatkannya.

Mazda 2

Bagasi Mazda 2

Ini berisiko ganda untuk 2 orang, karena ini salah satu mobil handling terbaik dari ukurannya. Ini chuckable, nyaman dan gesit. Ada kemudi berbobot ideal, gearchange yang apik, bobot pedal yang masuk akal, dan banyak cengkeraman. Ini sama baiknya dengan Anda membutuhkan boggo supermini untuk berkeliling yang lebih baik lagi. Suara angin dan ban lebih terasa daripada supermini yang paling tenang, seperti Renault Clio dan VW Polo, tetapi mesin harus meredamnya.

 

Interior Mazda 2

Tata letaknya cukup sempurna. Layar infotainmen peka terhadap sentuhan saat Anda tidak bergerak, tetapi dapat dioperasikan dengan roda klik saat bergerak, tetapi tidak ada informasi yang tidak berguna yang berlebihan. Kontrol pemanas berkelok-kelok yang besar dan tebal (meskipun harus dikatakan itu tidak terlalu taktil). Porta USB yang ditempatkan secara tepat dengan tempat penyimpanan telepon praktis tepat di depan. Rem tangan manual yang tepat. Sandaran tangan dengan penyimpanan ekstra di bawahnya. Itu pasti sangat berguna. Semuanya tepat seperti yang Anda harapkan. Sayang sekali hampir tidak ada kilatan warna atau apa pun untuk mengangkat suasana melampaui ‘Eeyyore hangover’.

Mazda 2

Interior Mazda 2

Posisi mengemudi adalah setelan yang sangat kuat dan bentuk kursi cukup bagus dengan banyak penyesuaian dan gerakan jangkauan / rake roda kemudi yang besar juga. Bahkan supermini yang lebih baru pun berjuang pada batu sandungan ini, tetapi Anda akan merasa nyaman di Mazda 2.

Mazda 2

Layar Infotainment Mazda 2

Infotainmen berada dalam layar sentuh di atas dasbor yangtidak dapat dilipat. Untuk beberapa alasan yang sepertinya sangat menyinggung perasaan sebagian orang. Grafiknya agak ketinggalan zaman, tetapi itu semua kecuali model dasar Anda mendapatkan smartphone Android dan Apple. Navigasi tidak cukup bagus, tetapi Anda kemungkinan tidak akan menggunakannya.

Mazda 2

Tempat Duduk Mazda 2

Ukuran kecil Mazda 2 berarti bukan supermini paling luas di area itu, dan siapa pun yang memiliki tinggi enam kaki akan merasa terkurung jika mereka duduk di belakang. Itu jauh lebih baik di bagasi: 280 liter dengan jok menghadap ke atas, atau 950 liter dengan sandaran punggung yang dapay dilipat.

 

Kepemilikan dan Biaya operasional

Kisaran dimulai di bawah RP. 320.049801 untuk SE-L yang bukan nama semacam trim dasar. Ini juga bukan daftar kit sortir trim dasar, dengan kontrol suhu, lampu depan otomatis dan wiper, serta sensor parkir di belakang sebagai standarnya. Untuk lebih banyak, dengan harga Rp. 335.952276, Anda mendapatkan SE-L Nav. Tebak apa yang menambahkannya? Keuntungan di sini adalah pencerminan ponsel cerdas dan bantuan jalur / keberangkatan jalur.

Mazda 2

Tampilan Keren Mazda 2

Sport Nav adalah Rp. 349.954454 dengan menambahkan kaca privasi, lampu depan LED, dan keyless go. Sistem Mazda adalah salah satu yang terbaik, jadi jangan ditunda lagi. Satu-satunya konsesi sport Nav terhadap kesan sporty adalah mendapatkan pelek 16 inci yang lebih tinggi dari dua kelas model lainnya sejauh ini.

Mazda 2

Mazda 2 Melaju

Bagian teratas adalah GT Sport Nav. Bukan yang ini yang akan kami pilih. Jok kulitnya bukan yang paling mewah, dan apakah Anda benar-benar membutuhkan kamera belakang pada mobil sekecil ini? Roda kemudi itu bagus, ingat. Pembayaran bulanan untuk flagship Rp. 365.956945 ini sekitar Rp. 5.200809, sedangkan SE-L dasar sekitar Rp. 4.600715. Pilih Sport Nav di pusat jangkauan yang kami katakan. Itu biasanya hanya sekitar 40mpg. Mazda mengklaim 53mpg untuk versi dengan pelek 15 inci, dan emisi CO2 94g / km saja.

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mazda 2 GT AT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil