window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mazda 3 2021-Harga, Spesifikasi, Promo, Review Terbaru

Verenicha · 1 Apr, 2021 12:48

Overview Mazda 3

Mazda 3 adalah mobil berbasis sedan keluarga, bukan SUV ataupun crossover. Namun, saat ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat platform yang benar-benar baru tanpa melakukan lebih dari satu hal dengannya, jadi megharapkan lebih banyak dari kotak bit 3 nantinya. Mazda menyukai kesederhanaan dan hanya tersedia dua mesin saja: bensin 2,0 liter 120bhp (disedot secara alami, berlawanan dengan tren turbo) dan diesel 1,8 liter yang tidak terlalu modis dengan turbo geometri variabel.

Mazda 3

Tampilan Depan Mazda 3

Penggantian diesel 1,5 dan 2,2 yang memiliki 114bhp, tetapi karena statusnya yang terasingkan dari diesel itu, kemungkinan hanya akan menyumbang lima persen dari penjualan Inggris. Akhir tahun ini, mesin bensin pengapian kompresi Skyactiv-X akan sangat ditunggu-tunggu. Mazda akan memulai debutnya di Mazda 3. Selain itu akan ada opsi penggerak empat roda untuk membuktikan lebih lanjut bahwa Mazda kemungkinan akan membangun lebih dari sekadar mobil berbasis sedan yang menggunakan bahan material yang dasar.

Kedua mesin utama akan segera tersedia memenuhi standar Euro-6d, WLTP-literate dan CO2-canny, keduanya sudah memiliki elemen teknologi Skyactiv termasuk penutup silinder untuk bensinnya. Masing-masing dapat dimiliki dengan manual enam kecepatan atau otomatis. Otomatis konvensional bukan kopling ganda. Jadi bukan hanya pilihan Rp. 26.139682, tetapi juga memberi Anda penghargaan pada CO2 dan ekonomi. Kedua mesin memiliki sistem hybrid ringan yang menjalankan listrik dari regen rem.

Mazda 3

Tampilan Samping Mazda 3

Berbicara tentang mendesain ulang mobil dari awal dengan memperhatikan segala hal mulai dari cara mengurangi 'gangguan visual' di kabin hingga mengurangi gesekan di mesin. Perhatian khusus telah diberikan untuk mengurangi kebisingan, getaran, dan kekerasan pengoperasian switchgear, kecepatan pemrosesan infotainment, penyelarasan kualitas cahaya putih di kabin. Hal-hal yang tidak menjadi hal utama pun, sangat diperhatiakn. Pendekatan khas Jepang yang diam(tanpa ganguan suara bising apapun dalam mobil), dan teliti.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mazda 3

Tampilan Belakang Mazda 3

Tampilan yang memukau dengan nuansa Alfa Giulietta dalam proporsi yang tpat, garis atap, dan bundaran di lampu belakang, tanpa sedikit sentuhan Italia. Itu tampak sangat rapi, tidak seperti didesain dengan berlebihan. Mazda 3 pertama kali muncul pada tahun 2003, dan sejak itu, enam juta telah terjual secara global. Itu juga mengejutkan kami. Lebih dari satu juta orang telah datang ke Eropa. Tahun-tahun penting adalah 2005-2008, tetapi satu dekade kemudian penjualan merosot menjadi kurang dari setengahnya. Jadi generasi keempat baru Mazda 3 memiliki tugaslain untuk mengatasinya. Tidak hanya memulihkan penjualan, tetapi melakukannya di pasar yang sedang mengalami pergeseran seismik. Di mana versi full hibrida, apalagi versi plug-in atau listrik? Tidak di sini sekarang ini.

Penjualan di Inggris dimulai pada Mei, ketika dua opsi mesin dan kotak roda gigi akan tersedia dalam lima pilihan tingkat trim. Harga mulai dari Rp. 413.710744 dan naik menjadi Rp. 557.680073. Batas atas itu akan dilanggar ketika Skyactiv-X (kemungkinan memiliki sekitar 180bhp) mendarat musim gugur ini, disertai dengan versi sedan 200mm yang lebih panjang. Meskipun diharpakan yang terakhir itu bisa menjadi penjualan khusus.

Kelebihan :

  • Desain interior sederhana
  • Pengendaraan luwes,
  • Tingkat peralatan cukup baik

Kekurangan :

  • Mesin kurang gahar
  • Ruang kabin mobil agak mengecewakan

 

Penggendaraan Mazda 3

Tidak banyak yang salah dengan cara mengemudikan Mazda 3. Ini terasa halus, akurat, dan tenang. Untuk palka biasa itu agak menyenangkan. Tapi saat ini mobil sedang mencari mesin yang layak. Tak satu pun dari mesin Skyactiv yang tersedia saat ini yang memiliki banyak masa pakai di dalamnya. Diesel tidak berisik saat dinyalakan dan memiliki redline 5.500rpm yang sangat tinggi, tetapi hampir tidak memiliki tenaga (114bhp dan 199lb ft) untuk sampai ke sana. Itu mungkin akan baik dari 1.500-4.000rpm, relatif bebas lag, tetapi di Inggris hanya diharapkan untuk terjual ke lima persen dari pembeli.

Mazda 3

Mesin Mazda 3

Tetap saja, itu adalah pilihan sepasangan. Bensin 2.0 liter yang disedot secara alami lebih mengecewakan. Ada sedikit torsi dari 3.000-5.000rpm (puncaknya pada 157lb ft pada 4.000rpm), tetapi kinerjanya lamban, mesinnya tidak mulus. Anda mengharapkan Mazda memiliki sedikit semangat dan kewaspadaan, tetapi saat ini tidak ada mesin yang dapat memberikan itu. Keduanya, harus dikatakan bersih dan efisien berkat teknologi Skyactiv mereka. Untuk bensinnya mencakup sistem hybrid ringan yang menggunakan regen rem untuk menyimpan daya dalam baterai kecil yang digunakan untuk menjalankan sistem listrik on-board. Saya kira Mazda telah melakukan ini karena alasan teknik yang sangat valid, tetapi ini muncul sebagai isyarat tanda. Di mana hibrida yang sebenarnya? sepertinya perusahaan lain telah melompat ke Mazda sekarang.

Mazda 3

Mazda 3 Melaju

Ada bit teknologi menarik lainnya di Mazda 3. Sistem vektor torsi yang disebut GVC dirancang bukan untuk memaksimalkan traksi, tetapi untuk menghaluskan saat menikung, khususnya transisi antara roll dan pitch dengan menggerakkan torsi secara perlahan saat menuju sudut. Di pintu keluar, rem juga ditingkatkan karena alasan yang sama. Faktanya bahwa sudut Mazda 3 tampak mulus dan berhubungan dengan gulungan rapi yang menunjukkan bahwa itu berhasil. Sistem regen hibrida ringan juga digunakan untuk menurunkan putaran dengan cepat di antara perpindahan gigi, membantu menghaluskan gearchanges. Tapi itu tidak menghalangi putaran pada penurunan yang bisa dibilang akan melayani tujuan yang lebih baik. Ada juga penonaktifan silinder di bensin.

Mazda 3

Bagasi Mazda 3

Penyaranan gearbox untuk floating voter: memiliki manual. Pergeserannya terasa bagus, apik dan memuaskan, Itu tidak otomatis. Ini adalah pengubah torsi jadul yang mencari gigi yang menggeser ke atas dan ke bawah secara tidak tepat dan tidak lebih baik dalam mode Sport. Ada pedal, tapi itu tidak cukup untuk mengimbangi konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi (mobil itu kira-kira 3-4mpg lebih berat pada bahan bakar dan mengeluarkan 10g / km CO2 lagi) dan Mazda membayar Rp. 26.139682untuk gearbox yang sangat buruk ini.

Ini dapat mengganggu dinamika Mazda 3 yang mengesankan. Mazda melanjutkan tentang Jinba Ittai - rasa kesatuan antara mobil dan pengemudi. Dan Mazda 3 adalah mobil yang sangat alami untuk dikendarai. Asalkan Anda mengabaikan mesin - atau setidaknya tidak menanyakan banyak dari mereka, mesin akan mengalir dengan senang hati. Kemudinya sedikit terasa, tetapi sasisnya tidak kaku dan pengendaraannya cukup fleksibel, redamannya juga baik, dan terisolasi dengan baik bahkan pada roda 18 inci terbesar.

 

Interior Mazda 3

Ini sangat konvensional, sebagian besar menghindari tren untuk bertukar dial dan tombol dengan layar. Kebanyakan marques melakukan ini untuk menjernihkan tata letak, tetapi di sini bersih dan sederhana. Pemanasannya mudah digunakan, struktur menu infotainment (dioperasikan oleh roda klik di konsol) yang mudah dipahami. Switchgear diatur secara logis. Dan itu menarik dan dibuat dengan baik. Anda akan merasa nyaman di sini, dan dapat mengoperasikannya saat bepergian dengan mudah. Posisi mengemudinya patut dicontoh, dengan sejumlah besar penyesuaian jangkauan di ruang kemudi dan meskipun kemiringan bawah paha tidak cukup untuk mengencangkan kursi, sandarannya dibentuk dengan sangat baik. Ini adalah mobil yang nyaman.

Mazda 3

Interior Mazda 3

Selama Anda berada di salah satu dari dua kursi depan. Mereka yang dibatasi di belakang tidak akan memulai dengan awal yang cemerlang. Mereka pasti akan membenturkan kepala mereka ke sekeliling pintu saat masuk, dan setelah itu akan melihat tidak ada banyak ruang untuk kaki dan tempat itu cukup gelap karena pilar C yang tebal dan jendela belakang yang kecil. Tentunya lebih baik itu untuk anak-anak saja, tetapi tidak jika mereka dalam usia di mana Anda harus memasukkan mereka ke kursi sendiri. Itulah mengapa pembeli keluarga menyukai crossover. Sedikit membungkuk: ambang tinggi, hanya 358 liter.

Mazda 3

Kursi Belakang Mazda 3

Kesimpulannya adalah bahwa Mazda 3 ditujukan untuk single / pasangan muda, atau pembeli yang lebih tua. Semakin muda lebih cenderung untuk menunda oleh fakta bahwa versi yang paling kuat hanya memiliki 120bhp dan memiliki semua snap yang lemas, yang berarti untuk saat ini Mazda 3 semakin cenderung menarik dan sangat mudah untuk dikendarai dan dioperasikan. Beberapa poin yang harus dibuat di sini adalah Mazda telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas suara, memindahkan speaker bass ke titik pemasangan yang lebih kaku di bawah dasbor dan tweeter ke doortop.

Mazda 3

Layar Infotainment Mazda 3

Ada sistem 12-speaker Bose di daftar opsi. Dan pengenalan suara telah ditingkatkan. Anda sekarang dapat 'menerobos masuk', meneriakkan panduan suara (luar biasa) dan alih-alih berbicara melalui sistem menu untuk menelepon ke rumah, ‘one shot command’ memungkinkan Anda untuk mengatakan semuanya sekaligus.Yang terakhir adalah karena Volvo melakukan sesuatu yang bukan berarti itu ide yang bagus. Mazda telah menyalin Swedia dan memindahkan tombol keyfob ke samping, bukan ke depan. Itu tidak benar, dan itu tidak pantas.

 

Kepemilikan&Biaya Operasional

Daftar kit standar untuk Mazda 3 sangat mengesankan. Setiap model memiliki head-up display, radar cruise, LED headlights, sat nav dan Apple CarPlay / Android auto. Tingkatkan satu langkah dari dasar SE-L ke SE-L Lux dan untuk Rp. 2.2118192 lainnya Anda menambahkan kamera mundur, sistem tanpa kunci dan kursi berpemanas. Dan kualitas semua fitur ini patut dicontoh. Bukan hal yang aneh untuk menemukannya di daftar fitur mobil di kelas ini, tetapi sering kali grafiknya buruk atau fungsinya cukup terbatas. Ada perasaan bahwa para insinyur dan tim desain Mazda telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa semuanya bekerja dengan kemampuan terbaiknya.

Mazda 3

Mazda 3

Harga keseluruhan kompetitif. SE-L Mazda 3 dilengkapi juga dengan Ford Focus seharga Rp. 30.161172 lebih, dan biaya sewa cenderung kompetitif berdasarkan keandalan dan kualitas Mazda yang ada. Mesinnya juga harus seefisien motor Ecoboost turbocharged yang lebih kecil yang digunakan Ford. Angka ekonomi gabungan WLTP untuk bensin dan solar masing-masing adalah 45.6mpg dan 56.5mpg. Diperkirakan sekitar 40 dan 50mpg dalam mengemudi setiap hari.

Mazda 3

Tampilan Keren Mazda 3

Pertanyaannya, siapa yang akan membelinya? Pembeli yang lebih muda mungkin menginginkan sesuatu dengan lebih banyak pegas di langkahnya, lebih banyak percikan dan keunggulan. Keluarga akan menginginkan lebih banyak ruang. Yang meninggalkan Mazda 3 untuk mengeksploitasi demografis yang lebih tua yang menginginkan mobil yang lebih sederhana dan lebih mudah dipahami.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mazda 3 Skyactive-G 2.0 Sedan

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil