window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia!

Herdi · 20 Okt, 2022 14:11

Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia! 01

  • Mitsubishi XFC Concept debut di Vietnam, Rabu 19 Oktober 2022.
  • Versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept 2023 ini akan muncul tahun depan.
  • Apakah masuk Indonesia juga?

Mitsubishi XFC Concept 2023 melakukan world premiere di Ho Chi Minh City, Vietnam. Rencananya mobil masa depan perusahaan dengan logo tiga berlian ini baru akan dipamerkan secara langsung di Vietnam Motor Show yang berlangsung pada pada 26-30 Oktober 2022 mendatang.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato mengklaim XFC Concept merupakan mobil Compact SUV yang menawarkan kenyamanan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang kuat dan mengesankan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023

Tampang depan Mitsubishi XFC Concept

Tampang depan Mitsubishi XFC Concept

Selain itu dia menyebutkan bahwa XFC Concept, memiliki ruang kargo luas, ruang interior terdepan di kelasnya, dan mampu melaju di berbagai kondisi jalan, termasuk saat banjiri serta hujan lebat.

"Kami akan meluncurkan compact SUV baru ini secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023,” kata Takao dalam keterangan persnya.

"Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN," sambung Takao.

Tampak samping Mitsubishi XFC Concept

Tampak samping Mitsubishi XFC Concept

Takao berharap jika benar direalisasikan, maka mobil tersebut dapat membuat penjualan mobil pasar di ASEAN tumbuh, seperti halnya MPV Crossover Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Motuba Legendaris, Ini 3 Alasan Mitsubishi Colt L300 Bekas Harganya Selalu Stabil

Jadwal Mitsubishi XFC Concept 2023 ke Indonesia

Karena target mobil tersebut untuk pasar ASEAN, maka kemungkinan besar Mitsubishi Indonesia bakal turut menawarkannya kepada konsumen di Tanah Air.

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept

Lantas kapan Mitsubishi XFC Concept Bakal diboyong ke Indonesia?

Menurut President director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura, setelah melakukan World Premiere di Vietnam, maka Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023.

"Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan small atau compact SUV yang semakin berkembang, kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan. Nantikanlah XFC untuk kami pamerkan di pameran otomotif tahun depan," ujarnya.

Kalau memprediksi jadwal kemunculan XFC Concept di Indonesia yang akan dilakukan di pameran otomotif, maka besar kemungkinan mobil ini muncul perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Pasalnya pameran otomotif yang digagas Dyandra Promosindo itu bakal dihelat 16-26 Februari tahun depan.

Tampak depan Mitsubishi XFC Concept

Tampak depan Mitsubishi XFC Concept

Adapun pameran otomotif akbar berikutnya baru digelar 10-20 Agustus 2023. Yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang dilaksanakan di ICE BSD City, Tangerang.

Baca juga: Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta

Mitsubishi XFC Concept 2023 Cocok Untuk Indonesia

XFC Concept disebut memiliki filosofi desain "Robust & Ingenious" dari Mitsubishi Motors yang menggabungkan aura SUV kompak dengan permukaan ramping. Bahkan mobil ini juga disebut-sebut memiliki profile yang stylish dan sporty agar sesuai kebutuhan masyarakat di kawasan ASEAN.

Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia! 05

Padukan karakter gagah dari SUV dan desain sporty

Oia, dalam keterangan tertulisnya Mitsubishi XFC Concept memiliki peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar. Alhasil Mitsubishi XFC Concept dianggap mampu mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan sebuah mobil SUV.

Jika melihat keterangan yang diberikan Mitsubishi Motors, maka Mitsubishi XFC Concept ternyata cocok untuk dipasarkan di Indonesia. Kenapa? Ini alasannya:

Pertama, Mitsubishi menyebut XFC Concept memiliki utilitas yang tersedia dengan kemudahan handling dan ruang bagasi luas. Tentu saja sebagai mobil baru, untuk sebuah mobil baru utilitas diperlukan dari beberapa aspek, mulai dari performa dan juga handlingnya.

Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia! 06

Didesain sesuai selera konsumen ASEAN

Pada bagian panel instrumen layar besar dan tampilannya serba digital juga dibutuhkan, karena masyarakat Indonesia kini menyukai layar lebar dengan nuansa modern.

Tak kalah penting, XFC Concept disebut memiliki cargo luas. Maka seperti tabiat masyarakat di Indonesia, selain digunakan untuk mobilisasi, mobil juga dipakai untuk membawa barang-barang.

Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia! 07

Mitsubishi XFC Concept 2023 interior

Selanjutnya, Mitsubishi menyebut XFC Concept memiliki kenyamanan yang disediakan oleh ruang interior terdepan di kelasnya. Tentu untuk interior yang menarik dan mengedepankan kenyamanan dan keamanan menjadi nilai tambah untuk masyarakat di Indonesia. Apalagi mobil ini diklaim memiliki area kabin lega ditambah fitur keamanan yang membuat penumpang jadi tidak khawatir.

Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia! 08

Terakhir, Mitsubishi menyebut XFC Concept dapat dengan aman dan andal di jalan yang kasar dan banjir. Nah, inilah yang paling penting, dimana Mitsubishi XFC Concept disebut memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga menawarkan rasa menyenangkan dan aman saat dipakai di berbagai kondisi jalan dan cuaca. Termasuk banjir yang kerap menimpa di berbagai wilayah di Indonesia.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil