window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta

Prasetyo · 9 Sep, 2022 15:15

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 01

  • Wuling sudah memperkenalkan SUV compact terbarunya Xingchi di Cina.
  • Mobil ini akan masuk Indonesia dengan nama Wuling Alvez.
  • Wuling Alvez diposisikan di bawah Wuling Almaz.

SAIC-GM-Wuling Motors baru saja memperlihatkan wujud utuh Wuling Xingchi. Meskipun secara resmi mobil ini baru akan diluncurkan akhir September 2022, namun detil sosoknya sudah diperlihatkan baik secara eksterior maupun interior.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 02

Tampak depan Wuling Xingchi di Cina

Dikutip dari Autohome, Jumat (9/9/2022), Xingchi akan menjadi model keempat dari Wuling yang memakai logo Silver Label. Diposisikan di bawah Wuling Xingchen, mobil ini ditujukan buat konsumen muda yang butuh kendaraan compact dan berdesain stylish.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 03

Wuling Alvez bagian belakang

Pakai nama Xingchi, di Indonesia disebut-sebut SUV itu akan berganti julukan jadi Wuling Alvez. Ini merujuk pada pendaftaran merek dagang yang diajukan Wuling untuk nama "ALVEZ" beberapa waktu lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Wuling Alvez Bakal Jadi Nama Baru SUV Wuling di Indonesia? Siap Tantang Creta dan HR-V Nih!

Jadi Adik Wuling Almaz di Indonesia

Dari segi fisik, ukuran bodi Wuling Alvez lebih kecil dari Almaz. Alvez memiliki panjang bodi 4.365 mm, lebarnya 1.750 mm, tinggi 1.640 mm, serta jarak sumbu roda 2.550 mm.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 01

Panjang tubuhnya 4,3 meter

Lantas soal harga, jika saat ini Almaz oleh Wuling dibanderol mulai Rp298,5 juta - Rp434,2 juta, maka boleh jadi harga Wuling Alvez akan diset Rp250 jutaan - Rp300 jutaan.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 02

Tombol-tombol AC

Baca juga: Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh

Interior Wuling Alvez Juga Terlihat Mewah

Mengadopsi gaya desain eksterior yang sporty, tema interior mobil ini justru menonjolkan sisi kemewahan. Lihat saja bagaimana dasbor seperti pakai tema satu garis lurus.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 03

Wuling Alvez interior

Lekukan-lekukannya juga dibuat minim, ditambah lingkar kemudi model palang tiga juga terlihat berbeda dengan mobil-mobil Wuling lain yang ada di Indonesia.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 04

Headunit 10,25 inci

Hampir seluruh area dasbor dan trim pintu pakai material soft touch. Sedangkan pada bagian tengah dasbor ada monitor dengan layar 10,25 inci yang telah disuntik sistem operasi Ling OS. Sementara jok bagian depan juga pakai desain yang sangat sporty.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 05

Desain jok pakai aksen warna menarik

Baca juga: Selain Wuling Alvez, Masih ada 2 Nama Mobil Baru Wuling Yang Didaftarkan di Indonesia

Banyak Terdapat Ruang Penyimpanan di Kabin

Memfasilitasi gaya hidup kaula muda dengan mobilitasnya, Wuling Alvez juga dilengkapi cukup banyak storage di seluruh kabinnya.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 06

Jok belakang bisa dilipat rata

Total ada 27 ruang penyimanan di mobil ini. Volume bagasi mencapai 322 liter dan kursi bagian belakang bisa dilipat demi mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas lagi.

Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta 07

Tuas transmisi

Dari segi tenaga, mobil baru Wuling ini menggunakan mesin 1.5-liter berkode LAR dengan daya maksimum 99 PS. Lantas ada pula mesin 1.5T berkode LJO yang sudah diberi sistem induksi paksa turbocharged. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga puncak 147 PS.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil