window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New SUV Mitsubishi Konon Pakai Mesin Xpander Cross, Seberapa Besar Tenaga dan Torsi yang Dihasilkan?

Enda · 3 Agu, 2023 11:30

New SUV Mitsubishi

New SUV Mitsubishi atau versi produksi dari XFC Concept berhasil diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI), Senin (31/7). Merebutkan ceruk market SUV kompak yang berhadapan secara langsung dengan Toyota Yaris Cross, Honda HRV, Suzuki Grand Vitara, Hyundai Creta, Wuling Alvez Mazda CX-3 dan Chery Omoda 5, mobil ini baru diperkenalkan tampilan luarnya saja.

Untuk nama dan detail spesifikasi, pihaknya baru akan mengumumkan di GIIAS 2023 mendatang. Bermain di segmen SUV kompak, line up terbaru Mitsubishi ini kabarnya menggunakan mesin 1.500 cc kepunyaan Xpander maupun Xpander Cross yang terbukti akan performa, ketangguhan serta hemat dalam hal bahan bakar.

Penggunaan jantung pacu dengan kubikasi 1.500 cc pada mobil ini sebenarnya terbilang pas. Mengingat para pesaingnya menggunakan kapasitas yang serupa.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Begini Wujud New SUV Mitsubishi Calon Penantang HR-V dan Creta

New SUV Mitsubishi

Mesin 4A91 MIVEC

Pada Xpander dan Xpander Cross, mesin 4A91 yang disematkan memiliki konfigurasi 4-silinder segaris DOHC 16 Valve Euro4 MIVEC berkapasitas 1.499 cc. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Di New SUV Mitsubishi, kemungkinan tenaga dan torsi yang dimiliki sama. Kecuali pabrikan melakukan improvment terhadap mesin yang dapat menghasilkan tenaga serta torsi lebih besar.

Perlu diketahui, mesin 4A91 saat ini dipadukan transmisinya manual 5-percepatan dan CVT. Uniknya transmisi CVT yang digunakan selain halus juga memiliki teknologi untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. 

Baca juga: Alasan Mitsubishi Ogah The New SUV Pakai Sunroof atau Panoramic Roof Seperti HR-V cs

New SUV Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

New SUV Mitsubishi

SUV terbaru Mitsubishi memiliki 4 mode berkendara

Menggunakan mesin 4A91 kepunyaan Xpander dan Xpander Cross, New SUV Mitsubishi semakin bisa diandalkan di berbagai kondisi jalan berkat adanya empat mode berkendara yang disematkan, yakni; Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Mode Normal 

Mode Normal dapat digunakan ketika berkendara di perkotaan maupun jalan lurus tanpa adanya rintangan yang berat.

Mode Wet

Mode berkendara ‘Wet Mode’ menjadi yang pertama diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Kehadiran mode berkendara ini dirancang secara khusus dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Mode Gravel

Sebagai kendaraan SUV yang bisa diandalkan, mobil ini dilengkapi dengan Mode Gravel yang memudahkan penggunanya ketika berpetualang melewati jalan berbatu, guna memberikan rigid terhadap ban dengan permukaan jalan.

Mode Mud

Ketika melewati jalan berlumpur dengan kondisi tidak begitu ekstrim, pengguna bisa menggunakan Mode ini supaya mobil dapat melewatinya dengan mudah.\

Baca juga: Gallery Foto New SUV Mitsubishi yang Bikin HR-V dan Creta Terlihat Biasa Saja

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil