Mobil Kecil Wuling Bertema Disney Ini Cuma Rp130 jutaan, Cocok Buat Antar Anak Jalan-jalan

Prasetyo · 2 Okt, 2021 08:04

Wuling Nano EV Disney Zootopia

Wuling Nano EV memang diyakini bakal mengekor kesuksesan Hongguang Mini EV. Satu faktor pemicunya adalah soal harga. Harga Wuling Nano EV dipatok lebih murah daripada Mini EV. Selain itu kemampuan daya jelajah baterai listriknya dalam sekali pengecasan juga akan lebih panjang.

Tapi Wuling tak mau cuma mengandalkan dua faktor itu saja. Karenanya beberapa strategi pun dibuat, antara lain dengan merilis edisi spesial. Acara China Tianjin International Auto Show 2021 pun dimanfaatkan untuk memperkenalkan Wuling Nano EV Disney Zootopia. Ini adalah Nano EV yang bertemakan film animasi Zootopia dari Disney.

Cuma Dibuat Terbatas

Wuling Nano EV Disney Zootopia -1

Tampak depan sangat cute

Edisi ini merupakan kolaborasi Wuling dengan Disney. Unitnya cuma disediakan 5.000 unit dan bagi yang berminat bisa memesan melalui Wuling atau channel resmi Disney. Harganya 5.980 Yuan atau setara Rp132 jutaan. Dan kalau melakukan pemesanan online, pemilik akan diberi hak istimewa otorisasi Disney senilai 11.288 Yuan atau kira-kira Rp25 juta.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wuling Nano EV Disney Zootopia -1

Pakai karakter di film Zootopia

Pembeli disodorkan dua varian warna, yaitu Judy (putih kombinasi merah muda) dan Nick (hijau muda dan hitam). Selain di bagian eksterior, pada kabinnya juga dibubuhi beberapa logo Disney. Antara lain pada sandaran kepala jok pengemudi dan penumpang.

Baca juga : Wuling Mini EV Kemahalan? Tenang Ada Wuling Nano EV 2022 yang Harganya Setara CBR150R

Spesifikasinya Sama dengan Wuling Nano EV Reguler

Wuling Nano EV Disney Zootopia -3

Panjangnya cuma 2,5 meter

Soal spesifikasi disebutkan tak ada perbedaan antara Wuling Nano EV dengan edisi Disney tersebut. Wuling Nano EV selain berjenis kendaraan elektrik, juga masuk kategori Couple Car. Sebab mobil ini cuma muat untuk dua penumpang termasuk sopir. Mobil ini pakai logo baru Wuling, dan lampu depan LED.

Bentuknya juga sangat ringkas yang memang didesain untuk memenuhi kebutuhan seseorang berpergian di kota-kota besar. Panjangnya hanya 2.500 mm, dengan lebar 1.526 mm, dan tinggi 1.616 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 1.600 mm.

Wuling Nano EV Disney Zootopia -4

Lampu belakang mengelilingi kaca

Desainnya sangat-sangat unik, terutama di bagian belakang. Karena lampu rem dibuat mengelilingi kaca belakang. Kemudian pintu bagasinya juga sangat kecil. Lantas bemper belakang bentuknya juga simetris dan ada dua lampu yang berfungsi ganda, yakni sebagai lampu mundur dan juga lampu kabut ketika hujan deras atau turun salju.

Interior Trendy dengan Warna Ceria

Wuling Nano EV Disney Zootopia -5

Kombinasi warna interior disesuaikan bodi

Selain bagian luarnya yang terlihat sangat cute, desain kabin Wuling Nano EV Disney Zootopia juga dibuat menyesuaikan selera kaum muda urban. Kombinasi warnaya dipilih yang modis. Lihat saja perpaduan warna jok, dasbor, dan trim pintu di Nano EV edisi Disney ini.

Wuling Nano EV Disney Zootopia -6

Bentuk dasbor dan setir juga unik

Bentuk dasbor pun tak kalah unik. Anda tak bakal menemukan monitor besar di mobil ini. Gantinya hanya sebuah meter cluster di sisi pengemudi serta beberapa tombol di bagian tengah. Pedal pengemudi juga cuma dua yaitu "+" sebagai pedal akselerasi/gas, dan pedal "-" untuk rem.

Baca juga : Tak Mau Kalah dari Wuling Mini EV, Ini Calon Mobil Listrik Murah DFSK

Fitur Cukup Lengkap

Wuling Nano EV Disney Zootopia -7

Pintu bagasinya mungil

Dari segi fitur dan teknologi, Nano EV sebenarnya lebih kumplit dibanding Wuling Mini EV. Contohnya di mobil ini sudah ada keyless entry, tombol Start/Stop engine, Electric Power Steering, Auto Door Lock, jok dengan pegaturan 4 arah, sampai sistem AC dan pemanas ruangan. Di mobil ini juga sudah ada alat perekam perjalanan, serta audio system dengan Bluetooth.

Sumber tenaganya berasal dari baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 230 Ah yang dikombinasikan motor listrik 24 kW. Daya baterai bisa membuat kendaraan melaju sejauh 305 kilometer (km).

Saat baterai kehabisan daya listirk, maka biasa diisi ulang dengan semua model charger mobil listrik. Waktu yang dibutuhkan smapai baterai full charge adalah 13,5 jam, tapi kalau pakai charger AC 6,6 kW, maka waktu pengisian baterai cumua 4,5 jam.

Wuling Nano EV Disney Zootopia -8

Cocok buat antar anak sekolah atau jalan-jalan

Dengan tampilan yang cute, rasanya memang mobil ini selain ditujukan buat kaum muda, juga cocok untuk ibu-ibu mengantar anaknya sekolah atau jalan-jalan. Sayangnya varian reguler dari Nano EV baru akan resmi diluncurkan pada November 2021 mendatang.

Baca juga : Akhirnya Wuling Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Modelnya Wuling Mini EV?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru