window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric

Evan · 30 Agu, 2021 13:35

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 01

Mendengar nama Weltmeister, mungkin belum banyak yang mengenal merek mobil listrik asal Tiongkok ini. Karena selain penyebutan namanya agak sulit, produk yang ditawarkan juga sedikit. Di negara asalnya saja, hingga saat ini Weltmeister cuma punya empat lini produk dan semuanya adalah tipe SUV.

Namun ternyata, mobil Cina Weltmeister sedang menajaki pasar Indonesia. Inilah yang coba diperlihatkan PT WM Motor Asia Pasifik (WMAP). Weltmeister W5 atau sering disebut EX-5 di beberapa pasar luar negeri ini akan hadir di Tanah Air selama beberapa hari ke depan sebagai promosi kepada calon konsumen.

Baca Juga:Ketahui Bahaya Aquaplaning, Jangan Anggap Remeh Genangan di Jalan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Merek Weltmeister Akan Didistribusikan oleh HASCAR

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 01

Weltmeister W5 atau di pasar luar disebut EX-5

Berdasarkan informasi yang ditulis pada rekan media kami NMAA Indonesia, WMAP merupakan bagian dari HASCAR International Motor, sebuah grup otomotif domestik yang memegang lisensi penjualan untuk merk Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo di Indonesia yang diimpor utuh dari negaranya (CBU). Kini HASCAR pun berminat untuk menjajaki pasar kendaraan listrik yang memang sedang gencar digaungkan oleh pemerintah.

Mengingat pemerintah Republik Indonesia (RI) memang tengah mempercepat roadmap populasi kendaraan listrik. Satu diantara kebijakan yang sudah dibuat mengenai kendaraan tanpa emisi ini adalah adanya pemberian keringanan pajak.

Weltmeister Sudah Ada Sejak 2015

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 02

Pabrik di Wenzhou, ada juga di Shanghai

Weltmeister sendiri merupakan merek mobil listrik Cina yang bukan baru saja lahir. Brand ini pertama kali berdiri pada Januari 2015 dan di tahun 2018 menampilkan mobil konsep yang akan menjadi cikal bakal W5/EX5.

Lantas pada September di tahun yang sama pabrik mereka di Wenzhou selesai dibangun. Pabrik pun langsung beroperasi dan digenjot untuk menggapai target 100.000 unit kendaraan. Model pertama yang dibuat di pabrik ini adalah W5/EX-5 disusul EX-6, sebuah mid-size SUV.

Baca Juga:Lebih Bahaya Mana, Knalpot Mobil Keluar Tetesan Air Atau Asap?

W5/EX-5, SUV Listrik Pertama Weltmeister

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 03

SUV pertama Weltmeister, W5/EX-5

Sekilas mengenai Weltmeister W5, mobil ini hadir dengan 2 pilihan spesifikasi dengan masing-masing memiliki jarak tempuh yang berbeda. Pilihan pertama hadir menggunakan kapasitas baterai 52,5 kWh dan diklaim mampu melaju sejauh 400 kilometer (km) dengan satu kali pengecasan penuh.

Sementara untuk pilihan kedua, dibekali baterai Li-ion berkapasitas 69 kWh dan mampu menjangkau 520 km dengan kondisi baterai terisi penuh. 

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 04

Range baterai lebih dari cukup untuk pemakaian harian

Keduanya memiliki tenaga yang sama yaitu 215 hp serta torsi 315 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke dua roda depan (FWD). Pengisian daya juga termasuk cepat apabila menggunakan fast charging 120 kW, hanya 30 menit sedangkan jika memakai normal charger 6,6 kW dibutuhkan waktu 8-9 jam.

Interior yang Mewah dan Modern

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 05

Interior modern

Interior mobil ini terbilang futuristik dengan layar besar 12,8 inci di konsol tengah dan minim pengunaan tombol. Semua tombol diganti dengan touch screen termasuk untuk pengaturan ac, radio, dan navigasi.

Fitur mewah lainnya juga turut hadir antara lain panoramic sunroof, speedometer digital, powerback door with handsfree, kamera 360 derajat, hingga pemanas kursi.

Untuk urusan safety Weltmeister memberikan adaptive cruise control, intersection collision avoidance, traffic jam assist, automatic parking system, hingga airbag.

Harga Rp300 Jutaan, Bagaimana di Indonesia?

Mobil Listrik Cina Weltmeister Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Jauh Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric 06

SUV listrik dengan lima penumpang

Di China sendiri, Weltemeiser EX-5 ditawarkan mulai dari 149.800 Yuan atau setara Rp330 Juta dengan potongan pajak dan insentif pemerintah terkait mobil listrik. 

Apabila nantinya benar-benar hadir di Indonesia, Weltmeister W5 akan berhadapan langsung dengan sesama mobil listrik asal tiongkok, yaitu MG ZS EV maupun asal korea yaitu Kona EV.

Baca Juga:MG ZS EV 2021 Menjadi Pelengkap Line up Morris Garage di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil